Wednesday, July 11, 2018

Tabel Berat Badan Ideal Menurut Kemenkes RI

Hallooo sobat,,

Kali ini saya akan memberikan informasi mengenai cara mengetahui berat badan ideal. Sebenarnya banyak sekali cara menghitung berat badan ideal, namun kali ini saya akan memberikan cara yang paling gampang, yaitu dengan melihat tabel.

Tabel ini saya dapatkan dari Kementerian Kesehatan RI. Untuk menghitung berat badan ideal sebelumnya kita harus mengukur tinggi badan dan berat badan, setelah itu tinggal cocokkan dengan tabelnya.

Bagaimana sobat? Apakah berat badan sudah ideal?

Semoga aja hasilnya ideal. Bila berat badan kurang/berlebih harus diupayakan untuk mencapai berat yang ideal. Berat badan yang kurang/berlebih sangat merugikan kesehatan, seperti berikut ini.

Bahaya kelebihan berat badan yang terjadi pada anak-anak dan orang dewasa adalah pertumbuhan terganggu, terjadi gangguan psikologis, daya tahan tubuh menurun, perubahan sendi, gangguan pernafasan, prestasi akademis terganggu, gangguan seksual dan beresiko terkena berbagai Penyakit Tidak Menular (PTM) seperti penyakit jantung dan pembuluh darah, diabetes dan lain-lain.

Sedangkan apabila memiliki berat badan kurang dari ideal, beresiko mudah terserang berbagai penyakit karena kurangnya daya tahan tubuh.

Cara Membeli Pulsa Token Listrik Pake BNI SMS Banking

Hallo sobat,
Kali ini saya akan bercerita pengalaman ketika membeli pulsa/token listrik menggunakan BNI SMS Banking.

Saya biasanya membeli pulsa listrik di Indomaret atau Alfamart, karena letaknya tidak jauh dari tempat tinggal. Namun ada kalanya, saya tidak bisa membeli pulsa listrik di kedua mini market tersebut, alasannya adalah gangguan. 

Bukan hanya sekali dua kali, cukup sering saya mengalami gangguan ketika membeli pulsa listrik, entah mengapa hal demikian bisa terjadi. Jika ditelaah lebih jauh, kedua mini market tersebut merupakan perusahaan besar, masa pembelian pulsa listrik saja sering gangguan. Padahal membeli pulsa listrik sangat penting.

Karena saya tidak mau gelap-gelapan, akhirnya saya memutuskan untuk membeli Pulsa Token Listrik Menggunakan BNI SMS Banking. Berikut ini ulsan selengkapnya.

Apa itu BNI SMS Banking?


BNI SMS Banking adalah fasilitas layanan perbankan dengan menggunakan SMS, artinya kita dapat melakukan transfer, isi ulang pulsa, cek saldo hanya dengan menggunakan SMS. Sebelum menggunakan layanan BNI SMS Banking kita wajib mendaftarkan nomor hand phone yang akan digunakan, untuk mudahnya langsung saja ke customer service di Bank BNI.

Cara beli pulsa token listrik dengan BNI SMS Banking


1. Kirim SMS ke 3346 dengan format berikut:

Cara Membeli Pulsa Token Listrik Pake BNI SMS Banking

TOP(spasi)PLN(spasi)No. Meter PLN

Contoh: TOP PLN 172500797195

2. Akan mendapatkan SMS dari 3346 seperti berikut ini:

Cara Membeli Pulsa Token Listrik Pake BNI SMS Banking

3. Balas SMS dengan mengetik nominal pulsa dan PIN transaksi

Contoh: 50000 12

4. Mendapatkan SMS yang berisi informasi Token PLN yang sudah dibeli.

Cara Membeli Pulsa Token Listrik Pake BNI SMS Banking

Sangat mudah bukan..!

Jika melihat gambar di atas, nomor token/stroom adalah 2811 6267 7860 3507 3836

Membeli token listrik melalui BNI SMS Banking dikenakan biaya administrasi sebesar 3000 rupiah, lebih mahal 500 rupiah dari membeli di Alfamart dan Indomaret. Namun jika ditinjau dari kemudahan transaksi, tentunya membeli token listrik menggunakan BNI SMS Banking bisa menjadi alternatif, karena tidak perlu keluar rumah dan juga bisa kapan pun untuk membelinya.

Semoga bermanfaat.

Wednesday, June 27, 2018

50+ Kata Mutiara Habib Umar bin Hafidz Paling Inspiratif

Habib Umar bin Hafidz adalah seorang ulama besar di zaman modern ini, ia lahir di Tarim, Hadramaut pada 27 Mei 1963. Dia dia mengawasi perkembangan di Dar-al Musthafa dan berbagai sekolah lain yang telah dibangun di bawah manajemennya. Saat ini dia memegang peran aktif dalam dakwah agama Islam, sedemikian aktifnya sehingga dia meluangkan hampir sepanjang tahunnya mengunjungi berbagai negara di seluruh dunia untuk melakukan kegiatan-kegiatan mulianya itu. (Sumber: Wikipedia)

Berikut ini adalah kumpulan kata bijak dari Habib Umar bin Hafidz dengan berbagai tema seperti: kata kata habib umar bin hafidz tentang cinta, makrifat habib umar bin hafidz, kata kata habib umar tentang cinta, kata mutiara para habib, kumpulan nasehat habib umar bin hafidz, dan kata mutiara habib umar tentang wanita.

Kata Mutiara Habib Umar bin Hafidz

1. "Barangsiapa yang tidak duduk bersama orang yang berjaya, mana mungkin dia akan berjaya." - Habib Umar bin Hafidz

2. "Banyak bergurau dan berlawak merupakan pertanda sepinya hati dari mengagungkan Allah swt dan merupakan tanda dari lemahnya iman." - Habib Umar bin Hafidz

3. "Apabila kita mendoakan orang lain, maka akan hadir malaikat yang mendoakan hal yang sama untuk kita." - Habib Umar bin Hafidz

4. "Rugilah bagi mereka yang berniat untuk melakukan maksiat semula setelah berlalunya Ramadhan." - Habib Umar bin Hafidz

5. "Orang yang tinggi akhlaknya, walaupun rendah ilmunya lebih mulia dari orang yang banyak ilmunya tapi kurang akhlaknya." - Habib Umar bin Hafidz

6. "Janganlah kamu menanggung kebingungan dunia karena itu urusan ALLAH. Janganlah kamu menanggung kebingungan rezeki karena itu dari ALLAH. Janganlah kamu menanggung kebingungan masa depan karena itu kekuasaan ALLAH. Yang harus kamu tanggung adalah satu kebingungan, yaitu bagaimana ALLAH Ridho kepadamu." - Habib Umar bin Hafidz

7. "Sifat malu itu baik, maka akan lebih baik jika ada pada perempuan." - Habib Umar bin Hafidz

8. "Dan jika terdengar azan di hari jumaat, binatang-binatang menjadi cemas kerana takut itulah hari datangnya kiamat. Jika seorang manusia tidak ingat ke akhirat di hari Jumaat ini, maka boleh jadi binatang lebih baik darinya." - Habib Umar bin Hafidz

9. "Kita takut mati padahal mati lebih baik dari fitnah, kita takut miskin, padahal miskin lebih ringan untuk dihisab." - Habib Umar bin Hafidz

10. "Jika Allah menciptakanmu untuk dunia ini, Dia pasti menciptakanmu tanpa kematian." - Habib Umar bin Hafidz

11. "Cintailah orang-orang yang membenci & mencaci Anda, karena mereka adalah orang-orang yang patut dikasihani karena telah memilih jalan yang justru akan membinasakan mereka. Tuntun mereka dari sana, ajak ke jalan Tuhan, selamatkan mereka." - Habib Umar bin Hafidz

12. "Jangan pernah sesekali memperkecil dosa kecil , kerana gunung yang besar juga terbina dari butir pasir yang kecil." - Habib Umar bin Hafidz

13. "Tempat tawadhu adalah hati, maka dampaknya menjadi jelas dalam satu kata dan tindakan." - Habib Umar bin Hafidz

14. "Jika dalam hati seseorang terdapat keikhlasan dan kasih sayang, nasihatnya atau ucapannya akan meninggalkan kesan dalam hati pendengarnya. Hati akan hidup ketika mendengar ucapan dan nasihat yang disampaikan dengan kasih sayang." - Habib Umar bin Hafidz

15. "Keredhaan wanita yang paling dekat dengan Allah adalah ketika mereka berada di dalam rumahnya jauh daripada pandangan lelaki." - Habib Umar bin Hafidz

16. "Banyak Yang Kritik Pemerintah Tapi Lupa Keburukan Dirinya Sendiri." - Habib Umar bin Hafidz

17. "Ada golongan yang keluar dari Ramadhan, keadaannya seperti baru keluar dari perut ibunya. Tiada ada dosa." - Habib Umar bin Hafidz

18. "Seorang mukmin sejati ketika menyambut bulan Ramadhan, dia berusaha mengenal Tuhannya berharap terhapus dosanya, merasa dirinya paling rendah, paling memerlukan kasih sayang Tuhannya." - Habib Umar bin Hafidz

19. “Orang beriman itu memberikan keamanan kepada semua manusia, sehingga orang di sekelilingnya merasa aman dan tidak akan takut ia menyakiti dan menzaliminya." - Habib Umar bin Hafidz

20. "Sebagaimana engkau membersihkan wajahmu agar indah dipandang orang, maka bersihkan pula hatimu agar indah dipandang Allah." - Habib Umar bin Hafidz

21. "Semua persahabatan yang terbina di muka bumi ini akan menjadi permusuhan di hari akhirat kecuali persahabatan yang dibina dengan ketaqwaan." - Habib Umar bin Hafidz

