Saturday, June 23, 2018

Review CDR Redoxon Untuk Ibu Hamil

Hallo sobat, kali ini saya akan berbagi pengalaman mengenai penggunaan CDR Redoxon pada ibu hamil yaitu istri saya. Apakah benar suplemen ini aman dan bagus untuk ibu hamil, simak review lengkapnya di bawah ini.

Review CDR Redoxon Untuk Ibu Hamil

Mengapa saya minum CDR Redoxon ?


Sebagai seorang wanita yang sedang hamil saya membutuhkan lebih banyak zat gizi, untuk mencukupinya selain mengkonsumsi makanan yang bergizi saya juga mengkonsumsi suplemen vitamin, dan yang saya pilih adalah CDR Redoxon.

Kandungan kalsiumnya tinggi, dimana saat ini saya membutuhkan kalsium yang lebih banyak dari ketika saya belum hamil. Kalsium sangat penting untuk pertumbuhan janin. Selain itu, CDR Redoxon mengandung vitamin C yang tinggi, sangat cocok bagi saya untuk menjaga kesehatan.

Selain kandungannya, CDR Redoxon juga memiliki rasa yang enak, jadi ketika meminumnya selain mendapatkan manfaat juga mendapatkan kenikmatan ketika meminumnya. Itulah beberapa alasan mengapa saya meminum CDR Redoxon.

Apa yang saya rasakan setelah minum CDR Redoxon ?


Sebelum mengkonsumsi CDR Redoxon, pinggang saya sering sakit dan setelah mengkonsumsi CDR Redoxon sakit pinggang hilang, selain itu tubuh terasa segar.

Apa itu CDR Redoxon ?


CDR Redoxon adalah suplementasi Kalsium, Vitamin C, D, B6 agar tulang sehat pada orang dewasa serta membantu memenuhi kebutuhan kalsium pada ibu hamil dan menyusui. Juga diperlukan untuk masa pertumbuhan, masa penyembuhan, serta gangguan penyerapan makanan.

Peringatan


Produk ini mengandung pemanis buatan rendah kalori aspartame dan acesulfame. Jangan digunakan pada orang dengan kadar fenilalanin tinggi dan penderita fenilketonuria.

Anjuran Pemakaian


1 tablet effervescent per hari atau menurut petunjuk dokter.

Cara Penggunaan


Larutkan tablet effervescent ke dalam segelas air untuk memperoleh minuman effervescent dengan rasa jeruk segar. Sebaiknya diminum segera setelah dilarutkan.

Penyimpanan


Tutuplah tube dengan rapat dan simpan di tempat kering, di bawah suhu 30°C.


Manfaat CDR Redoxon untuk tulang dan gigi


Tulang kuat diperlukan untuk menunjang aktivitas anda sehari-hari. Kekuatan tulang dapat dipersiapkan sejak dini, yakni dengan memenuhi kebutuhan kalsium anda setiap hari. Jika kekurangan kalsium, tulang bisa tipis dan rapuh di kemudian hani. CDR mengandung kalsium dan vitamin penting lainnya yang berperan dalam proses pembentukan tulang kuat dan sehat. CDR dengan rasa jeruk segar membantu memenuhi kebutuhan kalsium anda setiap hari bila perlu agar tulang tetap kuat kini dan nanti.

Kandungan gizi CDR Redoxon


Setiap tablet effervescent mengandung:
  • Kalsium 250 mg 22.73 % AKG (dalam bentuk kalsium karbonat 625 mg)
  • Vitamin C 1000 mg 1111 % AKG
  • Vitamin D 300 IU 50 % AKG
  • Vitamin B6 15 mg 1153 % AKG
%AKG Berdasarkan kebutuhan energi 2150 kkal

Bahan tambahan berupa Perasa Orange permaseal, Orange mandarin

Bisa dikonsumsi oleh penderita diabetes

Harga CDR Redoxon


Suplemen ini bisa dibeli di Indomaret, Alfamart atau di Apotik dengan kisaran harga Rp 44.200  

CDR Redoxon diproduksi oleh:
PT Bayer Indonesia
Ji. Raya Bogor Km 32, Depok 1 641 6, indonesia
Dengan lisensi dan pengawasan Bayer Consumer Care AG, Switzeriand

Friday, June 22, 2018

30 Kumpulan Kata Bijak Zainudin MZ Terbaik

K.H. Zainuddin Hamidi atau yang lebih dikenal dengan nama K.H. Zainuddin MZ lahir di Jakarta pada 2 Maret 1952 dan meninggal di Jakarta pada 5 Juli 2011 pada usia 59 tahun. Ia adalah seorang tokoh agama Islam yang sangat terkenal di Indonesia.

Ceramah Zainudin MZ banyak disiarkan di radio dan televisi, karena luasnya jangkauan dakwahnya yang dapat menyentuh seluruh lapisan masyarakat, ia mendapat julukan "Dai Sejuta Umat". Ia juga pernah menjabat sebagai ketua umum Partai Bintang Reformasi, kemudian digantikan oleh Bursah Zarnubi. Selain itu ia juga pernah menempuh pendidikan tinggi di IAIN Syarif Hidayatullah dan berhasil mendapatkan gelar doktor honoris causa dari Universitas Kebangsaan Malaysia. (Sumber: Wikipedia)

Ketika berdakwah, Ustad Zainudin MZ memiliki ciri khas tersendiri, mulai dari suaranya yang khas hinga pilihan tata bahasa yang tegas dan tersusun rapi. Ketika mendengar ceramahnya saja, orang bisa mengetahui bahwa itu adalah suara Ustad Zainudin MZ.

Sebagai seorang ustad dan tokoh agama yang sangat terkenal tentu saja pesan-pesan yang disampaikannya memberikan banyak manfaat. Dalam artikel ini, akan memuat kumpulan kata bijak, kata mutiara, atau quote islami dari Zainudin MZ.

