Rabu, 21 Agustus 2019

Kopi Robusta Lampung Petik Merah, Enak dan Banyak Manfaat

Pagi-pagi... Aktivitas yang gak dapat ditinggalkan adalah menyeruput secangkir kopi, itulah kenikmatan pagi hari dengan kopi tubruk hitam dan segudang inspirasi.


Waktu di pagi hari harus diisi dengan sesuatu yang positif, yang segar, dan penuh semangat, dengan begitu seharian yang akan dilewati akan lebih baik. Beda jika di pagi hari sudah loyo, lesu, dan mengeluh, tentu saja hari yang akan dilalui pun penuh dengan hal-hal yang tidak menyenangkan. Jadi, membuat suasana positif di pagi hari itu sangat diperlukan.

Sebelum memulai aktivitas seharian penuh, untuk menciptakan suasana yang positif, saya menyeruput kopi tubruk ditemani dengan camilan sambil membaca berita, buku, atau ngobrol-ngobrol tentang hal positif.

Untuk mendapatkan semangat dan kesegaran dari seceruput kopi tubruk, tentu saja diperlukan kopi yang enak dan yang pasti kopi murni (bukan kopi campuran).

Berbagai Manfaat Kopi


Bukan hanya menyegarkan dan enak, ternyata kopi juga banyak memiliki manfaat lain untuk tubuh. Tentu saja untuk mendapatkan manfaat tersebut, kita harus menggunakan kopi yang berkualitas. Mulai dari penanaman hingga pemrosesan menjadi kopi siap konsumsi, semuanya dilakukan dengan cermat. Berikut ini adalah berbagai manfaat dari kopi

1. Manfaat kopi sebagai anti kanker


Kopi terbukti dapat digunakan sebagai anti kanker dengan memperbaiki DNA. Penelitian menunjukkan bahwa meminum kopi dapat mengurangi resiko kanker mulut, kanker usus besar, kanker dubur, dan kanker kerongkongan.

Ternyata kopi banyak mengandung senyawa kimia yang sangat bermanfaat bagi tubuh seperti senyawa anti-inflamasi, antioksidan yang sangat aktif, seperti methylpyridinium.

2. Manfaat kopi mengurangi risiko terkena diabetes tipe 2


Beberapa penelitian yang sudah dilakukan menunjukan bahwa sering meminum kopi tanpa gula, akan mengurangi risiko terkena diabetes tipe 2. Seperti survei yang dilakukan oleh UCLA School of Public Health and Medicine pada tahun 2011. Menemukan bahwa, apabila wanita menopause meminum 4 cangkir kopi sehari dapat menurunkan risiko diabetes tipe 2 sampai 50%.

3. Kopi dapat mencegah pikun


Sebuah penelitian di Denmark dan Swedia menunjukkan bahwa minum 3 hingga 5 cangkir kopi sehari, 65 persen lebih rendah terkena risiko pikun (demensia) daripada yang hanya meminum dua cangkir atau tidak sama sekali.

Antioksidan pada kopi bermanfaat untuk mengurangi bentuk demensia vaskular. Selain itu kandungan kafeinnya mampu meningkatkan efisiensi penghalang darah otak dan menggagalkan efek negatif dari kolesterol tinggi terhadap fungsi kognitif.

4. Mencegah depresi


Peneliti dari Harvard School of Public Health menunjukkan bahwa orang yang minum 4 cangkir kopi atau lebih dalam sehari mempunyai risiko 20% lebih rendah mengalami depresi dan minum 2-3 cangkir kopi sehari mempunyai risiko 15% lebih rendah.

Selain manfaat di atas, masih banyak manfaat kopi lainnya seperti mencegah dari terkena parkinson, menghilangkan sakit kepala, dan bagi beberapa orang minum kopi dapat menyegarkan tubuh serta pikiran, sehingga dapat berpikir dan berimajinasi dengan baik. 

Kopi Robusta Lampung dari Air Dingin Coffee


Green bean robusta premium lampung

Kita sudah tau bahwa kopi memiliki banyak manfaat, tapi perlu ditegaskan bahwa kopi terbaiklah yang banyak memberikan manfaat, bukan kopi kualitas rendah atau kopi campuran. Jadi jika Anda ingin mendapatkan manfaat dari kopi, hal yang paling penting adalah mendapatkan kopi yang berkualitas.

Untuk urusan kopi berkualitas, saya memilih kopi dari Air Dingin Coffee. Mengapa saya memilih kopi tersebut, karena kopi dari Air Dingin Coffee diolah dengan proses yang baik sehingga memiliki kualitas yang baik pula, selain itu memiliki harga yang sangat terjangkau untuk kualitas premiumnya.

Mengapa kualitasnya bagus tapi harganya terjangkau?


Ternyata, alasan utama mengapa harganya sangat terjangkau adalah semua prosesnya dilakukan sendiri, mulai dari penanaman kopi, perawatan, pemanenan, hingga pemasaran kopi siap konsumsi Air Dingin Coffee melakukannya sendiri. Tentu saja begitu, dapat memangkas biaya produksi dan transportasi.

Saat ini Air Dingin Coffee hanya menjual kopi robusta yang berasal dari perkebunan sendiri di wilayah Air Dingin, Lampung Barat. Namun dengan berjalannya waktu, akan menyediakan kopi arabika dimana saat ini sudah mulai dikembangkan di daerah tersebut.

Robusta petik merah (red cherry)


Perlu diketahui bahwa sebagian besar kopi robusta di Indonesia diproses dengan cara yang kurang baik seperti dipetik asalan, ada yang merah, hijau dan kuning, selain itu proses penjemuran masih ada yang di tanah. Hal-hal tersebutlah yang membuat kualitas kopi robusta menjadi jelek.

Untuk menghasilkan kopi kualitas terbaik, Air Dingin Coffee berpedoman pada pengolahan biji kopi yang benar, seperti dipetik ketika merah, di jemur secara khusus, tidak terkena sinar matahari langsung, serta melakukan sortasi lagi untuk biji kopi yang akan diroasting.

Dimana pemesanannya?


Bagi Anda penikmat kopi, saya menyarankan untuk memilih kopi dari Air Dingin Coffee karena sudah terbukti kopinya enak. Untuk pemesanan dapat melalui website www.airdingincoffee.com

Demikianlah, ulasan singkat saya mengenai kopi enak, kualitas premium, harga terjangkau, serta memiliki banyak manfaat.


EmoticonEmoticon