22. “Syukuri apa yang kau miliki. Jangan iri dengan apa yang orang lain miliki, maka Allah SWT akan memberimu apa yang belum kau miliki.” - Habib Umar bin Hafidz

23. "Ada manusia yang amalnya seperti gunung di dunia namun di akhirat umpama debu yang berterbangan." - Habib Umar bin Hafidz

24. "Menjaga perasaan seorang muslim adalah ibadah. Menyakiti hati seorang muslim dosanya lebih besar dari menghancurkan ka'bah. Siapa saja yang membuat senang hati seorang muslim, maka Allah akan membuatnya senang kelak di hari akhir." - Habib Umar bin Hafidz

25. "Jagalah mata kalian, dalam baki-baki umurmu." - Habib Umar bin Hafidz

26. “Bila aku kecewa pada mereka yang banyak menyakitiku, aku teringat pada Rasulullah yang senantiasa memaafkan semua orang yang menyakiti beliau. Shallallahu alaihi wa sallam.” - Habib Umar bin Hafidz

27. "Orang munafik itu, apabila diingatkan mereka akan dosa-dosa. Mereka tidak mempedulikan dosa-dosa itu." - Habib Umar bin Hafidz

28. "Suatu saat kau akan dapati sesuatu yang kau pinta dari Allah sejak lama, mungkin sejak masa kecilmu yang bahkan kau sudah lupakan itu, tapi Allah tak akan melupakannya." - Habib Umar bin Hafidz

29. "Jika kaulihat seseorang jauh dari Tuhannya, jangan kauejek dia. Allah lebih dekat kepada pendosa ketimbang orang-orang yang sombong." - Habib Umar bin Hafidz

30. "Jika kamu ingin untuk berada dekat dengan Nabi Muhammad, maka kamu perlu untuk bangun malam dan melaksanakan Tahajjud." - Habib Umar bin Hafidz

31. “Bila aku merasa harus membalas kejahatan orang terhadapku, aku teringat Rasulullah ketika beliau dilempari batu, dipukul, dan diusir dari Thoif, maka beliau hanya berdoa kebaikan dan hidayah untuk seluruh kampung tersebut, shalallahu alaihi wa sallam.” - Habib Umar bin Hafidz

32. "Ramai wanita yang meniru wanita-wanita di TV, sehinggakan mereka tidak kenal lagi siapa Sayyidatina Fatimah Binti Rasulullah SAW." - Habib Umar bin Hafidz

33. "Sungguh celaka la orang orang yang tidak melihat wajahnya Nabi Muhammad di akhirat kelak,iaitu orang orang yang mengagungkan para pemain bola sepak dan para artis lebih dari mengagungkan Rasulullah Saw dan para sahabat r.a." - Habib Umar bin Hafidz

34. "Layanlah orang tuamu seperti Raja, maka rezekimu juga akan menjadi seperti Raja." - Habib Umar bin Hafidz

35. "Jika jernih keadaan seorang mukmin, maka dia tak akan sabar untuk zikir kepada Allah." - Habib Umar bin Hafidz

36. "Orang yang selalu mempunyai hubungan dengan Allah , maka Allah akan penuhi hatinya dengan rahmat dan ketenangan di setiap waktu." - Habib Umar bin Hafidz

37. "Yang paling mudah itu mencari kesalahan orang lain. Akan tetapi yang sulit itu mengakui kesalahan diri sendiri." - Habib Umar bin Hafidz

38. "Didiklah mata hati supaya jangan memandang hina pada orang lain walaupun dengan ahli maksiat." - Habib Umar bin Hafidz

39. "Kehidupan yang baik itu bukanlah bermaksud dengan banyaknya harta." - Habib Umar bin Hafidz

40. "Antara punca turunnya bencana adalah kerana kurangnya orang yang menangis di waktu malam.” - Habib Umar bin Hafidz

41. "Seandainya Allah perlihatkan pahala kesabaran, pasti ramai manusia yang berlumba lumba mendekati ujian." - Habib Umar bin Hafidz

42. "Jangan sibuk dengan hal orang lain. Jaga lah hati kamu. Biarkan hati kamu sentiasa bersujud kepada Allah." - Habib Umar bin Hafidz

43. "Ambillah sifat pemaaf sebagai akhlakmu, dan maafkan org yg menzalimimu dan memperjahilkanmu." - Habib Umar bin Hafidz

44. "Hati yang cinta dunia, mencegahnya merasakan manisnya ibadah." - Habib Umar bin Hafidz

45. "Tiap kali kamu menjaga adab adab Nabi SAW dalam dirimu, maka peluang untuk melihatnya makin terbuka." - Habib Umar bin Hafidz

46. "Sumber semua kebaikan dalam hidup ini dan kelak adalah iman dan perbuatan baik. Dan dasar keduanya adalah cinta." - Habib Umar bin Hafidz

47. "Mata yang memandang rendah terhadap orang lain, adalah mata yang tak layak melihat Rasulullah Saw." - Habib Umar bin Hafidz

48. "Kekuatan orang kafir menjadi kuat dengan kita (orang Islam) berbuat maksiat." - Habib Umar bin Hafidz

49. "Dosa Bergembira dengan maksiat yang telah dilakukan lebih besar dari dosa melakukan maksiat tersebut." - Habib Umar bin Hafidz

50. "Orang yang bijak cukup hanya dengan memberikan isyarat."  - Habib Umar bin Hafidz

51. "Seorang hamba yang lemah jika ikatannya dengan Allah kuat, maka hamba yang lemah tadi akan menjadi kuat." - Habib Umar bin Hafidz

52. "Jika kalian mengaku cinta kepada Sayyidatina Fatimah, maka berhentilah memakai pakaian pakaian musuhnya." - Habib Umar bin Hafidz

53. "Ketahuilah, setiap yang keluar daripada lidah kita akan dibayar dengan pahala atau azab di hari kiamat nanti." - Habib Umar bin Hafidz

54. "Diantara pintu masuknya syaitan ke dalam hati seseorang adalah perasaan terburu-buru untuk mendapatkan sesuatu yang dinginkannya." - Habib Umar bin Hafidz

55. "Seorang muslim menjadi binasa, kerana berprasangka buruk kepada sesama muslim." - Habib Umar bin Hafidz

56. "Ciri-ciri orang yang terkena cahaya iman adalah bersiap menghadapi kematian sebelum datangnya kematian." - Habib Umar bin Hafidz

57. "Lisan adalah merupakan gambaran hati. Maka jadilah dirimu peribadi yang memiliki lisan yang jujur, suci hati." - Habib Umar bin Hafidz

58. "Kecintaan Rasulullah kepada kamu amat tinggi. Mengapa kamu tidak sayang kepadanya yang sangat sayang kepadamu." - Habib Umar bin Hafidz

59. "Wahai kamu semua yang mengharapkan pandangan daripada Allah, berselawatlah kepada Rasulullah Saw." - Habib Umar bin Hafidz

Semoga bermanfaat.

Kata Bijak Boy Candra Tentang kehidupan, Sahabat dan Usaha Melupakan

Boy Candra adalah seorang novelis yang lahir pada 21 November 1989 di Sumatera Barat. Dia merupakan salah satu penulis yang sedang populer saat ini. Beberapa karyanya antara lain: Cinta Paling Rumit, Surat Kecil Untuk Ayah, Jatuh dan Cinta, Pada Senja Yang Membawamu Pergi, Sebuah Usaha Melupakan, Setelah Hujan Reda, Satu Hari di 2018, Origami Hati, Seperti Hujan Yang Jatuh ke Bumi, Pada Senja Yang Membawamu pergi, dan Sepasang Kekasih Yang Belum Bertemu.

Berikut ini adalah kumpulan kata bijak Boy Candra atau bisa juga disebut sebagai quote, kata mutiara atau kata bijak dari berbagai tema. Untuk mendapatkan pelajaran dan inspirasi dari kata-katanya langsung saja baca di bawah ini.

kata bijak boy candra

Kata bijak Boy Candra tentang sahabat atau teman


1. "Harga teman adalah istilah lain yang lebih halus dari makan teman." - Boy Candra

2. "Teman-teman yang selalu meremehkan impianmu adalah teman-teman racun. Mereka tidak akan membawa pengaruh positif untukmu. Pilihlah teman yang memang mengingatkan jika salah, mendukung jika baik. Bukan yang semua hal kau lakukan selalu dipatahkan." - Boy Candra

3. "Dibilang lucu, tapi cuma dianggap teman. Dibilang bikin nyaman, tapi cuma dianggap teman. Diajak jalan-jalan, tapi cuma dianggap teman. Dicemburuin saat dengan dengan yang lain,
tapi cuma dianggap teman." - Boy Candra

4. "Jika sampai hari ini kamu tidak berkembang. Ada dua kemungkinan. Pertama, kau malas dan tidak memperbaiki diri. Kedua, kau berada di lingkungan pertemanan yang tidak sehat dan penuh racun." - Boy Candra

5. "Jadilah, teman dalam genap dan ganjil hidupku." - Boy Candra

Kata bijak Boy Candra sebuah usaha melupakan


1. "Aku mungkin tak bisa membawamu kepada hal-hal yang pernah kau punya di masa lalu." - Boy Candra

2. "Terkadang kita tidak butuh orang yang paham dunia kita, orang yang sekegiatan dengan kita. Yang kita butuhkan hanyalah orang yang mau menerima dunia kita." - Boy Candra

3. "Kalaulah kita tak kompak untuk urusan perasaan, bagaimana mungkin kita mampu mencapai semua impian." - Boy Candra

4. "Aku hanya ingin kita tetap baik-baik dalam cinta yang baik." - Boy Candra

5. "Yang bersetia akan selalu menjaga apa yang ia punya." - Boy Candra

6. "Menemukanmu membuat aku merasa cukup." - Boy Candra

7. "Tidak semua orang benar-benar berani melepaskan meski sudah dibunuh paksa hatinya." - Boy Candra