Kumpulan Kata Bijak Zainudin MZ Terbaik
Gambar: Kapanlagi.com

1. "Orang yang bahagia adalah orang yang hatinya luas dan bisa mensyukuri nikmat." - Zainudin MZ

2. "Semakin besar nilai kepemimpinan ,semakin besar resikonya." - Zainudin MZ

3. "Hidupkan agama, jangan malah cari hidup dari agama." - Zainudin MZ

4. "Menyikut teman seiring menggunting dalam lipatan ini sangat membahayakan." - Zainudin MZ

5. "Tiga penyakit bangsa kita, 'kudis - kurang disiplin', kurap - kurang rapih', kutil - kurang teliti'. Tiga penyakit itu sumbernya 'kuman - kurang iman'." - Zainudin MZ

6. "Jika hadist berlawanan dengan otak, maka periksa hadistnya. Jika Qur'an bertentangan dengan otak, maka periksa otaknya." - Zainudin MZ

7. "Cantik itu tidak melulu wajah indah, kulit bening dan aroma yang wangi. Tapi cantik itu indahnya bersabar, beningnya syukur dan wanginya kemampuan memaafkan." - Zainudin MZ

8. "Ini dunia, ambil apa yang perlu nikmati apa yang boleh, kalau bisa jangan gagal di dunia ini, tetapi jangan sampai merusak akhirat sedikit pun. Iya sih saya ingin kaya tetapi kalau saya korupsi akhirat saya bagaimana? Iya sih saya ingin kaya tetapi kalau kerja saya ngukur-ngukurin tanah orang buat dipatok lalu akhirat saya bagaimana? Tujuan hidup muslim itu jelas dan terarah, setiap langkah yang diambilnya selalu mantap." - Zainudin MZ

9. "Perlombaan materi tidak akan pernah akan membawa kita ke garis finish karena sifatnya sangat abstrak, bahkan akan mendorong kita seperti gurita, cenderung kepada penyakit tamak bin rakus alias serakah." - Zainudin MZ

10. "Jiwa seorang mukmin itu seperti ikan hidup. Meski puluhan tahun tinggal di air asin tubuhnya tidak ikut menjadi asin." - Zainudin MZ

11. "Banyak orang memberikan contoh, tapi sedikit orang yang menjadi contoh. Memberi contoh itu mudah, tapi menjadi contoh itu yang sulit." - Zainudin MZ

12. "Kemiskinan dan kebodohan itu SAUDARA kandung." - Zainudin MZ

13. "Sujud ga pernah, solat kagak.. Pas kena musibah bilang, 'Gw lagi diuji neh'. Sekolah kaga ikut ulangan." - Zainudin MZ

14. "Musuh jangan dicari, kalau datang ya jangan lari!" - Zainudin MZ

15. "Orang yang gemar istighfar, Allah akan memberikan kemudahan disetiap kesulitan." - Zainudin MZ

16. "Berani bercinta harus berani berkorban, takut berkorban, gak usah bercinta." - Zainudin MZ

17. "Ketika miskin Hamba Allah, ketika jadi kaya Hamba harta." - Zainudin MZ

18. "Laki-laki diciptakan sebagai pembimbing perempuan." - Zainudin MZ

19. "Pabila ada dua orang muslim yang meninggal karena bunuh-membunuh, niscaya keduanya masuk neraka." - Zainudin MZ

20. "Cacian dan makian lah yang justru membuat pikiran kita lebih tajam bukan pujian." - Zainudin MZ

21. "Allah tidak suka orang sombong, apalagi miskin sombong." - Zainudin MZ

22. "Orang yang cerdas ialah orang yang paling banyak mengingat mati dan siap membekali diri menuju kematian." - Zainudin MZ

23. "Ilmu membuat hidup lebih mudah, seni membuat hidup lebih indah, agama membuat hidup lebih terarah." - Zainudin MZ

24. "Banyak tahu tapi tidak tahu banyak, merasa pintar tapi tidak pintar merasa." - Zainudin MZ

25. "Tidak ada orang jatuh miskin karena dia dermawan dan tiada orang kesusahan karena menolong orang." - Zainudin MZ

26. "Ambil yang perlu, nikmati yang boleh, janganlah dunia membuat cacat akhiratmu." - Zainudin MZ

27. "Teman sejatimu adalah teman yang membuat anda jadi benar, bukan yang selalu membenarkan Anda." - Zainudin MZ

28. "Cinta itu selalu membawa resiko dan pengorbanan." - Zainudin MZ

29. "Jadi orang tuh jangan kaya toge, dimana aja nyampur, di gado-gado ada, di ketoprak ada, di pecel juga ada. Makanya toge kagak ada yang lempeng." - Zainudin MZ

30. "Hidup ini bagaimana mempermudah masalah, bukan mempersulit atau mencari masalah." - Zainudin MZ

Demikianlah kumpulan quote, kata bijak, kata motivasi, kata mutiara islami dari ustad KH. Zainudin MZ. Mudah-mudahan dapat memberikan inspirasi dan manfaat bagi kita semua.

Gejala Gula Darah Tinggi yang Harus Diwaspadai

Gejala Gula Darah Tinggi yang Harus Diwaspadai

Saat ini penyakit tidak menular merupakan masalah utama kesehatan di dunia termasuk di Indonesia. Salah satu penyakit tidak menular yang banyak diderita orang adalah Diabetes Melitus atau Kencing Manis. Penyakit ini ditandai dengan adanya kadar gula darah yang tinggi, hal ini dapat diketahui dengan melakukan pemeriksaan kadar gula dalam darah.

Penyakit diabetes yang banyak terjadi ada dua, yaitu penyakit diabetes yang disebabkan karena keturunan dan penyakit diabetes karena obesitas. Pola makan serta gaya hidup tidak sehat adalah penyebab utama diabetes yang disebabkan oleh obesitas.

