Widget HTML #1

25 Kata Kata Istiqomah Penuh Inspirasi

 Apa Itu Istiqomah ?

Istiqomah dapat diartikan sebagai ketaatan di jalan yang lurus dalam menjalankan ibadah kepada Allah SWT. Jadi istiqomah harus dimiliki oleh setiap orang, sehingga ia tidak tersesat ke jalan yang salah, yang di larang Allah SWT.

Tetap istiqomah dalam menjalankan aktivitas sehari-hari adalah kewajiban, seperti istiqomah sholat wajib tepat waktu. Dengan istiqomah pekerjaan atau aktivitas yang terasa berat akan menjadi mudah, sesuatu yang kita istiqomah menjalankannya lama-kelamaan akan menjadi kebiasaan bahkan bisa menjadi kebutuhan. Jadi tetaplah istiqomah di jalan Allah SWT.


Kata-Kata Istiqomah Inspirasional

1. Meskipun jalan ini terasa berat, seperti tak ada harapan, aku harus tetap istiqomah di jalan Allah. Ini adalah jalan yang harus aku lalui, jalan memutar dan berbelok, tetapi aku yakin akan sampai di tempat yang indah. Ya..! Aku harus tetap istiqomah dan menikmati perjalanan ini.

2. Orang yang kuat bukanlah mereka yang tidak pernah menangis, orang yang kuat adalah adalah mereka yang tetap istiqomah di tengah ujian dan godaan. Tetap bertahan dengan kesabaran dan rasa syukur, percaya ini adalah sesuatu yang terbaik yang diberikan Allah, ambil hikmahnya dan bereaksi dengan tindakan positif.

3. Istiqomah itu sangat berharga, hanya orang-orang besar yang dapat melakukannya. Jadi jika Anda ingin menjadi orang yang besar, tetaplah istiqomah. Perhatikanlah orang-orang besar yang ada di sekitar Anda, bukankah dia orang yang istiqomah.!

4. Semua ibadah itu mudah, yang susah itu istiqomahnya/konsistensinya, dan sebaik-baik amalan adalah yang istiqomah walaupun itu sedikit.

5. Datangnya kematian tidak menunggu anda istiqomah. Namun, istiqomahlah sambil menunggu datangnya kematian.

6. Tetap istiqomah melakukan amalan sederhana, karena amalan yang paling dicintai Allah adalah amalan yang rutin dilakukan meskipun sedikit.

7. Menjadi pribadi yang lebih baik itu tidaklah mudah. Ada kala nya kita harus terjatuh. Semua itu butuh proses. Dan dalam proses itu semua ada perjuangan. Keep istiqomah.

8. Hal paling berat setelah hijrah adalah istiqomah. Hanya sebagian orang yang mampu bertahan, dan sisanya biasanya memilih untuk meninggalkan. Bertahan dengan pilihan adalah bentuk tanggung jawab, maka siapkan ilmu untuk menghadapi kerasnya hidup.

9. "Sikap istiqomah tidak bisa dicapai kecuali oleh orang-orang besar. Karena ia mengharuskan keluar dari kenyamanan dan kebiasaan." - Imam An Nawawi

10. Terkadang hati kita sadar akan setiap kesalahan... Namun kesadaran itu tidak mampu mengendalikan perbuatan dan tindakan kita... Sulitnya istiqomah..!

11. Jika kita lupa sedekah diwaktu subuh maka hendaknya kita sedekah disaat ingat. Sedekah tidak harus banyak, sedikit jika istiqomah itu lebih baik tentunya. Jika ingin istiqomah sediakan kaleng sedekah jadi kapanpun kita mau sedekah tinggal masukkan uang di kaleng tersebut.

12. Banyak ujian untuk tetap dalam kebenaran. Dan banyak godaan untuk berbelok kepada keburukan. Tapi istiqomah dalam kebenaran adalah pilihan terbaik.

13. Jaga perasaan ini hingga datang seseorang yang menghalalkanku karenaMu ya Rabbi. Ketika waktu telah datang jaga perasaan untuknya yang halal bagiku hingga maut dan izinkan untuk bersama di surga-Mu. Doa doa dan doa semoga bisa Istiqomah ku gemakan kepada-Mu ya Rabbi.

14. Ku serahkan semunya kepada Allah. Kita tahu kita di jalan yang mana... Yang benar akan mendapat kebenaran, yang batil akan mendapat balasan.. Tetap semangat, dunia ini berputar... Istiqomah dan teruskan bersabar atas apa saja yang anda lakukan.

15. Istiqomah itu berat, yang ringan itu istirahat.

16. Kehidupan bagaikan meniup asap, perlu kesabaran, istiqomah dan tawakal agar timbul api untuk memasak liwet.

17. Teruslah berbuat baik, walau lelah pahalanya akan terus mengalir In syaa Allah... Tetap istiqomah.

18. Belajar istiqomah pada pilihan, meski tidak mudah.

19. Setiap orang belum tentu baik, tetapi selalu ada kebaikan pada setiap orang. Jangan terlalu cepat menilai seseorang, karena setiap orang punya masa lalu dan setiap pendosa punya masa depan. Tetap istiqomah di jalan Allah.

20. Bagi muslimah yang sudah berjilbab, tetaplah istiqomah, perbaiki akhlak karena syaitan tidak pernah putus asa untuk menjerumuskanmu ke neraka.

21. HIJRAH mudah, yang tak mudah ISTIQOMAH

22. Setiap orang punya prinsipnya masing-masing. Ayah saya punya prinsip enggak merayakan ultah. Katanya, “Untuk apa merayakan kematian yang makin dekat?” Dulu, prinsip itu saya anggap remeh. Setelah beliau wafat, saya pegang teguh prinsipnya. - Fiersa Besari  

23. Manusia dikatakan akan menjadi megah saat ada masalah, ketika ia mampu melaluinya dengan penuh kesabaran dan tetap Istiqomah dalam mencintainya. Yakin saja, akan ada kebahagiaan yang datangnya dari arah yang tak disangka-sangka.

24. Amalan yang paling dicintai Allah adalah amalan yang rutin dilakukan meskipun sedikit - HR. Bukhori dan Muslim

25. Apa pun yang kita kerjakan, syukuri dan nikmati. Tetap istiqomah, karena semua kemungkinan bisa terjadi.

"Istiqomah itu karakter orang-orang besar."
- ydhartono.com

Posting Komentar untuk "25 Kata Kata Istiqomah Penuh Inspirasi"