8. "Salah satu yang melahirkan rasa curiga adalah ketidakmampuanku mengendalikan diri akan rasa takut kehilanganmu." - Boy Candra

9. "Jarak hanyalah permainan waktu dan rindu akan membawa tubuhku kepadamu." - Boy Candra

10. "Mau tidak mau, percaya tidak percaya. Kini aku memang harus menerima kenyataan kamu bukan lagi orang yang layak aku perjuangkan." - Boy Candra

11. "Kau adalah orang yang kucintai dengan banyak hal." - Boy Candra

12. "Aku hanyalah lelaki yang belajar untuk tumbuh lebih tinggi agar kelak bisa meneduhkanmu saat lelap dan terik matahari." - Boy Candra

13. "Meski tak sehebat ayahmu aku ingin mengimbangimu." - Boy Candra

14. "Satu hal yang akhirnya kusadari, kebahagiaan tak hanya datang dari jatuh cinta, tetapi justru bisa datang dengan cara mencintai." - Boy Candra

15. "Kamu datang saat aku tak lagi mencari." - Boy Candra

16. "Kita adalah dua orang yang sama-sama berjuang melawan rayuan." - Boy Candra

17. "Hatimu adalah hal yang paling kucintai." - Boy Candra

18. "Cukup jarak saja yang memisahkan kita. Hatimu jangan ikut kau jauhkan juga." - Boy Candra

19. "Aku ingin tetap menjadikanmu satu-satunya yang kupuja penuh cinta." - Boy Candra

20. "Aku ingin jatuh cinta kepadamu setiap waktu." - Boy Candra

21. "Terkadang perasaan diuji oleh hal-hal yang tak pernah terbayangkan." - Boy Candra

22. "Aku lelaki yang sedang memperjuangkanmu." - Boy Candra

23. "Kalau tidak cinta, apalagi yang bisa menyatukan kita?" - Boy Candra

24. "Tetaplah menjadi kuat saat jarak terkadang membuat hatimu pilu." - Boy Candra

25. "Hidup nyatanya baik-baik saja tanpa kamu, bahkan bisa menjadi lebih baik dari hal-hal yang kujalani di masa lalu." - Boy Candra

26. "Bahagia adalah pilihan meski sebenarnya tak ada yang benar-benar dipilih oleh manusia." - Boy Candra

27. "Jika pun suatu hari nanti aku akhirnya pergi, bukan berarti aku telah meninggalkanmu di sini." - Boy Candra

28. "Kehilangan membuatku tak ingin mengenali diriku sendiri." - Boy Candra

29. "Aku melayang-layang tanpa tujuan. Jatuh ke tanah lalu dipaksa menyerah. Dipaksa ikhlas akan hal-hal yang tak ingin kulepas." - Boy Candra

30. "Ternyata aku benar-benar telah kehilanganmu." - Boy Candra

31. "Aku sedang belajar berdamai dengan hatiku." - Boy Candra

Kata bijak Boy Candra tentang rindu


1. "Jangan marah-marah terus. Marah itu mengurangi rasa sayang. Sudah berkali kubilang padamu. Lebih baik kita menanam lebih banyak rindu." - Boy Candra

2. "Langkah-langkahmu ternyata sudah terlalu jauh. Bahkan rindu yang kukirim tak pernah lagi sampai dengan utuh." - Boy Candra

3. "Hidup sudah berjalan, kini kamu hanya orang asing yang pernah datang di satu ingatan, kamu hanya masa lalu yang mengajari rindu waktu itu...." - Boy Candra

4. "Harusnya kau pahami satu hal, rindu bisa membunuhmu hanya dengan ingatan." - Boy Candra

5. "Tetaplah bahagia meski kita harus lebih banyak menabung rindu yang terasa." - Boy Candra

Kata bijak Boy Candra tentang cinta


1. "Ini malam minggu. Nggak usah bahas mantanmu terus. Bosan. Mending bahas gimana caranya mendapatkan uang, beli rumah, beli kendaraan, beli semua yang mantanmu pernah ragukan mampu kau dapatkan." - Boy Candra

2. "Harusnya cowok bukan bilang, mau diajak susah-susah bareng. Tapi bilang, mau nggak nemanin aku berjuang. Ya, walau ujung-ujungnya dalam perjuangan tetap ada susahnya. Tapi ajakannya lebih positif kan?" - Boy Candra

3. "Kata temanku, lelaki yang berani meminang lalu ditolak tapi masih mampu menegakan kepalanya untuk berjalan lagi, lebih terhormat dari pada lelaki yang merengek-rengek untuk diterima. Aku sepakat dengan pendapat ini." - Boy Candra

4. "lelaki yang sudah mengajakmu menikah, dia melakukan banyak hal: mengalahkan egonya, memastikan semua bisa dia usahakan, berjuang menyatukan keluarga, berpikir untuk jangka waktu yang sangat panjang, dan lain-lainnya. Belum lagi jika berbicara dengan orangtuamu, itu enggak mudah." - Boy Candra

5. "Giliran diseriusi. Diajak nikah. Malah diuji-uji, pengen banget cowok mohon-mohon. Pas cowoknya mundur. Milih yang siap dan pasti. Bilang si cowok lemah. Nggak mau berjuang. Kamu sadar nggak  dari awal itu dia sudah berjuang? Dia sadar, kamu emang nggak layak diperjuangin." - Boy Candra

6. "Jadilah cewek yang mahal, bukan yang sok jual mahal. Sama seperti jadilah yang cantik, bukan yang sok cantik." - Boy Candra

7. "Semakin bertambah usia. Hal yang penting justru seberapa kuat usaha untuk saling bersama. Seberapa keras bekerja untuk mengikat semua yang terasa. Bukan seberapa banyak hal yang diperlihatkan di sosial media yang bisa jadi tak seindah itu di dunia nyata." - Boy Candra

8. Aku sayang kamu. Dengar, itu belum semua kukatakan. Masih banyak hal-hal yang lebih dalam. Segala yang kusediakan untuk kau genggam." - Boy Candra

9. "Semakin bertambah usia. Semakin malas terlalu sering memamerkan hubungan di sosial media. Bukan karena perasaan tak sebesar dulu. Justru, yang kamu mau adalah menikmati bahagia tanpa perlu orang lain tahu. Kau percaya, semua ada saatnya. Bukan sekarang." - Boy Candra

10. "Kita hanya mampu sebatas saling memahami.  Namun tak berani mencoba untuk saling memiliki." - Boy Candra

11. "Pernah bersama, tapi tak pernah benar bahagia." - Boy Candra

12. "Hapus sudah sedih itu. Kita masih akan terus bertahan. Segala yang pernah bikin sedih hati. Biarlah berlalu pergi." - Boy Candra

13. "Kenapa masih bertahan dengan sesuatu yang tidak membuatmu bahagia? Kenapa masih keras kepala mempertahankan dia? Hidup seperti apa yang sebenarnya kamu nikmati?" - Boy Candra

14. "Katamu kau lebih cinta. Namun dia berbuat lebih nyata." - Boy Candra

15. "Katamu aku bisa jadi apa saja untuk tetap bertahan menjadi langitku. Kau tak meminta ibukota kukuasai, kau hanya peduli aku peduli padamu." - Boy Candra

16. "Menerima kamu lagi setelah reda marah. Memahami kamu lagi setelah berbuat salah. Perasaan siapa yang melebihi semua ini padamu? Manusia mana yang mampu bertahan melebihi aku?" - Boy Candra

17. "Kata cinta saja tak cukup. Kata dia butuh diajak jalan, diajak makan, diajak ke rumah orangtuamu." - Boy Candra

18. "Diberi kesempatan, kau sia-siakan. Diberi kasih sayang, kau betah menghilang. Lalu apa lagi alasan kembali? Setelah semua rasa itu terasa basi." - Boy Candra

19. "Cinta itu membentuk, bukan membentak." - Boy Candra

20. "Aku janji akan selalu sayang sama kamu' adalah janji jutaan orang yang sama-sama diucapkan, lalu berulang-ulang diingkari. Berulang-ulang diucapkan lagi pada yang lain, lagi dan lagi." - Boy Candra

21. Sebagian lelaki emang nggak suka 'tantangan' untuk hal yang ingin mereka seriusi. kalau dia ngajak nikah, artinya dia udah serius. karena untuk mengajak kamu saja dia juga butuh usaha." - Boy Candra

22. "Ada yang akhirnya menyerah karena kau terlalu menuntut pembuktian, namun di sisi lain aku selalu menunda saat dimintai kepastian." - Boy Candra

23. "Ketika kamu jalan sama orang yang kamu suka. Lalu ada teman lama yang bertemu, dan bertanya, "Kapan nikah?". Terus orang yang kamu suka malah jawab, "kami cuma temanan, kok." Kau akan mengerti, rasanya jatuh kemudian tertimpa tangga." - Boy Candra

24. "Kita ini lucu. Kau selalu memintaku segera tidur. Di saat yang sama kau malah masih begadang. Kadang, perhatian semacam itu membuat kita mengerti; kau atau aku hanya ingin yang terbaik untuk satu sama lain, meski sering melupakan yang terbaik untuk diri sendiri." - Boy Candra

25. "Percayalah semua akan ada penggantinya. Semua ada kesempatannya. Siapkan diri menerima kekalahan. Sebab kemenangan tidak selalu bisa dipastikan." - Boy Candra

26. "Cinta yang sudah buntu itu menakutkan. Ia tidak bisa lagi melihat dan tumbuh lebih besar. Ia hanya mentok padamu dengan perasaan segitu-gitu saja. Bahkan, ia tidak akan berpikir bagaimana saling memperbaiki diri dan mengembangkan kemampuan." - Boy Candra