Walaupun diabetes melitus merupakan penyakit kronik yang tidak menyebabkan kematian secara langsung, tetapi dapat berakibat fatal bila penanganannya tidak tepat. Orang dengan diabetes yang tidak terkontrol dengan baik dapat menimbulkan komplikasi akut dan kronis seperti jantung koroner, penyakit pembuluh darah otak dan penyakit pembuluh darah perifer.

Gejala gula darah tinggi


Tindakan pencegahan dengan melakukan pola makan serta gaya hidup sehat lebih diutamakan untuk mencegah terjadinya diabetes. Salah satu hal yang dapat dilakukan adalah dengan mewaspadai adanya gejala gula darah yang tinggi seperti berikut ini.
  • Terjadi penurunan berat badan, tetapi nafsu makan meningkat
  • Sering merasa haus
  • Mulut terasa kering.
  • Sering buang air kecil, terutama pada malam hari.
  • Kulit gatal dan terasa kering.
  • Merasa kelelahan
  • Penglihatan menjadi kabur

Bila Anda mengalami gejala di atas sebaiknya memeriksakan kadar gula darah. Walaupun tidak selalu gejala di atas pasti terjadi peningkatan gula darah, tetap saja memeriksa gula darah sangat penting. Hasil pemeriksaan gula darah ditentukan berdasarkan kategori berikut ini.

Gula darah puasa 
  • Normal < 100 mg/dl 
  • Pra-diabetes 100-125 mg/dl 
  • Diabetes > 126 mg/dl 

Gula darah 2 jam setelah makan 
  • Normal < 140 mg/dl 
  • Pra-diabetes 140-199 mg/dl 
  • Diabetes > 200 mg/dl 

Kondisi Pra-diabetes


Adalah kondisi kadar gula darah seseorang berada diantara kadar normal dan diabetes. Lebih tinggi dari pada normal tetapi tidak cukup tinggi untuk dikategorikan ke dalam diabetes. Kondisi pra-diabetes adalah faktor risiko untuk diabetes, serangan jantung dan stroke.

Jika tidak dikontrol dengan baik, kondisi pra-diabetes bisa meningkat menjadi diabetes tipe 2 dalam kurun waktu 5-10 tahun. Namun diet dan olahraga yang baik dapat mencegah dan menunda timbulnya diabetes.

Menjaga kesehatan lebih penting daripada mengobatinya, untuk itu selalu terapkan pola makan dengan gizi seimbang serta melakukan aktivitas fisik dengan teratur.

Semoga bermanfaat.

Kumpulan Kata Bijak JRX SID Tentang Cinta, Alam, Malam dan Kehidupan

JRX alias Jerinx mempunyai nama asli I Gede Ari Astina adalah seorang musisi dari bali yang juga merupakan personil dari Superman Is Dead (SID). Ia lahir di Kuta pada 10 Februari 1977.Di SID JRX berperan sebagai penabuh drum, dia sangat terkenal dengan teknik bermain drumnya yang menggunakan kecepatan dan skill yang tinggi

Di dalam SID, JRX adalah salah satu personil yang paling melekat, bahkan ciri khas di band SID. Orangnya tegas dan segala ucapan yang ia katakan bukan hanya sekedar omong kosong, ia juga memiliki banyak tatto ditubuhnya sehingga ia terlihat gahar dan sangar.

Kata Bijak JRX SID

Kata bijak JRX tentang kehidupan


1. "Seberapapun keras hidup & perjuanganmu, jangan pernah berhenti mencoba memenuhinya dengan keindahan." - JRX

2. "Berhenti berharap, gunakan setiap inchi anugerah Tuhan untuk melawan dan menciptakan perubahan. Dari sekarang." - JRX

3. "Kalau saya belanja di sebuah toko, tentu harus ikuti peraturan tokonya meski nenek moyang saya penemu bahan semen yang dipakai membangun toko tersebut. Kalau ga suka rules nya tinggal cari toko lain, atau bikin toko sendiri." - JRX

4. "Algoritma kalau ga dikembangkan ya ga akan berguna. Ia jadi bermanfaat karena para ilmuwan lintas agama bekerja-sama mengembangkannya untuk kebaikan umat manusia. Bukan untuk satu agama saja. Kita harusnya bisa banyak belajar dari sana." - JRX

5. "Manusia mencintai drama, kadang bahkan drama itu lebih dipercaya ketimbang kebenaran yang tidak DRAMATIS." - JRX

6. "Fasisme diterapkan sejak dini hasilnya ya begini. Ga heran banyak fasis merasa perilakunya wajar. Dari kecil dididik kerdil!" - JRX

7. "Ngakunya sih punk, tapi ganteng, fee mahal, trus penggemarnya ababil yang gak akan pernah tahu sucinya hypebeast. Ladies and gangsterman, please welcome, Supreme Is Dead." - JRX

8. "Hidup ini perang. Berhenti berpikir bagai serdadu dan mulai berpikir bagai panglima." - JRX

9. "Diantara kita & perubahan, ada sebuah tembok bernama 'ketakpedulian'. Dan tembok itu hanya bisa runtuh jika kita bersama-sama mendobraknya." - JRX

10. "Kalau punya harga diri ga usah pakai IG buatan kafir, bikin saja socmed sendiri. Sok mengontrol kehidupan orang lain, ngaku punya jutaan domba tapi ga berani pulang ke kandang sendiri. Agamis nihil sikap ksatria. Disgusting." - JRX

11. "Siapa bilang tukang becak gak punk? Bertahan hidup tanpa melacurkan idealisme itu punk banget." - JRX

12. "Seorang pengecut tengil selalu menemukan cara membunuh karakter seseorang utk menutupi keterbelakangan mental dan keterbatasan ilmunya." - JRX

13. "Punkrock Lowrider adalah estetika-sikap hidup yg secara organik saya ciptakan thn 2006, memadukan gaya cholo, aktivisme & rock n roll. Selain sepeda, RMBL, Dickies, & Vans menjadi elemen krusial." - JRX

