Jumat, 20 Maret 2020

Bangunlah Cita-Cita dan Wujudkan dengan Kegigihan


ydhartono.com - Setiap orang pasti memiliki cita-cita, entah itu cita-cita yang tinggi atau cita-cita yang rendah. Orang yang mengatakan bahwa ia tidak memiliki cita-cita sebenarnya mempunyai cita-cita juga yaitu:"Tidak mempunyai cita-cita".

Bangun Cita-Cita Anda


Dalam membangun cita-cita yang tinggi Anda harus menemukan kebutuhan besar umat manusia, temukan jawaban untuk memenuhinya, dan jangan ragu untuk menjawab kebutuhan itu dengan melayani mereka yang membutuhkan. 

Kita menyaksikan orang yang hidupnya sangat dinamis, penuh gairah, dan bersemangat. Apa pun yang dikerjakannya selalu penuh dengan kekuatan. Tetapi, kita juga mengamati orang lain yang selalu murung, terseok-seok, dan penuh kesukaran dalam hidupnya. Perbedaan justru terletak pada cita-citanya. Ternyata kekuatan yang ditimbulkan cita-cita sangatlah menakjubkan. 

Salah satu salah kaprah yang terjadi saat ini adalah anggapan popular bahwa kebahagiaan tergantung pada kondisi di luar dan lingkungan sekitar. Tidak dapat dipungkiri bahwa suasana hati kita dipengaruhi oleh keadaan di sekitar kita, namun kegembiraan sejati datang dari keyakinan diri, yang ditentukan oleh karakter yang merupakan hasil langsung dari cita-cita yang tinggi. 

Sukses Butuh Ketekunan dan Kegigihan


Sukses menjadi milik mereka yang dengan gigih dan konsisten bergerak maju menuju cita-cita berharga. Orang yang setengah-setengah akan berjalan bolak-balik ke depan dan ke belakang, dan tidak akan melaju di jalan yang halus sekalipun. Tetapi orang yang bersungguh-sungguh dan kuat tekadnya akan terus maju meskipun di atas jalan yang kasar, dan akan mencapai cita-citanya, bila ada nilai sekecil apa pun di sana.

Seseorang tanpa cita-cita ibarat kapal tanpa baling-baling; hampa, tersesat, dan tidak berarti. Milikilah cita-cita dalam hidup, dan setelah itu curahkanlah kekuatan dan pikiran sepenuhnya untuk mencapainya. 

Seseorang dengan cita-cita tinggi tidak akan duduk diam menunggu dewi fortuna dating, namun dia akan mengambil setiap kesempatan yang ada dan menggunakan kesempatan tersebut untuk kebaikan orang lain dan kemajuan dirinya. 

Mungkin Anda masih ingat pengalaman masa kecil saat bermain pura-pura menjadi seseorang. Tak ada batasan yang diterapkan. Anda dapat menjadi apapun juga sesuai dengan imajinasi Anda.

Percaya atau tidak, impian yang terus-menerus dihidupi akan menjadi kenyataan.

Tantanglah diri Anda untuk tampil beda, meninggalkan cara hidup yang biasa-biasa saja, yang merupakan ancaman paling utama bagi kehidupan Anda. Bayangkan diri Anda seperti yang Anda inginkan; yakinlah bahwa Anda dapat mencapainya, dengan semangat ‘saya bisa’ buatlah asumsi dasar yang masih perlu direalisasikan dan ambillah langkah-langkah yang perlu untuk mewujudkan rencana Anda. 

Apa Tujuan Hidup Anda?


Beberapa tujuan yang kita miliki dalam hidup. Dalam kategori “kekayaan materi” tujuan itu mungkin adalah rumah baru, televise baru, mobil baru, dan jaminan financial. Dalam kategori “keadaan fisik” mungkin Anda menginginkan kesehatan yang prima, berat badan ideal, ingatan yang lebih baik, konsentrasi, kesempatan untuk bersantai, pengendalian diri, kebahagiaan dan ketenangan pikiran.

Dalam kategori “urusan masyarakat” Anda memimpikan rasa hormat dari semua orang, kepemimpinan, pekerjaan yang bergengsi, rasa saying dan hormat dari seluruh keluarga. Dalam kategori “tujuan spiritual” Anda memiliki kegembiraan beribadah, pergi ke tanah suci, kebahagiaan karena menjadi teladan yang baik bagi anak-anak, teman. 

Seseorang yang mencurahkan segalanya untuk cita-cita yang tinggi pasti akan menemukan kekuatan.

Sebenarnya kekuatan itu sudah ada pada diri kita sendiri. Kita akan selalu punya kekuatan untuk mengerjakan sesuatu yang kita senangi.

Pernahkah Anda melihat seorang remaja yang baru pulang dari sekolah, dari latihan sepak bola, atau dari latihan-latihan lain dalam keadaan lelah dan langsung ambruk di sofa, dan menyatakan bahwa dia sudah tidak punya lagi tenaga untuk belajar?

Kelihatan tidak bertenaga, kecapaian, lemah lunglai, namun ketika pacarnya datang untuk mengajaknya menonton film dia langsung meloncat dari sofa, untuk bergegas pergi menonton film, tanpa ingat bahwa dirinya sedang kecapaian. Dia pergi dengan hati riang dan penuh semangat. Lihatlah dia mempunyai energy untuk mengerjakan hal-hal yang ingin dia lakukan. 

Do It..!


Bagaimana dengan kehidupan Anda? Apakah Anda berada di jalur cita-cita tinggi yang penuh keajaiban? Maka, mulailah sekarang juga. Bangunlah cita-cita yang tinggi dan pasti Anda akan berhasil.


EmoticonEmoticon