27. "Orang lain melihatmu sebagai perempuan biasa saja, bagiku kau seekor elang, kadang seperti ikan paus, atau di waktu lain, seperti seekor kucing rumahan, meski aku lebih sering melihatmu sebagai kekasih tak tergantikan." - Boy Candra

28. "Saat ada yang tiba-tiba membicarakan kelemahanku padamu. Menjatuhkan aku di hadapanmu. Apakah kau lantas percaya padanya dan melepaskan saja semua yang selama ini kita usahakan?" - Boy Candra

29. "Seseorang mungkin bisa memaafkan, namun belum tentu bisa memberi kesempatan yang sama. Seseorang mungkin bisa menerima kesalahan. Namun belum tentu bersedia kembali seperti semula." - Boy Candra

30. "Aku suka waktu bersamamu, menunda-nunda senja, menikmati luruh yang melanda. Lalu saling berdoa: Tuhan, jikapun senja sudah tak ada, tetapkanlah kami dalam perasaan yang sama." - Boy Candra

31. “Sebab cinta, tak ada yang benar-benar bisa bertahan sendiri. Untuk sesuatu yang seharusnya diperjuangkan berdua.” - Boy Candra

32. "Aku merasa lengkap meski kita belum sempurna. Aku merasa senang meski hatimu belum juga kugenggam." - Boy Candra

33. "Pada akhirnya perempuan yang terus belajar, akan semakin pintar. Lalu sadar, mana lelaki yang memang berjuang untuknya atau mana yang sekadar membodoh-bodohinya." - Boy Candra

34. "Belajarlah benar-benar tidak peduli padanya sampai kau merasa semuanya  sudah biasa saja. Kadang, rasa iba hati akan membuat sisa perasaan tumbuh kembali. Jika kau tak tega untuk menolaknya, dia akan tetap bersemayam dalam dadamu yang penuh luka." - Boy Candra

35. "Jangan sia-siakan hidupmu, apalagi gara-gara orang yang sia-sia pernah singgah di hidupmu." - Boy Candra

36. "Kalau pacaran itu berat bagimu, jangan pacaran. Mundurlah, itu lebih baik daripada kamu curhat sana-sini dan hanya akan menambah bebanmu." - Boy Candra

37. "Puncak marah paling tinggi bukan lagi memaki. Namun ketika seseorang tidak peduli sama sekali. Bahkan saat kamu mencoba mencari perhatiannya, dia sudah tidak mau tahu sedikit pun.” - Boy Candra

38. "Yang terbaik lahir dari yang diperbaiki, bukan lahir dari cara meninggalkan demi mencari yang lebih baik." - Boy Candra

39. "Sebab semakin kita cinta kepada seseorang semakin banyak ketakutan yang lahir dari perasaan itu." - Boy Candra

40. "Kekecewaan bisa membawa seseorang menjauh. Menjaga jarak. Membenamkan diri dari pandanganmu. Bahkan mengangapmu tak perlu ada sama sekali dalam hidupnya." - Boy Candra

41. “Sebab aku tahu cinta terbaik akan selalu pulang. Jika kau tak kunjung datang, barangkali kau hanya ditakdirkan sebagai kisah yang hanya layak tersimpan sebagai kenang.” - Boy Candra

42. "Namun darinya aku belajar, bahwa mencintai orang yang mencintai kita jauh lebih menyenangkan." - Boy Candra

43. "Kelak, dia yang kamu cintai akan tahu, betapa kerasnya kamu memperjuangkannya." - Boy Candra

44. "Barangkali ada benarnya. Perasaan hanyalah perasaan, yang terkadang tumbuh hanya untuk merasakan, bukan untuk memiliki." - Boy Candra

45. "Mau tidak mau, percaya tidak percaya, kini aku memang harus menerima kenyataan. Kamu bukan lagi orang yang layak kuperjuangkan." - Boy Candra

46. "Terkadang, memaafkan lagi adalah cara lain memberi kesempatan dia menyakiti lagi." - Boy Candra

47. "Andai kamu paham bagaimana rasanya mencintai seseorang, yang terus memintamu untuk mencintai orang yang lain." - Boy Candra

48. "Bagian mana dari kesungguhanku yang membuatmu meragukanku." - Boy Candra

49. "Karena mencintai tidak perlu meminta ia melupakan masa lalunya." - Boy Candra

50. "Aku menyadari satu hal; yang bukan untukku, sekeras apapun kupaksakan, tetap saja tak akan jadi milikku." - Boy Candra

Kata bijak Boy Candra tentang kehidupan


1. "Orang berpikir mau maju, dikasih satu jalan akan cari jalan lain agar lebih berkembang. Orang yang pemalas, mau sebanyak apa pun jalan kau kasih akan selalu ada alasan buat tidak berubah." - Boy Candra

2. "Kadang perjuangan itu memang berbuah manis diakhir. Itulah kenapa ada nasihat, jangan mudah menyerah atau perjuangkan sampai titik darah penghabisan." - Boy Candra

3. "Dari pada sibuk memikirkan respons buruk beberapa orang padamu. Lebih baik fokus pada lebih banyak efek baik yang bisa kau capai dengan cara berpikir dan bekerjamu." - Boy Candra

4. "Tidak usah berdebat panjang lebar dengan orang-orang yang negatif. Sekeras apa pun kau menjelaskan, tetap saja responsnya negatif. Ia fokus pada kelemahan, bukan mencari cara mengatasi kelemahan." - Boy Candra

5. "Kita hidup di zaman ada manusia yang niat sekali memaki-maki orang lain, tapi pengecut. Jadilah mereka bikin akun palsu hanya untuk melampiaskan sakit jiwanya." - Boy Candra

6. Hidup itu enggak usah terlalu dipikirin, bawa santai aja. Bagi beberapa orang kalimat ini mudah banget dipraktekin, tapi kalau emang hobi mikir (bahkan hal-hal receh pun) ya, tetap saja nggak bisa." - Boy Candra

7. "Tuhan mahabaik, manusia merasa paling baik. Tuhan mahabenar, manusia merasa paling benar. Tuhan mahabesar, manusia angkuh dan besar kepala." - Boy Candra

8. "Bagi sebagian orang, menikmati suasana-suasana sedih yang diciptakan adalah bentuk usaha untuk bahagia. Makanya, banyak yang nonton film-film sedih." - Boy Candra

9. "Bagiku, lebih baik melakukan apa yang kusukai walau akhirnya aku bekerja sendiri. Dari pada memaksakan sama dengan orang lain, memaksakan menyamar menyukai apa yang tidak kusukai semata hanya untuk diterima pergaulan. Yang penting, bisa menghargai apa yang orang lain sukai." - Boy Candra

10. "Mereka menyerahkan diri pada tekanan kerja pada target-target orang lain, pada impian orang asing, pada jadwal yang rutin dan kegiatan yang sama, pada kebosanan yang tak boleh ditolak." - Boy Candra

11. "Sejauh ini apa yang kau miliki? Selain kekosongan yang aku anggap berisi, selain ketidakadaan yang kau ikat temali. Kau tak punya apa-apa, dirimu bukan apa-apa." - Boy Candra

12. "Tidur pagi, bangun kesiangan. "Kamu kok malas banget sih. Kerjaannya tidur pagi mulu." Padahal, mereka nggak tahu kalau aku kerja justru saat mereka tidur nyenyak." - Boy Candra

13. "Akhirnya aku mengerti kenapa tidak perlu bilang 'balas dengan karya' saat orang lain menghujat karyamu. Karena selain memang kritik bertujuan membangun dan baik untukmu, tidak semua tukang kritik mampu bikin karya. Dia hanya mampu melakukan itu." - Boy Candra

14. "Menahan dan mengendalikan diri untuk tidak memamerkan sesuatu yang kau punya meski kau mampu, sungguh itu tidak mudah. Makanya, aku salut pada orang-orang yang super kaya namun hidup sederhana seolah hidupnya biasa banget." - Boy Candra

15. "Barangkali makna 'keluar dari zona nyaman' adalah keluar untuk memperbaiki diri ke arah yang lebih baik lagi. Karena zona nyaman bisa berarti kehidupan yang gitu-gitu aja, datar, dan tak ada perubahan." - Boy Candra

16. "Kau kadang menjadi mimpi buruk untuk dirimu sendiri untuk hari-harimu, kau betah mengasuh keangkuhan, mengasah cara-cara dangkal dalam badan." - Boy Candra

17. "Kalau kau suka, bikin. Selama tidak melanggar hal-hal yang penting. Sungguh, tidak ada masalah. Meski berbedamu akan jadi celaan sekerumun orang. Tak mengapa. Mereka hanya belum mengerti cara berpikirmu." - Boy Candra

18. "Orang yang berpikir maju akan selalu mencari cara agar masalahnya selesai.  Orang yang malas mikir akan selalu cari cara buat ngeluh." - Boy Candra

19. "Terus berusaha melepaskan diri untuk membikin sesuatu agar semua orang suka. Itu mustahil. Hal yang lebih penting adalah membikin apa yang memang disukai oleh diri sendiri lebih dulu." - Boy Candra

20. "Tidak ada yang salah dengan berpura-pura bahagia,  itu tandanya kamu masih terlihat kuat walau sebenarnya perasaanmu masih sekarat. Tidak ada yang salah dengan bersedih , asalkan itu adalah proses untuk membuatmu kembali pulih." - Boy Candra

Semoga bermanfaat.

Monday, June 25, 2018

Bahaya Indomie Untuk Ibu Hamil, Benarkah !

Bahaya Indomie Untuk Ibu Hamil, Benarkah !

Ketika hamil, seorang wanita harus menjaga pola makannya. Kebutuhan gizi saat hamil lebih meningkat dari biasanya, karena selain ibu ada juga janin di dalam kandungan yang membutuhkan asupan gizi.