14. "Musisi sejati itu di panggung kalau ga ngerayu ya megang botol." - JRX

15. "Ketika muak terhadap sesuatu, lakukan sesuatu untuk mengubahnya. Jangan malah memelihara drama dengan cara mengeluh & mengeluh saja." - JRX

16. "Beragama secara ksatria dengan diksi para penceramah yang tak ditutup-tutupi. Jika nihil bibit permusuhan, kenapa umat tertentu saja yang boleh tahu? Jika benar utk kebaikan umat manusia, kenapa takut diketahui?" - JRX

17. "Kita tak memiliki satu abad untuk mendendam, tapi kita selalu punya satu detik untuk melupakan & memaafkan." - JRX

18. "Salah satu kesalahan terbesar dlm hidup adalah ketika kamu ingin menjadi orang lain hingga kamu melupakan dirimu sendiri." - JRX

19. "Jika cara meraih surga adalah dengan menginjak HAM dan pluralisme, maka saya akan memilih masuk neraka saja." - JRX

20. "Di jaman serba pencitraan & plastik ini, kadang ESENSI adalah hal terakhir yang definisikan siapa kita sebenarnya." - JRX

21. "Apapun ras suku agama kalian, kalian bisa jadi malaikat bagi semua manusia. Dan kalian lah generasi malaikat itu." - JRX

22. "Lebih mudah menarik pelatuk senjata daripada memetik gitar, lebih mudah menghancurkan daripada menciptakan." - JRX

23. "Lahir, sekolah, bekerja, berkeluarga lalu mati. Pilihlah ritme hidup yang aman, niscaya dunia tak akan pernah membaik." - JRX

24. "Ketika mesin mengambil alih dunia, matilah peradaban. 'Mesin' itu maksudnya ketika kita (manusia) berpikir seperti robot; tanpa hati." - JRX

25. "Seni memaknai hidup ini kadang berhenti di satu titik, yaitu seni memecahkan botol bir ke kepala para penguasa." - JRX

26. "Hidup ini bukan hanya hitam putih, karena superman sudah mati pada hari dia dilahirkan." - JRX

27. "Selalu ada dua tembok kebenaran, satu untuk diruntuhkan, satunya lagi untuk dipanjat. Mari hidup diantaranya." - JRX

28. "Kita hidup di Bumi ini tidak harus menjadi atau merasa paling bermoral, paling iman, paling suci. Semua manusia itu sama." - JRX

29. "Gak ada yg melihatmu gagah saat beramai-ramai melakukan kekerasan. Yang ada kamu terlihat bagai domba yg takut dibilang pengecut." - JRX

30. "Kamu adalah perajut kebenaran yang hidup dalam ruang bising tak bertuan." - JRX

Kata bijak JRX tentang alam


1. "Menyatulah dengan alam, coba selami cara alam bergerak & bereaksi, sayangi ia. Setelah itu baru namakan dirimu manusia." - JRX

2. "Yang suka bola. Coba energi yang kalian limpahkan untuk bola itu sebagian kalian limpahkan juga untuk alam. Pasti keren jadinya." - JRX

3. "Sambutlah ia sambutlah. Peluklah dendam, peluklah. Raya semesta tebar kasihnya." - JRX

4. "Di Hari Laut Sedunia lusa lalu saya ikut bergabung di "Take a Stand & Hold my Hand" yang mana di beberapa titik pantai kami membuat gelombang manusia sepanjang pesisir saling berpegangan sebagai tanda ikrar kami tuk setia jaga bahari." - JRX

5. "Di Indonesia, musik yang bagus itu cuma bisa buat beli martabak. Kalau mau beli berlian ya harus nipu orang atau babat hutan." - JRX

6. "Dewa semesta itu kamu. Dewi semesta juga kamu. Renungkan. Dan matilah bersama awan yang selimuti pelabuhan api." - JRX

7. "Kekasihku Bumi. Murkamu lahir dari ketidakadilan. Tangismu sendu ratapi peradaban. Percayalah Bumi, kamu tak sendiri. Aku milikmu. Selamanya." - JRX

8. "Bersama cahaya semesta dan senandung surya, lahirlah kamu; penguasa hari yang hangat dan penuh cinta." - JRX

Kata bijak JRX tentang cinta


1. "Inner-beast yang diimbangi inner-beauty menciptakan keindahan yang kadang susah dimengerti." - JRX

2. "I Love You But Shut The Fuck Up." - JRX

3. "Mulut bisa berkata apa saja tapi hati selalu punya cara sendiri tuk rasakan & sampaikan kebenaran." - JRX

4. "Cinta itu agung, mengalahkan politik, agama & ras." - JRX

5. "Ketidaksempurnaan membuat ia sempurna. Kekurangan membuat ia berkecukupan Hanya kesetiaan yang akan membunuhnya." - JRX

6. "Jika cinta bisa teriak, maka angkasa tak cukup luas tuk bendung gema nya." - JRX

7. "Indah adalah ketika sang kekasih tiada henti menemanimu melawan dunia... So dear, whoever you are, thank you." - JRX

8. "Ratu angkara dan badai asmara, dan di rumah cahaya kan ku pahami semua misteri mu kelak." - JRX

9. "Laras laras cinta jadikan aku pelurumu. Malam ini. Arahkan aku ke hatinya yang lama mati." - JRX

10. "Mematahkan hati wanita sama mudahnya dengan mematahkan stik drum, merangkai patahan menjadi sesuatu yang bermakna, itu yang susah!" - JRX

11. "Hatimu menyala, sayapmu terkepak, siap terjang dunia yang tak menginginkanmu. Kekasih, jangan pernah menyerah." - JRX

12. "Jika benar mencintai sesuatu, ya kamu harus berjuang untuk hal yang kamu cintai itu. Jangan banyak alasan. Hidup sesimpel itu kok." - JRX

13. "Sedang melawan dunia & menikmatinya. Ini alasan saya ada di sini. Kebaikan & cinta, meski datang dalam rupa yang 'jahat', ia akan terlaksana." - JRX

