Widget HTML #1

Profesi Pekerjaan yang Bisa Segera Dimulai Dengan Bekal Laptop Murah



Kerja di era digital bisa dikatakan lebih fleksibel dibandingkan dengan bekerja di masa lalu. Di masa lalu, mayoritas pekerjaan adalah berbagai jenis aktivitas yang melibatkan kegiatan fisik secara intens seperti bercocok tanam, menangkap ikan di laut atau beternak. Pada era industri, bekerja identik dengan pergi ke pabrik atau berangkat ke kantor dari pagi hingga malam. Hari ini, hanya dengan berbekal sebuah laptop saja seseorang sudah bisa mendapatkan penghasilan.

Ada cukup banyak pekerjaan yang bisa di mulai dengan bekal laptop, meskipun laptop yang digunakan hanyalah laptop murah. Tentu saja tidak hanya sekedar laptop, namun masih ada beberapa hal lain yang juga harus dipersiapkan. Seperti misalnya koneksi internet agar bisa menjangkau peluang yang lebih luas. Dan juga kemampuan akan sebuah keahlian tertentu. Lalu apa saja pekerjaan-pekerjaan itu? Berikut ini sebagian di antaranya..

Menulis

Hal paling sederhana yang bisa dilakukan seseorang dengan bekal laptop murah adalah menulis. Menulis ini ada sangat banyak sekali cabang-cabang spesialisasi yang bisa ditekuni. Seperti misalnya menulis cerpen. Menulis cerpen mungkin bisa dikatakan tidak memerlukan keahlian yang tinggi. Karena hal utama yang diperlukan bagi seorang penulis cerpen adalah imajinasi. Dengan bekal imajinasi ini seseorang bisa mulai menulis cerita-cerita yang menarik atau yang mengandung hikmah.

Sedangkan cara untuk mendapatkan penghasilan dari cerpen adalah dengan menerbitkannya. Salah satu contoh penerbit yang menerima naskah cerpen adalah media massa seperti koran dan tabloid. Media lain yang hari ini banyak menerima naskah cerpen adalah situs portal. Beberapa situs portal ada yang menerima naskah cerpen untuk diterbitkan pada websitenya. Untuk setiap naskah yang diterima, seorang penulis akan bisa langsung mendapatkan honor sesuai dengan ketentuan.

Bagi penulis cerpen yang sudah memiliki pengalaman, bisa mencoba tahap selanjutnya, yaitu menulis novel. Novel bisa dikatakan sebagai sebuah cerpen yang lebih panjang. Menulis novel juga bisa dilakukan dengan bekal laptop murah. Hanya saja, tantangan dalam menulis novel juga lebih besar. Seorang penulis novel belum tentu langsung bisa menghasilkan pendapatan dari aktivitas menulisnya. Ada kalanya seorang penulis novel harus menyelesaikan naskah novelnya terlebih dahulu sebelum dipublikasikan atau dikirim kepada penerbit. Sedangkan penerbit terkadang menerima atau menolak naskah novel tergantung dari hasil penilaian tim seleksi.

Berjualan

Berjualan yang dimaksud secara spesifik di sini adalah berjualan secara online. Jualan online merupakan salah satu pekerjaan yang hari ini banyak ditekuni oleh ibu rumah tangga. Hal ini dikarenakan jualan online bisa dilakukan dari rumah sambil tetap mengerjakan kewajiban rumah tangga. Juga karena aktivitas jualan online bisa dimulai dengan bekal laptop murah plus koneksi internet HP. Ada beberapa cara jualan online yang bisa segera dilakukan oleh seseorang. Seperti misalnya berjualan dengan cara afiliasi alias menjualkan barang milik orang lain. Dengan cara ini, seseorang bisa mendapatkan penghasilan dari komisi keuntungan yang didapatkan setiap ada barang yang terjual. Menjual dengan cara ini relatif tidak memerlukan banyak modal untuk membeli stok barang.

Namun seseorang juga bisa berjualan secara online dengan cara menjadi reseller. Seorang reseller biasanya harus membeli barang secara grosir terlebih dahulu dari distributor untuk kemudian menjualnya kembali secara eceran. Menjadi reseller memerlukan modal yang lebih banyak dibandingkan dengan berjualan dengan cara afiliasi. Namun seorang reseller biasanya lebih cepat dan lebih sering membukukan transaksi penjualan dibandingkan dengan seorang afiliator.

Profesi di atas hanyalah sebagian kecil saja dari profesi hari ini yang bisa segera dimulai dengan bekal laptop murah. Sehingga tidak ada alasan bagi seseorang untuk berkata bahwa hari ini sulit untuk mencari pekerjaan atau mendapatkan penghasilan tambahan. Tinggal bagaimana kesungguhan orang tersebut untuk memulai pekerjaan dengan baik. Sedangkan untuk mendapatkan laptop dengan harga terbaik, seseorang bisa memulainya dengan mencari di Bukalapak. Di Bukalapak ada banyak pilihan laptop dengan harga terbaik mulai dari laptop baru hingga laptop bekas berkualitas seperti misalnya laptop Dell. Dapatkan juga bonus berupa promo dan diskon agar dapat segera membawa pulang laptop terbaik dan segera memulai pekerjaan impian dengan membeli laptop di Bukalapak sekarang.

Posting Komentar untuk "Profesi Pekerjaan yang Bisa Segera Dimulai Dengan Bekal Laptop Murah"