Untuk memenuhi kebutuhan gizinya ibu hamil membutuhkan zat gizi yang lebih banyak dengan cara mengkonsumsi makanan yang beraneka ragam dan seimbang dalam jumlah dan proporsinya.

Janin berkembang dengan cara mengambil zat gizi yang dimakan oleh ibunya dan juga dari simpanan zat gizi yang ada di tubuh ibunya. Oleh karena itu selama hamil ibu harus menambah jumlah dan jenis makanan yang dikonsumsi untuk memenuhi kebutuhan perkembangan bayi dan kebutuhan ibu yang sedang mengandung bayinya.

Dari informasi mengenai Gizi Seimbang dari Kemenkes RI terdapat fakta bahwa di Indonesia masih banyak ibu-ibu yang saat hamil mempunyai status gizi kurang, misalnya kurus dan menderita Anemia.

Hal ini terjadi karena asupan makanan selama ibu hamil tidak mencukupi untuk kebutuhan dirinya sendiri dan bayinya. Kejadian tersebut dapat diperburuk oleh beban kerja ibu hamil yang biasanya sama atau lebih berat dari sebelum hamil. Sehingga bayi tidak memperoleh zat gizi yang dibutuhkan, akibatnya pertumbuhan dan perkembangannya terganggu.

Apakah indomie berbahaya untuk ibu hamil ?


Berdasarkan penjelasan di atas diketahui bahwa ibu hamil harus memenuhi kebutuhan gizinya, jika tidak akan mengganggu pertumbuhan dan perkembangan janin.

Jika mengkonsumsi indomie apakah kebutuhan gizi ibu dapat terpenuhi? untuk menjawab pertanyaan tersebut kita harus mengetahui gizi apa saja yang terdapat di indomie.

Informasi Nilai Gizi Indomie



Takaran saji 1 bungkus 110 g, energi total 490 kkal, energi dari lemak 150 kkal.
  • Lemak total - 17 g/27% AKG
  • Protein - 15 g/24% AKG
  • Karbohidrat total - 70 g/23% AKG
  • Natrium - 1230 mg/53% AKG
  • Vitamin A - 35% AKG
  • Vitamin B1 - 50% AKG
  • Vitamin B6 - 30% AKG
  • Vitamin B12 - 20% AKG
  • Niasin - 50% AKG
  • Asam folat - 35% AKG
  • Zat besi - 40% AKG
Persen AKG berdasarkan kebutuhan energi 2000 kkal.

Berdasarkan informasi di atas indomie memang mengandung zat gizi namun jumlahnya tidak mencukupi kebutuhan tubuh ibu hamil. Dan yang harus diperhatikan adalah indomie mengandung bahan makanan yang harus dibatasi oleh ibu hamil.

Salah satu asupan nutrisi yang harus dibatasi oleh ibu hamil adalah konsumsi garam, memang zat ini bermanfaat untuk menjaga keseimbangan cairan tubuh, membantu fungsi saraf, dan mempengaruhi cara kerja otot. Tetapi asupan garam yang berlebihan pada ibu hamil dapat menyebabkan darah tinggi, dimana darah tinggi pada kehamilan akan meningkatkan risiko kematian janin, terlepasnya plasenta, serta gangguan pertumbuhan.

Ibu hamil tidak dilarang untuk mengkonsumsi garam, tetapi disarankan untuk membatasi atau lebih memilih makanan rendah garam.

Mie instan yang beredar di Indonesia sebagian besar memiliki memiliki kandungan garam/sodium lebih dari 1.000 miligram sekali makan. Sedangkan asupan garam yang dianjurkan tidak boleh melebihi 1.500 miligram/hari untuk orang yang tidak mempunyai riwayat penyakit apapun.

Tips mengkonsumsi mie instan bagi ibu hamil


Agar kebutuhan gizi terpenuhi serta terhindar dari asupan garam berlebih, ibu hamil dapat memasak mie instan dengan cara sebagai berikut.
  • Tambahkan sayuran hijau, wortel, jamur, telur, dan bahan alami lainnya yang kaya nutrisi.
  • Gunakan hanya setengah bumbu mie instan
  • Hindari menambahkan garam
  • Tidak mengkonsumsinya setiap hari

Kesimpulan


Dari penjelasan di atas dapat diambil kesimpulan sebagai berikut:
  • Indomie tidak berbahaya untuk ibu hamil.
  • Ibu hamil boleh mengkonsumsi indomie, tetapi dalam jumlah sangat terbatas untuk menghindari kemungkinan asupan garam berlebih.
  • Selain indomie, sebagian besar mie instan yang ada di Indonesia memiliki kandungan tinggi garam. 

Semoga bermanfaat.

Sunday, June 24, 2018

Kumpulan Kata Bijak Pagi Hari Terbaru dan Terlengkap

Pagi adalah awal suatu hari, pertama kali untuk melakukan aktivitas. Apa yang dialami seseorang di siang, sore dan malam hari kadang sangat tergantung apa yang dialaminya di pagi hari. Waktu pagi adalah penentu bagi keseluruhan hari. Untuk itu melakukan hal yang baik dan positif di pagi hari menjadi keharusan.

Pagi hari yang diawali dengan sikap positif akan memberikan energi untuk menjalani hari dengan semangat dan kebahagiaan. Sebaliknya, pagi hari yang diawali dengan sikap negatif, membuat apa pun yang terjadi di hari itu lunglai, lesu tanpa gairah.

Jadi menjaga sikap positif di pagi hari sangat penting sekali. Berikut ini adalah kata bijak, kata mutiara, kata motivasi atau quote di pagi hari yang dapat memberikan suplai energi dan pikiran positif untuk melalui hari dengan lebih baik.

kata bijak pagi hari


Kata bijak pagi islami


1. "Bukan bahagia yang menjadikan kita bersyukur. Tetapi dengan bersyukur akan menjadikan hidup kita bahagia. Selamat pagi semua. Selamat beraktivitas.. Mulai lah langkah Anda dengan Bismillah dan senyum bahagia."

2. "Good Morning. Awali hari mu dengan BERSYUKUR dan jangan lupa BAHAGIA."

3. "4 Perkara murah rezeki di awal pagi. 1-Solat Subuh. 2-Jangan Tidur Kembali. 3-Hadiah Al-Fatihah kepada Mak-Ayah. 4-Solat sunat Dhuha."

4. "Pagi mengajarkan kita bahwa segala sesuatu diawali dengan rasa syukur dan embun adalah tanda keikhlasannya."

5. "Jangan lupa bersyukur biar ditambah nikmatmu, jangan lupa bernapas biar kamu tetap hidup."

6. "Kalau akhirnya tidak indah, buat apa Allah ciptakan kesulitan demi kesulitan? Tentu balasan bagi yang taat akan terasa nikmat."

7. "Apa guna harta bila tak disedekahkan. Apa guna ilmu bila tak diamalkan."

8. "Hai, orang-orang yang bekerja di pagi hari yang hujan, yang bikin mager luar biasa. Semoga berkah Allah bersama kalian. Aamiin."

9. "Tuhan selalu memberi pelangi disetiap badai. Senyum disetiap air mata. Berkah disetiap cobaan, dan. Jawaban disetiap doa."

10. "Allah terus menerus memberi dan memberi sementara manusia terus menerus menerima tanpa pernah memberi."

Kata bijak pagi penuh makna


1. "Perjalanan di pagi hari adalah berkah sepanjang hari." - Henry David Thoreau

2. "Ketika kau melakukan sesuatu yang mulia dan indah dan tak seorang pun memperhatikan, jangan bersedih. Karena matahari pun tampil cantik setiap pagi meski sebagian besar penontonnya masih tidur." - John Lennon

3. "Rampaslah pagi, ia milikmu. Dan katakan pada malam, gelapnya tak kan berarti. Ia sudah mati." - Jerinx

4. "Tiada awan di langit yang tetap selamanya. Tiada mungkin akan terus-menerus terang cuaca. Sehabis malam gelap gulita lahir pagi membawa keindahan. Kehidupan manusia serupa alam." - R.A Kartini

5. "Rumus hidupku cukup sederhana. Aku bangun di pagi hari dan tidur di malam hari. Di antaranya, aku mengisi hidupku sebaik yang aku bisa." - Cary Grant

6. "Di pagi hari, orang berjalan dengan segenap badannya; di malam hari, hanya dengan kakinya." - Ralph Waldo Emerson

7. "Karena usia dan keinginan, tabunglah selama kamu mampu. Sinar mentari pagi tidak mungkinlah sepanjang hari." - Benjamin Franklin

8. "Kopi pertama pagi ini. Hangat, pekat, tenang. Seperti dua orang kesepian yang saling meramaikan." - Dewi Lestari

9. "Setiap saya bangun pagi, saya selalu melihat daftar orang terkaya versi Forbes. Jika nama saya tidak tercantum, saya lantas pergi bekerja." - Robert Orben

10. "Semua hal selalu lebih baik di pagi hari." - Harper Lee

11. "Bangunlah pada pagi hari dengan sayap hati mengepak, dan bersyukurlah atas datangnya satu lembar hari yang penuh kasih." - Khalil Gibran

12. "Tidur lebih awal dan bangun lebih pagi membuat orang sehat, kaya dan bijaksana." - John Clarke

13. "Seandainya pagi ini kau bangunkan hamba kembali, anugerahilah hidup hamba dengan banyak dzikir dan syukur kepadaMu." - Jefri Al Buchori

14. "Ada orang hanya pandai cakap, tapi buat kerja tak pandai. Ada orang tak pandai cakap, tapi sangat pandai buat kerja. Ada orang memang pandai cakap, dan kerja juga jalan sama. Jadilah yang kedua, yang terbaik nombor tiga. Tapi jangan sekali-kali jadi yang pertama. Pagi dunia." - Khairul Hafidz

15. "Musuh terbesar manusia adalah bangun pagi, musuh selanjutnya adalah masa lalu.‏" - Anonim