14. "Dendam adalah penjara. Cinta adalah anugrah. Kamu adalah anugrah yang terpenjara." - JRX

Kata bijak JRX pagi hari


1. "Tantang gelapnya, sambut cahaya! Selamat pagi dari saya." - JRX

2. "Romantisme selamat pagi ini saya persembahkan untuk para hati kesepian yang tanah airnya mendamba revolusi besar." - JRX

Kata bijak JRX selamat malam


1. "Malam ini. Merajut syahdu rindu bersama para pemilik hati dan peretaknya." - JRX

2. "Selamat malam kekasih, ketika terbangun esok, semoga saja malaikat masih memegangi pundakmu." - JRX

3. "Tirai malam hiasi serambi seribu puspa, kayuh rindu ini agar terdampar di hati nya. Good nite." - JRX

4. "Lakon senja habis sudah, saatnya menjilat malam yang kan benderang oleh api rindu & cahaya rajah semesta." - JRX

5. "Malam ini benderang ketika sayap rapuh mu bergerak melawan angin tuk terbang meraksasa mencari keabadian." - JRX

6. "Selamat malam angkara, sampai jumpa esok di pelukan khianat semesta." - JRX

7. "Senjaku dan senjamu tiada berbeda, disana kita kadang tersesat bersama garis matahari yang memudar." - JRX

8. "Tirai malam hiasi serambi seribu puspa, kayuh rindu ini agar terdampar di hati nya." - JRX

9. "Ku kekalkan malam ini bersama desing peluru, cinta & racun semesta." - JRX

10. "Jejak rindumu memukul mundur ruang & waktu, dan ketika jelita adalah gerhana, kau sandarkan mimpi pada belati." - JRX

Itulah kumpulan quote, kata bijak, kata mutiara, atau kata motivasi dari JRX SID, yang memberikan inspirasi dan sudut pandang yang berbeda dari dalam menilai berbagai hal.

Semoga bermanfaat.

Wednesday, June 20, 2018

Kumpulan Kata Mutiara Kiasan Tokoh Dunia

Untuk memahami sesuatu atau hal apa pun kadang seseorang menggunakan kiasan, hal ini banyak digunakan oleh orang-orang hebat di seluruh dunia. Dengan kiasan hal yang sulit dipahami dapat dijelaskan dengan cara yang sederhana, kiasan adalah tata bahasa yang sudah ada sejak zaman dahulu yang digunakan sampai saat ini, karena terbukti kiasan sangat tepat untuk memberikan arti atau penjelasan terhadap suatu hal.

Berikut ini adalah kumpulan kata mutiara kiasan dari para tokoh dunia yang menjelaskan tentang kehidupan dengan cara yang sangat sederhana dan mudah dimengerti.

Kumpulan Kata Mutiara Kiasan Tokoh Dunia

1. "Meskipun aku diam tenang bagai ikan, tapi aku gelisah pula bagai ombak dalam lautan." - Jalaluddin Rumi

2. "Barangsiapa menyalakan api fitnah, maka dia sendiri yang akan menjadi bahan bakarnya." - Ali bin Abi Thalib

3. "Hiduplah kamu bersama manusia sebagaimana pohon yang berbuah, mereka melemparinya dengan batu, tetapi ia membalasnya dengan buah." - Abu Hamid Al Ghazali

4. "Kamu berkata kamu suka hujan, tapi kamu menggunakan payung untuk berjalan di bawahnya." - Bob Marley

5. "Tangga menuju langit adalah kepalamu, maka letakkan kakimu di atas kepalamu. Untuk mencapai Tuhan injak-injaklah pikiran dan kesombongan rasionalmu." - Sujiwo Tejo

6. "Ketika Anda meragukan diri bahwa Anda bisa terbang, selamanya Anda terjebak tidak dapat melakukannya." - J.M. Barrie

7. "Kehidupan itu laksana lautan. Orang yang tiada berhati-hati dalam mengayuh perahu, memegang kemudi dan menjaga layar, maka karamlah ia digulung oleh ombak dan gelombang. Hilang di tengah samudera yang luas. Tiada akan tercapai olehnya tanah tepi." - Buya Hamka

8. "Lokasi lahir boleh di mana saja, tapi lokasi mimpi harus di langit." - Anis Baswedan

9. "Tiada awan di langit yang tetap selamanya. Tiada mungkin akan terus-menerus terang cuaca. Sehabis malam gelap gulita lahir pagi membawa keindahan. Kehidupan manusia serupa alam." - R.A Kartini

10. "Kebenaran cuma ada di langit dan dunia hanyalah palsu, palsu." - Soe Hok Gie

11. "Selama banteng-banteng Indonesia masih mempunyai darah merah yang dapat membikin secarik kain putih menjadi merah dan putih, selama itu kita tidak akan mau menyerah kepada siapa pun juga." - Sutomo

12. "Ada pepatah Jepang yang mengatakan ‘Angkat layar dengan tangan Anda yang lebih kuat’, artinya Anda harus mengejar peluang yang muncul dalam kehidupan dengan kemampuan Anda yang paling Anda kuasai." - Soichiro Honda

13. "Nilai seperti sidik jari. Tidak ada yang sama, tapi Anda meninggalkan semua hal yang Anda lakukan." - Elvis Presley

14. "Saya tidak bisa mengubah arah angin, namun saya bisa menyesuaikan pelayaran saya untuk selalu menggapai tujuan saya." - Jimmy Dean

15. “Gantungkan cita-citamu setinggi langit.” - Soekarno

16. “Saya tidak takut pada orang yang telah berlatih 10.000 tendangan sebanyak satu kali, namun saya takut pada orang yang telah berlatih satu tendangan sebanyak 10.000 kali.” - Bruce Lee

17. “Matahari pun memiliki sinar yang redup saat pertama kali muncul di ufuk timur, namun semakin lama semakin kuat cahayanya seiring berjalannya hari.” - Charles Dickens

18. “Jika saya punya waktu 9 jam untuk menebang sebuah pohon, akan saya alokasikan 6 jam pertama untuk menajamkan kampak.” - Abraham Lincoln

19. “Kecerdasan tanpa ambisi adalah seperti burung tanpa sayap.” - Salvador Dali

20. “Gunung di depan mata bukanlah yang menjadi hambatan. Melainkan batu kecil di sepatu yang menghambat kita.” - Muhammad Ali

21. “Hidup adalah sebuah film. Tuliskan akhir cerita yang Anda inginkan. Tetap percayai.” - Jim Hensen

Kiasan memang sangat indah, sebagai contoh "Hidup adalah film" Jim Hensen menjelaskan hidup dengan perumpamaan sebagai sebuah film. Dalam hal ini Jim Hensen ingin mengatakan bahwa jika hidup itu film, lalu apa peran yang kita mainkan. Apakah kita akan berperan sebagai orang baik atau orang buruk, orang pandai atau orang bodoh, orang yang sukses atau orang gagal.

Selain itu, kita juga harus menentukan akhir ceritanya, apakah bahagia atau menderita. Kita juga harus mempercayai akhir cerita itu apa pun yang terjadi. Kalimat "Hidup adalah sebuah film" hanya terdiri atas 4 kata saja, namun bisa menjelaskan panjang lebar. Begitulah kiasan, sesuatu yang sederhana tetapi penuh makna.

Semoga bermanfaat.

Cara Jadi Reseller Online Shop Tanpa Modal, Cocok Untuk Pemula

Cara Jadi Reseller Online Shop Tanpa Modal, Cocok Untuk Pemula

Apa Itu Reseller ?

Reseller adalah orang yang menjual kembali produk atau jasa dari distributor atau supplier. Jadi jika Anda ingin menjadi reseller, berarti Anda harus membeli suatu produk kemudian menjual kembali produk tersebut ke konsumen. 

Apa beda reseller dengan dropship?

Reseller berjualan dengan cara membeli produk terlebih dahulu kemudian baru dijual. Sedangkan dropship menjual produk tanpa membeli produk tersebut, dropship bisa dikatakan sebagai perantara. 

Contoh:

Sebuah toko batik dengan nama "Toko Batik Yudi" menjual batik pria slim fit yang diproduksi sendiri. Untuk memperluas pemasaran "Toko Batik Yudi" membuka sistem reseller dan dropship. 

Seorang anak muda bernama Tono sangat tertarik untuk menjadi reseller atau dropship baju batik yang dijual oleh "Toko Batik Yudi". Bagaimana cara Tono untuk menjadi reseller atau dropship ?

Cara menjadi reseller "Toko Batik Yudi"

Untuk menjadi reseller, Tono harus membeli batik dari "Toko Batik Yudi" kemudian menjualnya kembali. Untuk mendapatkan keuntungan, Tono harus menjual batik tersebut dengan harga yang lebih tinggi dari harga ketika beli di "Toko Batik Yudi". Selisih harga tersebut lah yang menjadi tujuan utama seorang reseller.

Cara menjadi dropship "Toko Batik Yudi"

Untuk menjadi dropship, Tono menjual batik tersebut tanpa membelinya. Tono menjual batik hanya dengan gambar, atau informasi mengenai produk tersebut. Setelah ada pembeli, Tono baru melakukan pemesanan di "Toko Batik Yudi" kemudian "Toko Batik Yudi" yang akan melakukan pengemasan dan pengiriman barang ke alamat pembeli sesuai dengan pemesanan yang dilakukan Tono. Keuntungan Tono diperoleh dari selisih harga antara harga jual dengan harga beli. 

Seorang reseller atau dropshipper bebas menentukan harga jual, tetapi ada juga beberapa distributor atau supplier yang memberlakukan harga tertentu untuk harga jualnya.

Pilih reseller atau dropship ?

Jika Anda ingin memulai usaha tanpa modal tentu saja pilihannya adalah menjadi dropship karena tidak perlu membeli barang terlebih dahulu. Untuk memulainya Anda bisa dropship melalui Bukalapak, Tokopedia, Shopee, atau toko online lainnya yang menyediakan penjualan secara dropship.

Sebenarnya tidak ada usaha yang tanpa modal, sistem dropship masih membutuhkan modal juga yaitu tenaga dan pikiran, juga perlu modal pulsa atau paket data untuk memasarkan produk. Semua usaha memang membutuhkan modal, yang paling utama adalah modal pikiran.

Cara gampang menjadi dropship

Bila Anda sangat ingin sekali berbisnis online dengan cara dropship, Anda bisa bergabung dengan Dusdusan. Tetapi disana ada uang pendaftaran kurang lebih 200-300 ribu, jika ada promo pendaftaran hanya 100 ribu saja.

Kalau Anda bergabung dengan dusdusan, menjalankan dropship sangat mudah karena memang Dusdusan menggunakan sistem dropship dalam memasarkan produknya. Untuk lebih lengkapnya anda bisa berkunjung ke dusdusan.com

Jika ada yang kurang jelas, dapat menghubungi saya di Whatsapp 082176370945 an. Yudi Hartono

Semoga bermanfaat.

Tips Agar Anak Mau Makan Buah dan Sayur

Tips Agar Anak Mau Makan Buah dan Sayur

Ada sebagian anak yang tidak suka mengkonsumsi buah dan sayur, padahal makanan tersebut sangat dibutuhkan oleh anak untuk tumbuh kembangnya. Buah dan sayur banyak mengandung vitamin dan mineral

Berdasarkan informasi dari Kementerian Kesehatan RI masyarakat Indonesia masih sedikit mengkonsumsi buah dan sayur, 63,3% anak lebih dari 10 tahun tidak mengkonsumsi sayuran dan 62,1% tidak mengonsumsi buah-buahan. Cukup disayangkan, padahal di Indonesia sayuran dan buah sangat banyak macam dan jumlahnya.