Kata bijak pagi hari #QuotePagi


1. "Berkawanlah dengan mereka yang mendidik, bukan dengan mereka yang menghardik." #QuotePagi

2. "Semua Makhluk mengerti bahwa pagi akan berganti bersama hilangnya embun pagi yang mengajak makhluk untuk berbenah diri." #QuotePagi

3. "Nek kelingan ojo gur "sek bosok", "sek apik" yo ojo dilalekke." #QuotePagi

4. "CARILAH TEMAN YG MAU DIAJAK SUSAH!! SEBAB TEMAN YG MAU DIAJAK SUSAH, SUDAH PASTI MAU DIAJAK SENANG!! JANGAN SEBALIKNYA." #QuotePagi

5. "Sukses itu bukan kebetulan, tapi hasil kerja keras. Seseorang sukses bukan karena tak pernah gagal, tapi dia tak pernah berhenti." #QuotePagi

6. "Terlalu mencintai sesuatu, membuat kita lupa, bahwa segala sesuatu di dunia ini pasti akan pergi." #QuotePagi

7. "KITA JADI ORANG JANGAN SOMBONG, KARENA KITA DICIPTAKAN DARI SETETES AIR YG HINA." #QuotePagi

8. "Dalam hidup salah langkah biasa, namanya juga belajar." #QuotePagi

9. "Hanya satu hal yang membuat impian tidak bisa diwujudkan: Takut Menghadapi Kegagalan." #QuotePagi

10. "Andum rejeki marang liyan iku apik anane.Ora ana critane wong mlarat amerga Qurban." #QuotePagi

11. "Memercayakan nasib di tangan sendiri, biarpun hasilnya nggak sempurna, lebih baik dibanding memercayakan nasib pada orang lain." #QuotePagi

12. “Hidup yang baik” adalah Ketika kita tetap peduli sedangkan yang lain lengah." #QuotePagi 

13. "Kadang kita tidak direspect di 1 kelompok, cari yang lain yang bisa. Klo tetep ga nemu juga, itu tugas kita untuk merespect diri kita sendiri." #QuotePagi

14. "Belajarlah dari pagi.. Selalu menghadapi hari bagaimana pun keadaannya." #QuotePagi

15. "Anda tidak dapat selamanya lari dari kenyataan, kumpulkan keberanian dan hadapilah!" #QuotePagi

16. "Percayalah bahwa orang pelit akan mendapatkan karma nya di suatu hari nanti." #QuotePagi

17. "Berbuat baik sekecil apapun lebih baik dari pada niat  besar tanpa perbuatan." #QuotePagi

18. "Saat melihat kekurangan org lain..tanyalah apakah kita mampu melakukan kebaikan yang ia lakukan." #QuotePagi

19. "Selalu ada mutiara jika kita mau menyelami kedalaman laut dan samudera." #QuotePagi

20. "Hidup itu seperti buku. Maka tulislah buku yang indah dan berilmu agar menguntungkan diri sendiri dan orang lain." #QuotePagi

21. "Daripada bersikap pasif/takut mengalami kegagalan, lebih baik bersikap "aktif" dan "berani" untuk menikmati kesuksesan!" #QuotePagi

22. "Masa depan adalah milik mereka yang percaya pada mimpi-mimpi indah mereka." #QuotePagi

23. "Ayo kita jadikan hidup kita luar biasa. Sungguh sayang jika kehidupan kita hanya biasa-biasa saja." #QuotePagi

24. "Manusia bisa memilih menjadi malaikat tanpa sayap atau menjadi iblis tanpa tanduknya. Bijaksanalah memutuskan pilihan hidupmu." #QuotePagi

25. "Jangan putus asa jika menemukan kekurangan dalam dirimu, jadikanlah itu alasan untukmu menjadi lebih luar biasa." #QuotePagi

26. "Jika mau berbuat sesuatu, kita akan mencari jalan. Jika tidak mau berbuat sesuatu, kita akan mencari alasan." #QuotePagi

27. "Hidup itu hanya sekali, gunakanlah waktu untuk olahraga agar jiwa dan raga kita sehat. Kelak tua tidak akan sulit." #QuotePagi

28. "Tak ada gunanya terus mendengar cacian orang. Bagi saya yang penting adalah terus coba menunjukkan kualitas yang saya punya." #QuotePagi

29. "Dalam kekecewaan, yang perlu anda lakukan adalah harus terus maju, masa depan yang baik selalu menanti mereka yang maju." #QuotePagi

30. "Kesuksesan itu milik semua orang dan kita wajib memilikinya." #QuotePagi

31. "Manusia terkadang salah, namun selama masih ada yang peduli disekitar kita maka kesalahan itu dapat kita jadikan pelajaran." #QuotePagi

32. "Biasakan dulu diri Anda pada yang pahit, itulah cara terbaik untuk menikmati rasa manis kemudian." #QuotePagi

33. "Kita takkan pernah maju, jika kita tak bisa melupakan kesalahan masa lalu." #QuotePagi

34. "Orang yang hanya bisa menyalahkan orang lain daripada mencari solusi menunjukkan ketidak mampuannya dalam mengatasi masalah." #QuotePagi

35. "Daripada sibuk menghitung kesulitan anda, cobalah menghitung semua nikmat, karunia dan kebaikan yang telah anda dapatkan." #QuotePagi

Kata bijak pagi buat pacar


1. "Jadilah pasangan hidupku, jadilah ibu dari anak anakku membuka mata dan tertidur di sampingku karena ku ingin MELAMARMU."

2. "Selamat pagi, awali Senin pagi ini dengan Bismillah. Jangan lupa bersyukur, jangan lupa sarapan dan jangan lupa jatuh cinta."

3. "Selamat pagi orang-orang yang icey sayang. Jangan lupa sarapan dan jangan lupa bahagia, icey sayang kalian."

4. "Harapan itu bukan hanya sekadar bermimpi, tapi juga bagaimana usaha kita untuk mewujudkannya."

5. "Semoga menyayangimu tak akan pernah salah. Selamat pagi."

6. "Kalo udah ga nyaman mendingan cari yang lain deh, daripada maksain buat ngerasa nyaman tapi cuma pura-pura."

7. "Masa lalumu adalah urusanmu, masa depanmu adalah hakku. Good morning."

8. "Sayang sama kamu ga Dosa Kan? yaudah."

9. "Doaku pagi ini, hilangkan lah pikiran dari orang yang pernah ada di masa lalu."

10. "Selamat pagi kekasihku, aku tidak memintamu untuk mencintaiku, tetapi aku akan meminta Tuhan membuat engkau mencintaiku."

Kata bijak pagi lucu


1. "Gagal adalah sesuatu yang tertunda. Tapi itu tidak berlaku untuk Gagal jantung. Sekian."

2. "Tak ada yang salah dengan mencintai mantan pacar sendiri, yang salah itu mencintai pacarnya mantan pacar."

3. "Semahal-mahal apapun kosmetik, tetap gak bisa dandani hati."

4. "Berikan aku hal tersulit, dan aku kan belajar!"

5. "Qismin, jele, ga berguna, dan ga laku bukan akhir hidup; Kamu masih bisa berlagak rebel di temlen."

6. "Hidup adalah sebuah petualangan tanpa henti. Hidup terkadang juga penuh rintangan, itu wajar, karena jika banyak rantang-an, itu namanya catering."

7. "Ingat, jangan sampai lupa, jika sampai lupa, berarti tidak ingat."

8. "Kebahagiaan tak bisa dibeli dengan uang, kebahagiaan didapat dari goyang dumang.." 

9. "Jangan takut gendut, karena segendut apapun kalian akan terlihat kecil dihadapan Allah SWT."

10. "Bergegaslah mengejar. Jika kau ketinggalan, naik motor lah..."

11. "Jangan ikut arus, lakukan yang kamu yakini jika itu baik. Ikan salmon dihargai lebih karena dia melawan arus."

12. "Ujian (Tengah/Akhir) Semester masih lebih mudah daripada Ujian Kehidupan, semangat."

13. "Gendut adalah langsing yang tertunda."

14. "Pelajaran tersulit itu bukan matematika atau yang lainnya, melainkan mengikhlaskan hal yang memang bukan rejeki kita."

15. "Dimana ada usaha pasti ada hasil. Dimana kamu berusaha pasti kamu berhasil. Semangkaaa!"

Semoga bermanfaat.

50+ Kata Bijak Rocky Gerung Terbaik dari Berbagai Tema

Rocky Gerung lahir di Manado pada 20 Januari 1959, ia dikenal sebagai pengamat politik dan juga seorang yang ahli di dunia filsafat. Argumentasi yang kontroversial dalam berbagai acara serta kritik yang pedas terhadap Pemerintah membuat Rocky Gerung dikenal oleh banyak masyarakat.

Selain itu, ia juga berprofesi sebagai tenaga pengajar di Fakultas Ilmu Budaya Universitas Indonesia dan  sangat familiar dengan dunia pemikiran.