Sayuran selain sebagai sumber vitamin dan mineral juga sangat bermanfaat sebagai sumber serat dan senyawa bioaktif yang berfungsi sebagai antioksidan terutama buah yang berwarna hitam, ungu dan merah.

Buah dan sayur begitu banyak manfaat, namun banyak anak yang tidak menyukainya. Sebagai orang tua tentunya harus berupaya dengan berbagai cara agar anak mau mengkonsumsi buah dan sayur. Bila anak masih tetap tidak mau makan buah dan sayur, coba terapkan tips berikut ini.

Tips Agar Anak Mau Makan Buah dan Sayur


1. Sajikan buah dengan potongan yang menarik

Hidangkan potongan buah dengan bentuk unik sehingga menarik perhatian anak.

2. Kenalkan buah yang manis terlebih dahulu

Jangan mengenalkan buah-buahan rasa asam, bertekstur keras, atau kurang menarik pada anak. Buah-buahan dengan rasa manis umumnya lebih disukai anak.

3. Modifikasi ke bentuk lain

Sajikan buah dan sayur dalam bentuk yang berbeda. Misalnya, memodifikasi buah-buahan dengan membuat sup buah, puding buah, dan salad. Anda bisa bereksplorasi untuk membuat berbagai resep makanan dari sayur dan buah yang disukai anak.

4. Ajak si kecil berpartisipasi

Mengajak serta anak saat mempersiapkan buah dan sayur agar anak lebih tertarik untuk mencoba memakan buah dan sayur.

5. Sisipkan di bekal makanannya

Konsisten dalam memberikan menu buah dan sayur pada si anak. Sebagai contoh, tambahkan buah ke bekal anak. Hal ini akan membuat anak terbiasa untuk mengkonsumsi buah san sayuran.

6. Perlihatkan dengan tindakan

Agar anak termotivasi untuk makan buah dan sayur sebaiknya orang tua makan buah dan sayur bersama atau di depan anak.

Perlu diperhatikan juga, bahwa anjuran konsumsi sayuran lebih banyak daripada buah karena buah juga mengandung gula. Batasi konsumsi buah yang sangat manis dan rendah serat, karena buah yang sangat manis mengandung glukosa dan fruktosa yang tinggi. Untuk itu sebaiknya mengkonsumsi buah dan sayur yang bervariasi agar diperoleh beragam sumber vitamin, mineral dan serat.

Penelitian menunjukkan bahwa mengkonsumsi vitamin E dan Vitamin C yang banyak terdapat pada buah dan sayur sangat bagus untuk melindungi kesehatan jantung dari penyakit jantung koroner. Begitu banyak manfaat sayur dan buah, sudah seharusnya anak-anak mengkonsumsi sayur dan buah dalam jumlah yang banyak.

Semoga bermanfaat.

Tuesday, June 19, 2018

Cara Membuat Infused Water untuk Kesehatan

Apa Itu Infused Water ?


Infused water adalah minuman berupa potongan buah yang dimasukkan ke dalam air putih biasa. Sangat sederhana sekali cara membuatnya, namun memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh.  

Manfaat Infused Water


Infused water merupakan minuman yang sedang populer di Indonesia, sebagian masyarakat menjadikan infused water bagian dari gaya hidup karena dianggap memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Berikut ini beberapa manfaat infused water bagi kesehatan.
  • Menyegarkan tubuh
  • Sarana detoks
  • Memperlancar metabolisme tubuh
  • Alternatif bagi yang tidak suka makan buah
  • Memberikan rasa pada air mineral
  • Menjaga fokus pikiran
  • Anti-penuaan
  • Menurunkan berat badan menjadi lebih ideal
  • Mengganti ion tubuh
  • Sebagai antioksidan
  • Memperlancar pencernaan
  • Meningkatkan daya tahan tubuh

Cara Membuat Infused Water


Membuat infused water sangat mudah sekali, yaitu dengan memasukkan potongan buah ke dalam air putih biasa, lalu diamkan selama 2 jam lebih, agar lebih segar simpan di dalam kulkas dan Infused water sudah siap untuk diminum.

Untuk mendapatkan rasa yang enak, padukan beberapa buah yang anda sukai. Sebagai pedoman berikut ini adalah resep infused water yang bisa Anda buat untuk menjaga tubuh tetap sehat dan vit.

1. Cara membuat infused water lemon
  • 2 buah lemon segar, cuci sampai bersih
  • 1 buah lemon potong menjadi 8 bagian
  • Masukan potongan lemon ke 200 ml air putih
  • Diamkan selama 2 jam atau lebih
  • Untuk menghilangkan rasa pahit, kupas kulit lemon
  • Biar makin segar bisa ditambahkan es batu.

2. Cara membuat infused water kurma
  • 7 biji kurma kualitas baik
  • Masukan ke 200 ml air putih dan ditutup rapat
  • Rendam selama 8-12 jam
  • Infused water kurma siap dihidangkan
  • Buah kurma hasil rendaman juga bisa dimakan

3. Cara membuat infused water sere selasih
  • Cuci bersih 1 genggam daun mint, 1/2 timun, 1 batang sere, 1 jeruk nipis, 1 sdt biji selasih
  • Iris tipis jeruk dan timun, geprek sere 
  • Masukan bahan di atas ke 1 liter air putih
  • Simpan di kulkas 6-12 jam dan siap diminum

4. Cara membuat infused water lemon + strawberry
  • Iris tipis 4 buah strawberry dan 1/2 lemon
  • Masukkan semua potongan buah kedalam 500 ml air putih
  • Tutup rapat, simpan ke dalam kulkas selama 2 jam lalu siap untuk diminum

5. Cara membuat infused water lemon tomato
  • Siapkan 4 iris jeruk lemon dan 1 buah tomat iris tipis
  • Masukkan semua bahan ke 300 ml air putih
  • Simpan dalam kulkas 4-6 jam, dan siap diminum

Itulah beberapa resep infused water yang dapat Anda coba dirumah untuk minuman sehari-hari. Jika Anda bosan bisa mencoba berbagai macam buah untuk dijadikan infused water.