Berikut ini adalah kumpulan kata bijak, kata mutiara, atau quote dari Rocky Gerung yang membahas berbagai tema, seperti filsafat, politik dan juga kehidupan sehari-hari.

kata bijak rocky gerung

1. "Sunyi itu bunyi yang sembunyi." - Rocky Gerung

2. "Kata mengandung arti karena suasana. Seperti rindu dan senja." - Rocky Gerung

3. "Cara dungu menutupi kesalahan hari ini adalah dengan mencari-cari kesalahan orang lain kemarin." - Rocky Gerung

4. "Niat boleh buruk. Itu urusan moral anda. Tapi berusahalah menopangnya dengan jalan pikiran yang kuat. Paling tidak, yang buruk itu tak terlihat sekaligus dungu." - Rocky Gerung

5. "Bukan dosen radikal yang membahayakan kampus, melainkan dosen feodal." - Rocky Gerung

6. "Loyalitas guru bukan terhadap pemerintah, melainkan terhadap pengetahuan. Itu dalilnya." - Rocky Gerung

7. "Baca berita pagi. Cuma Yudi Latif yang paham etika politik." - Rocky Gerung

8. "Negeri ini didirikan dengan akal sehat. Politik membuat banyak orang jadi pemarah. Akalnya buntu. Mari turun ke kampus-kampus. Rawat akal sehat mereka. Itulah sedekahmu buat bangsa. Bukan nungguin APBN." - Rocky Gerung

9. "Dungu itu mudah terlihat. Sekecil semut sekalipun. Seberang lautan bahkan. Bergelar, apalagi." - Rocky Gerung

10. "Negarawan itu wajib ngebelain dasar negara. Bukan malah ngeduitin. Gak keren." - Rocky Gerung

11. "Terorisme bukan hakekat manusia. Dia adalah reaksi ideologis. Deradikalisasi harus mulai dengan mengatasi ketidakadilan global dan arogansi kekuasaan." - Rocky Gerung

12. "Nipu itu kalo bukan karena kere, ya watak." - Rocky Gerung

13. "Dungu itu bukan tentang orangnya, tapi otaknya. Bukan persona, melainkan rasio." - Rocky Gerung

14. "Kalo gak ada yang dungu, ngapain ada sekolahan." - Rocky Gerung

15. "Membenci artinya menolak mengerti. Itulah tindakan paling dungu." - Rocky Gerung

16. "Hanya dalam rindu, engkau mendengarkan sunyiku." - Rocky Gerung

17. "Kebijakan bodoh gak boleh dikritik. Undang2 ngaco gak boleh dicerca. Nalar bengak gak boleh didunguin. Kacung siapa sih mereka?" - Rocky Gerung

18. "Mengapa kalian selalu merendahkan diri untuk mencari pujian? Itu artinya meninggikan diri juga. Paham?" - Rocky Gerung

19. "Mereka pesta menyambut undang-undang yang mencabut hak asasi mereka. Pesta dungu." - Rocky Gerung

20. "Terorisme Negara. Istilah itu ada." - Rocky Gerung

21. "Cinta itu humor yang paling cerdas." - Rocky Gerung

22. "Menerangkan artiinya menunjukkan kesalahan. Bukan menyembunyikannya." - Rocky Gerung

23. "Terlalu banyak cerita diri. Reformasi itu tempat belajar, bukan tempat selfie." - Rocky Gerung

24. "Masa depan tidak datang dengan menyalah-nyalahkan masa lalu."

25. "Misinformasi itu industri. Kita hidup dalam algoritma itu. Negara tak berkutik. Naikkan IQ, bila tak ingin terjebak." - Rocky Gerung

26. "Angin lembah membawa harum hutan. Menghidupkan kisah yang pernah singgah di akar cemara." - Rocky Gerung

27. "Jadi, siapa layak masuk surga, siapa menuju neraka, yang tahu pemerintah? Keren kalian..!" - Rocky Gerung

28. "Terpujilah yang teruji di hari ujian." - Rocky Gerung

29. "Marah itu alami. Benci buatan." - Rocky Gerung

30. "Akademisi hanya berpihak pada akal sehat. Justru karena itu ia memberi kritik. Bukan menjadi buzzer penguasa." - Rocky Gerung

31. "Fungsi hati membersihkan racun. Senyum pertanda hati bersih." - Rocky Gerung

32. "Langit malam dan angin lembah. Sunyi menyempurnakan rindu." - Rocky Gerung

33. "Bersungut-sungut, lalu saling rituit stigma. Kerdil." - Rocky Gerung

34. "Batas hari bukanlah gelap. Rindu tiba kepada mereka yang hatinya bercahaya." - Rocky Gerung

35. "Berhentilah munafik, tinggalkan pemujaan, maka bong akan lenyap. Persahabatan dan kehangatan berwarganegara pasti kembali." - Rocky Gerung

36. "Bila mentalmu pemuja, maka kau adalah bong. Bila sikapmu munafik, maka kau pasti bong. Bila  kau malah komplain, maka kau harus bong." - Rocky Gerung

37. "Senja menghantarkan rindu pada pilihan: menempuh malam atau menyesali perjalanan." - Rocky Gerung

38. "Jadi, bong itu nyata. Dungu itu ada. Tempurung itu eksis." - Rocky Gerung

39. "Kekerasan adalah potensi setiap orang. Apalagi bila tak lega menerima yg berbeda." - Rocky Gerung

40. "Sekali lagi, kita mengutuk kekerasan. Tetapi pertanyaan mendasar adalah: mengapa kita kehilangan keakraban berwarganegara?" - Rocky Gerung

41. "Rindu tak pernah menetap. Tapi ia selalu kembali." - Rocky Gerung

42. "Reaksi moralistik tak menjernihkan persoalan." - Rocky Gerung

43. "Kita hidup di ujung “era manusia”. Humanisme sedang berevolusi menuju sistem nilai baru. Banyak kemarahan karena banyak ketidaktahuan." - Rocky Gerung

44. "Bila terasa sinisisme publik, pertanda  ada kepercayaan yang retak pada penguasa. Introspeksilah, bukan justru mencurigai pikiran rakyat." - Rocky Gerung

45. "Sejarah negeri ini juga sarat kekerasan. Selalu ada potensi ia kembali. Pemimpin yang tak paham sejarah, tak mengerti akar antropologi kekerasan itu. Ia lalai mengaktifkan percakapan warganegara, dengan akibat fanatisme mengintai momentum." - Rocky Gerung

46. "Percakapanlah yang memelihara peradaban. Dendam dan kemarahan menutup percakapan. Fanatisme mulai dari situ, mendaur ulang kejahatan." - Rocky Gerung

47. "Kejahatan adalah kualitas rendah manusia. Tapi tak cukup dengan cacian dan hukuman. Pelajari mikroskopi psikologinya, pahami makropolitik ketidakadilan global." - Rocky Gerung

48. "Menghadapi kekerasan, negosiasi adalah kemampuan akal untuk tetap rasional." - Rocky Gerung

49. "Bara kekerasan itu tersebar di lahan ketidakadilan, lalu disulut fanatisme." - Rocky Gerung

50. “Pernah”. Kata yang paling sempurna. Ia melampaui “sudah” dan menjadikannya “masih”. - Rocky Gerung

51. "Tak tiba, tak berarti tak ada. Seperti rindu." - Rocky Gerung

52. "Politik itu bukan kejahatan. Silakan bicara dan kerjakan. Tugas aparat adalah menjaga, bukan melarang." - Rocky Gerung

53. "Yang tiba di batas hari, tiba karena rindu." - Rocky Gerung

54. "Marxisme itu metode. Bukan jimat." - Rocky Gerung

55. "Kritik gak boleh. Satire gak boleh. Becanda gak boleh. Gak asik lu bong." - Rocky Gerung

56. "Arogansi berasal dari mental penyembah. Ia meniru tuannya." - Rocky Gerung

57. "Pendidikan adalah perang terhadap kedunguan." - Rocky Gerung

58. "Badai membuat kita rasional. Sunyi hutan itu sentimental. Dua-duanya menimbulkan rindu." - Rocky Gerung

59. “Anu” itu jedah antara “plo” dan “ngo” - Rocky Gerung

60. "Sulit menerangkan konsep bagi mereka yang cuma bisa menjawab pertanyaan multiple choice." - Rocky Gerung

61. ""Kalau anda seorang politician/pejabat publik, anda tidak boleh, terlarang, dan anda akan dihina kalau anda mengajukan pertanyaan privat. Jadi dia mengajukan pertanyaan itu pun saya sudah jengkel, you politician atau orang bodoh," - Rocky Gerung

62. "Filsafat itu tentang cara berpikir. Bukan cara menghamba." - Rocky Gerung

Semoga bermanfaat.

20+ Kumpulan Kata Bijak Quraish Shihab Terbaik

Prof. Dr. H. Muhammad Quraish Shihab, M.A. lahir di Rappang, Sidenreng Rappang, Sulawesi Selatan pada 16 Februari 1944. Ia adalah seorang cendekiawan muslim dalam ilmu-ilmu Al Qur'an dan juga mantan Menteri Agama pada Kabinet Pembangunan VII (1998).

Quraish Shihab berasal dari keluarga keturunan Arab Quraisy-Bugis yang terpelajar. Ayahnya, Abdurrahman Shihab adalah seorang ulama dan guru besar dalam bidang tafsir. Abdurrahman Shihab dipandang sebagai salah seorang ulama, pengusaha, dan politikus yang memiliki reputasi baik di kalangan masyarakat Sulawesi Selatan.

Quraish Shihab juga dikenal sebagai penceramah dan penulis yang hebat. Ia memiliki latar belakang keilmuwan yang baik serta kemampuan menyampaikan opini dan gagasan dengan bahasa yang sederhana, lugas, rasional dan kecenderungan pemikiran yang moderat.

Selain itu Quraish Shihab memiliki kemampuannya menerjemahkan dan meyampaikan pesan-pesan al-Qur'an dalam konteks kekinian dan masa post modern membuatnya lebih dikenal dan lebih unggul daripada pakar al-Qur'an lainnya. Dalam hal penafsiran, ia cenderung menekankan pentingnya penggunaan metode tafsir maudu’i (tematik). (Sumber: Wikipedia)

Sebagai cendikiawan muslim, tentu saja ucapan, pesan, quote, kata mutiara atau kata bijak beliau menginspirasi banyak orang, terutama dalam hal yang berkaitan dengan kehidupan beragama. Berikut ini adalah kumpulan kata bijak dari beliau.