Semoga bermanfaat.

Pendaftaran Mahasiswa Baru Akper dan Akbid Panca Bhakti Bandar Lampung 2018


Berikut ini adalah informasi mengenai pendaftaran mahasiswa baru Akper dan Akbid Panca Bhakti Bandar Lampung Tahun 2018. Silahkan baca informasi lengkapnya di bawah ini.

Persyaratan calon Mahasiswa Akper dan Akbid Panca Bhakti


Dasar pendidikan
  • Lulusan SMA jurusan IPA atau IPS
  • Lulusan SMU semua jurusan
  • Lulusan Madrasah Aliyah jurusan IPA atau IPS
  • Berbadan sehat fisik dan psikologis, tidak buta warna, tidak tuna fisik, dan tidak ada gangguan atau hal lain yang dapat mengganggu proses belajar mengajar

Tinggi badan minimal
  • Laki-laki 155 cm
  • Perempuan 150 cm

Syarat lainnya
  • Usia maksimal 27 tahun pada tahun 2018
  • Belum menikah
  • Bebas narkoba

Perlengkapan pendaftaran

Calon pendaftar harus datang dengan membawa:
  • Foto copy ijazah/STTB: 2 lembar dilegalisir
  • Foto copy NEM/STK: 2 lembar dilegalisir
  • Foto copy KTP dan KK: 1 lembar
  • Phas foto 4x6 (berwarna): 2 lembar
  • Phas foto 3x4 (berwarna): 4 lembar
  • Biaya pendaftaran Rp 250.000,-

Jadwal pelaksanaan pendaftaran Akper dan Akbid Panca Bhakti


Gelombang I
Pendaftaran 16 April s.d 17 Juli 2018
Uji Tulis 19 Juli 2018
Pengumuman Uji Tulis 20 Juli 2018

Gelombang II
Pendaftaran 18 Juli s.d 8 Agustus 2018
Uji Tulis 10 Agustus 2018
Pengumuman 11 Agustus 2018

Mata pelajaran yang diujikan
  • Matematika
  • Ilmu Pengetahuan Alam
  • Bahasa Indonesia
  • Bahasa Inggris

Fasilitas pendidikan Akper dan Akbid Panca Bhakti Bandar Lampung


Proses pendidikan ditunjang dengan fasilitas sebagai berikut
1. Ruang perkuliahan menggunakan AC
2. Laboratorium
  • Keperawatan
  • Kebidanan
  • OSCE
  • CBT
3. Perpustakaan
4. Lahan praktek
  • Rumah Sakit Umum Dr. Abdul Moeloek (RSAM)
  • Rumah Sakit Kota A. Dadi Cjokrodipo
  • Puskesmas Wilayah Kerja Kota Bandar lampung
  • Rumah Bersalin dan Bidan Praktek Swasta
  • Dinas Kesehatan Kota Bandar Lampung
  • Rumah Sakit Jiwa Privinsi Lampung
  • Rumah Sakit Umum Surya Asih Pringsewu
  • Rumah Sakit Tingkat IV 02.04.03 Derikesyah lampung (RS DKT)
  • BTC LS JMS 119
  • Panti Sosial Tresna Wredha Bhakti Yuswa Natar
5. Media Televisi Tegar TV Lampung

Tenaga pengajar Akper dan Akbid Panca Bhakti Bandar Lampung


Tenaga pengajar merupakan para ahli di dunia Pendidikan Kesehatan antara lain:
  • D IV Bidan Pendidik
  • Sarjana Keperawatan
  • Sarjana Kebidanan
  • Magister Kesehatan Masyarakat
  • Spesialis Keperawatan
  • Magister Kesehatan
  • Magister Kebidanan
  • Sarjana Kesehatan Masyarakat
  • Dokter Spesialis
  • Dan lain-lain

Prospek pendidikan


Lulusan Akademi Keperawatan dan Akademi Kebidanan Panca Bhakti mempunyai kesempatan kerja di:
  • Instansi Departemen Kesehatan baik di pusat maupun di daerah
  • Rumah Sakit pemerintah
  • Rumah Sakit dan Klinik Swasta
  • Menjadi Tenaga Kerja Kesehatan di Luar Negeri
  • Praktek Mandiri

Biaya kuliah Akper dan Akbid Panca Bhakti Bandar Lampung tahun 2017/18


Perkiraan biaya registrasi/daftar ulang Akper Panca Bhakti T.A 2017/2018
  • Bangunan - Rp 8.000.000
  • Pengembangan - Rp 2.500.000
  • SPP - Rp 2.500.000/semester
  • PPS - Rp 1.000.000
  • Praktika - Rp 1.000.000
  • Laboratorium - Rp 2.000.000/semester
  • Perpustakaan - Rp 1.000.000/semester
  • Kartu Mahasiswa - Rp 100.000
  • Kemahasiswaan - Rp 100.000
  • Asuransi - Rp 50.000
  • Total - Rp 18.250.000

Perkiraan biaya registrasi/daftar ulang Akbid Panca Bhakti T.A 2017/2018
  • Bangunan - Rp 12.500.000
  • Pengembangan - Rp 4.500.000
  • SPP - Rp 4.500.000/semester
  • PPS - Rp 1.000.000
  • Laboratorium - Rp 2.000.000/semester
  • Perpustakaan - Rp 1.000.000/semester
  • Kartu Mahasiswa - Rp 100.000
  • Kemahasiswaan - Rp 100.000
  • Asuransi - Rp 50.000
  • Total - Rp 25.750.000

Alamat Akper dan Akbid Panca Bhakti Bandar Lampung


Kampus Panca Bhakti
Jl. ZA. Pagar Alam No. 14, Gedong meneng, Rajabasa, Bandar Lampung
Telp./Fax: (0721) 786864
Whatsapp: 0822890099994
Email: info@pancabhakti.ac.id