Kumpulan Kata Bijak Quraish Shihab
Gambar: NU Online

1. "Dalam tinjauan kebangsaan dan kewarganegaraan negara, tidak ada istilah mayoritas dan minoritas. Karena semua telah sama dalam kewarganegaraan negara dan lebur dalam kebangsaan yang sama." - Quraish Shihab

2. "Sifat kikir itu nantinya akan menghantarkan seseorang kepada kehancuran." - Quraish Shihab

3. "Jangan pilih pemimpin yang menggebu meraih kekuasaan." - Quraish Shihab

4. "Jatuh Cinta = Jatuh itu tidak sengaja Cinta itu harus Usaha." - Quraish Shihab

5. "Dunia dan seisinya tidak akan sepadan dengan kasih sayang ibu, ibu lebih agung, ibu lebih indah, ibu lebih kuat, ibu adalah sumber memperoleh kebajikan." - Quraish Shihab

6. "Mencintai dunia itu wajar, asalkan jangan sampai cinta itu membuat kita mendurhakai Tuhan." - Quraish Shihab

7. "Jika usia yang sudah diatas 50 tahun dan sakit, itu sudah lumrah. Tetapi jika berumur diatas 50 tahun dan masih sehat wal’afiat, itu namanya anugrah." - Quraish Shihab

8. "Jika saya marah kepada anak, saya tidak mengutuknya, saya hanya berucap semoga Allah memberinya petunjuk." - Quraish Shihab

9. "Tidaklah seseorang memperoleh suatu penghasilan yang lebih baik, dari jerih payah tangannya sendiri." - Quraish Shihab

10. "Kita bersaudara, tidak perlu saling tegang. Surga itu terlalu luas sehingga tidak perlu memonopoli surga hanya untuk diri sendiri." - Quraish Shihab

11. "Boleh jadi keterlambatanmu dari suatu perjalanan adalah keselamatanmu. Boleh jadi tertundanya pernikahanmu adalah suatu keberkahan. Boleh jadi dipecatnya engkau dari pekerjaan adalah suatu maslahat." - Quraish Shihab

12. "Keberuntungan kadang memainkan perannya dalam kehidupan manusia, sekalipun kerap tidak masuk akal. Karena itulah takdir mereka." - Quraish Shihab

13. "Keistimewaan Al Qur’an paling tidak dalam tiga aspek, ketelitian dan keindahan redaksinya, isyarat-isyarat ilmiahnya, dan pemberitaan hal gaib masa lalu dan masa yang akan datang yang diungkapnya." - Quraish Shihab

14. "Hati itu punya kelompok, jika yang berkenalan adalah hatinya, maka akan langsung klop, yang tidak, akan berjauhan." - Quraish Shihab

15. “Bantuan Allah yang didambakan akan datang melalui kerja sama antara manusia. Allah menuntun setiap makhluk kepada apa yang perlu dimilikinya dalam rangka memenuhi kebutuhannya.” - Quraish Shihab

16. "Hidup ini akan terus berlanjut baik itu engkau tertawa ataupun menangis, karena itu jangan jadikan hidupmu penuh kesedihan yang tidak bermanfaat sama sekali." - Quraish Shihab

17. "Masalah umat islam sekarang ini adalah masalah kebodohan, banyak yang sok pintar dan mengkafirkan orang lain. Padahal ini pandangan yang salah." - Quraish Shihab

18. "Kita tidak boleh memisahkan antara ibadah dan ahlak. Memang demikianlah adanya ajaran Islam. Bahkan kalau kita mau lebih rinci lagi, kita bisa berkata sebagaimana sabda Rasulullah; Aku tidak diutus kecuali untuk menyempurnakan ahlak." - Quraish Shihab

19. "Gitar terbuat dari kayu, besi dan senar. Kalau mau memberikannya nilai tambah, bahan-bahan dari gitar ini diolah dengan akal Anda sehingga dia menjadi gitar. Tapi itu belum cukup. Anda harus menggunakan rasa ketika memetiknya sehingga menghasilkan nada yang dapat mengharukan dan menggembirakan." - Quraish Shihab

20. "Shalat dibutuhkan manusia karena shalat adalah salah satu dari "makanan bergizi" yang dibutuhkan jiwa manusia. Tanpa shalat, jiwa mengerdil dan lumpuh." - Quraish Shihab

21. "Hidup ini akan terus berlanjut baik itu engkau tertawa ataupun menangis, karena itu jangan jadikan hidupmu penuh kesedihan yang tidak bermanfaat sama sekali." - Quraish Shihab

22. "Satu hal yang sangat buruk, jika seseorang berhenti di tempat dimana ia masih bisa berlanjut.” - Quraish Shihab
 
23. "Selama kita masih bisa tidur tanpa obat tidur, kita masih bisa bangun tidur hanya dengan satu bunyi suara, kita terbangun tanpa melihat adanya alat-alat medis yang menempel di tubuh kita, itu pertanda bahwa kita hidup sejahtera." - Quraish Shihab

24. "Boleh jadi kamu membenci sesuatu padahal itu baik bagimu, dan boleh jadi kamu menyukai sesuatu padahal itu buruk bagimu." - Quraish Shihab

25. "Biarlah orang mengenal kita dari akhlak dan karya kita." - Quraish Shihab

26. "Menyibukkan diri dalam pekerjaan akan menyelamatkan dirimu dari tiga masalah, yaitu: kebosanan, kehinaan, dan kemiskinan." - Quraish Shihab

27. "Berbaktilah kepada orang tuamu, niscaya anak-anakmu kelak akan juga berbakti kepadamu, begitu pun sebaliknya." - Quraish Shihab

28. "Islam tidak melarang berkelompok dan berbeda, yang dilarangnya adalah berkelompok dan berselisih." - Quraish Shihab

Itulah kumpulan kata bijak dari Quraish Shihab, semoga bermanfaat bagi kita semua.

Saturday, June 23, 2018

Review CDR Redoxon Untuk Ibu Hamil

Hallo sobat, kali ini saya akan berbagi pengalaman mengenai penggunaan CDR Redoxon pada ibu hamil yaitu istri saya. Apakah benar suplemen ini aman dan bagus untuk ibu hamil, simak review lengkapnya di bawah ini.

Review CDR Redoxon Untuk Ibu Hamil

Mengapa saya minum CDR Redoxon ?


Sebagai seorang wanita yang sedang hamil saya membutuhkan lebih banyak zat gizi, untuk mencukupinya selain mengkonsumsi makanan yang bergizi saya juga mengkonsumsi suplemen vitamin, dan yang saya pilih adalah CDR Redoxon.

Kandungan kalsiumnya tinggi, dimana saat ini saya membutuhkan kalsium yang lebih banyak dari ketika saya belum hamil. Kalsium sangat penting untuk pertumbuhan janin. Selain itu, CDR Redoxon mengandung vitamin C yang tinggi, sangat cocok bagi saya untuk menjaga kesehatan.

Selain kandungannya, CDR Redoxon juga memiliki rasa yang enak, jadi ketika meminumnya selain mendapatkan manfaat juga mendapatkan kenikmatan ketika meminumnya. Itulah beberapa alasan mengapa saya meminum CDR Redoxon.

Apa yang saya rasakan setelah minum CDR Redoxon ?


Sebelum mengkonsumsi CDR Redoxon, pinggang saya sering sakit dan setelah mengkonsumsi CDR Redoxon sakit pinggang hilang, selain itu tubuh terasa segar.

Apa itu CDR Redoxon ?


CDR Redoxon adalah suplementasi Kalsium, Vitamin C, D, B6 agar tulang sehat pada orang dewasa serta membantu memenuhi kebutuhan kalsium pada ibu hamil dan menyusui. Juga diperlukan untuk masa pertumbuhan, masa penyembuhan, serta gangguan penyerapan makanan.

Peringatan


Produk ini mengandung pemanis buatan rendah kalori aspartame dan acesulfame. Jangan digunakan pada orang dengan kadar fenilalanin tinggi dan penderita fenilketonuria.

Anjuran Pemakaian


1 tablet effervescent per hari atau menurut petunjuk dokter.

Cara Penggunaan


Larutkan tablet effervescent ke dalam segelas air untuk memperoleh minuman effervescent dengan rasa jeruk segar. Sebaiknya diminum segera setelah dilarutkan.

Penyimpanan


Tutuplah tube dengan rapat dan simpan di tempat kering, di bawah suhu 30°C.


Manfaat CDR Redoxon untuk tulang dan gigi


Tulang kuat diperlukan untuk menunjang aktivitas anda sehari-hari. Kekuatan tulang dapat dipersiapkan sejak dini, yakni dengan memenuhi kebutuhan kalsium anda setiap hari. Jika kekurangan kalsium, tulang bisa tipis dan rapuh di kemudian hani. CDR mengandung kalsium dan vitamin penting lainnya yang berperan dalam proses pembentukan tulang kuat dan sehat. CDR dengan rasa jeruk segar membantu memenuhi kebutuhan kalsium anda setiap hari bila perlu agar tulang tetap kuat kini dan nanti.

Kandungan gizi CDR Redoxon


Setiap tablet effervescent mengandung:
  • Kalsium 250 mg 22.73 % AKG (dalam bentuk kalsium karbonat 625 mg)
  • Vitamin C 1000 mg 1111 % AKG
  • Vitamin D 300 IU 50 % AKG
  • Vitamin B6 15 mg 1153 % AKG
%AKG Berdasarkan kebutuhan energi 2150 kkal

Bahan tambahan berupa Perasa Orange permaseal, Orange mandarin

Bisa dikonsumsi oleh penderita diabetes

Harga CDR Redoxon


Suplemen ini bisa dibeli di Indomaret, Alfamart atau di Apotik dengan kisaran harga Rp 44.200  

CDR Redoxon diproduksi oleh:
PT Bayer Indonesia
Ji. Raya Bogor Km 32, Depok 1 641 6, indonesia
Dengan lisensi dan pengawasan Bayer Consumer Care AG, Switzeriand