Tuesday, October 16, 2018

Kumpulan Kata Bijak Ustad Jefri Al Buchori (Uje) Terlengkap

Ustad Jefri Al Buchori atau lebih dikenal sebagai Ustad Uje lahir di Budi Rahayu, pada 12 April 1973. Ustad Uje adalah anak ke 3 dari 5 bersaudara yang ayahnya bernama Alm. H. Ismail Modal serta umminya bernama Ustz Dra. Hj. Tatu Mulyana. Ustad Uje mempunyai kakak yang pertama Alm. Ust. H. Abdullah Riyad, kakak ke-2 Ust. H. Aswan Faisal, adik yang ke empat H. Decky Fajar serta yang ke lima Ustz Hj. Nona. Ustad Uje menikah dengan Pipik Dian Irawati pada 7 September 1999.

Ustad Uje wafat dalam umur 40 tahun pada tanggal 26 April 2013 dalam satu kecelakaan tunggal di lokasi Pondok Indah, Jakarta Selatan, pada jam 2 waktu ditempat. Dia menabrak pohon sesudah kehilangan kendali atas Kawasaki ER-6n bernopol B 3590 SGQ yang tengah dikendarainya.
Dia sempat dirujuk ke Rumah Sakit Pondok Indah serta Rumah Sakit Fatmawati, akan tetapi nyawanya tidak tertolong. Setelah itu, jenazah Uje akan dibawa ke rumah duka di Perum Bukit Mas, Jalan Narmada III, Rempoa, Bintaro, Tangerang Selatan, Ustad Jeffry disemayamkan di TPU Karet Bivak Jakarta Selatan sebelumnya setelah disalatkan di Masjid Istiqlal.

Itulah kisah singkat kehidupan Ustad Uje, sebelum meninggal beliau banyak sekali memberikan ceramah dan wejangan yang sangat bermanfaat buat masyarakat. Berikut ini adalah pesan yang beliau sampaikan yang terangkum dalam quote, kata bijak, kata mutiara atau kata motivasi Ustad Jefri Al Buchori.


Kata Bijak Ustad Uje tentang Cinta


1. "Jangan duakan cinta-Nya dengan cinta seorangpun selain daripada-Nya. Dan berhati-hatilah jika cinta sudah mulai menginjak-injak hati sanubarimu." - Ustad Jefri Al Buchori (Uje)

Kata Bijak Ustad Uje tentang Wanita


1. "Wanita selalu butuh kepada laki-laki yang bukan cuma mampu, tapi juga mengerti. Mengerti kepada segala hal yang diinginkan, luar dan dalam." - Ustad Jefri Al Buchori (Uje)

2. "Mencium tangan dan kening ibunda adalah obat kedukaan serta mengundang datangnya keberkahan." - Ustad Jefri Al Buchori (Uje)

Kata Bijak Ustad Uje tentang Toleransi


1. "Islam tidak mengajarkan kita untuk menghina Tuhan orang lain. Surat Al Ikhlas cukup jadi jawaban." - Ustad Jefri Al Buchori (Uje)

2. "Setiap segala sesuatu itu ada kelebihannya. Maka janganlah suka meremehkan dan merendahkan." - Ustad Jefri Al Buchori (Uje)

Kata Bijak Ustad Uje tentang Ramadhan


1. "Jika semua ibadah hanya karena ramadhan sungguh ia telah pergi berlalu, tapi jika semua karena Allah, maka takkan ada yang berubah meski ramadhan telah pergi." - Ustad Jefri Al Buchori (Uje)

Kata Bijak Ustad Uje tentang Memaafkan


1. "Tidak ada satupun manusia yang gak pernah berbuat salah. Lalu kenapa jadi sulit untuk memaafkan orang yang telah berbuat salah kepada dirinya?" - Ustad Jefri Al Buchori (Uje)

2. "Maafkan dan Lupakan, itulah maaf yang sesungguhnya." - Ustad Jefri Al Buchori (Uje)

3. "Meminta maaf itu baik, memberi maaf itu mulia." - Ustad Jefri Al Buchori (Uje)

4. "Kenapa manusia gak boleh berlama-lama menanam kebencian, dendam dan kemarahan, khawatir gak ada umur, kemudian mati membawa itu semua, na’udzu billah." - Ustad Jefri Al Buchori (Uje)

Kata Bijak Ustad Uje Berbagai Tema


1. "Santun dalam penyampaian dan tutur kata menunjukkan ketinggian budi pekerti seseorang." - Ustad Jefri Al Buchori (Uje)

2. "Semakin berkuasa manusia semakin banyak ego yang dipertontonkan." - Ustad Jefri Al Buchori (Uje)

3. "Jika ada orang berilmu tapi masih suka menjatuhkan orang lain di depan umum untuk menunjukkan dirinya lebih pintar, Dia bukanlah orang berilmu yang bijak." - Ustad Jefri Al Buchori (Uje)

4. "Jika kita hanya boleh memilih 5 di dunia ini maka pilihlah agama, harta, akhlak mulia, rasa malu dan pemurah. Pesan luqmanul hakim kepada anaknya." - Ustad Jefri Al Buchori (Uje)

5. "Senyum saja, Meski senyum itu tak terbalas. Karena senyumnya orang yang beriman dengan niat ibadah. Bukan untuk dibalas lagi dengan senyuman." - Ustad Jefri Al Buchori (Uje)

6. "Cobalah pahami musibah sebagai bentuk teguran halus Allah SWT kepada kita. Supaya kita jauh lebih dekat dan makin dekat lagi dengan yang Maha Kuasa." - Ustad Jefri Al Buchori (Uje)

7. "Kebaikan akan mengantarkan seseorang kepada kebenaran dan kebenaran akan mengantarkan seseorang kepada puncak pengetahuan lalu menjadi rendah hati." - Ustad Jefri Al Buchori (Uje)

8. "Sahabat yang baik adalah sahabat yang berani menunjukkan salahnya engkau. Terima kasihlah kepada orang yang telah berani menunjukkan salahnya engkau. Dan berhati-hatilah kepada orang yang terlalu banyak memuji dirimu." - Ustad Jefri Al Buchori (Uje)

9. "Berhati-hatilah terhadap lisan yang mengandung dan mengundang banyak fitnah." - Ustad Jefri Al Buchori (Uje)

10. "Puncak ibadah adalah kerendahan hati. Bukan merendahkan." - Ustad Jefri Al Buchori (Uje)

11. "Terlalu banyak keinginan itu ternyata bisa menyiksa diri." - Ustad Jefri Al Buchori (Uje)

12. "Menjadi manusia yang "bodoh" setelah pintar itu ternyata susah dan sedikit. Tapi menjadi manusia yang "sombong" setelah pintar itu mudah dan banyak." - Ustad Jefri Al Buchori (Uje)

13. "Saat kita dihina, lalu kita bersabar menghadapinya. Saat itu pula Allah sedang memuliakan dan mengangkat derajat kita." - Ustad Jefri Al Buchori (Uje)

14. "Janganlah engkau menoleh kepada orang lain sedangkan dalam dirimu masih ada sesuatu yang harus diperbaiki. Celakalah dirimu." - Ustad Jefri Al Buchori (Uje)

15. "Kekuatan harta itu hanya ada pada saat harta itu masih ada. Saat harta itu habis, maka musnahlah juga kekuatannya itu." - Ustad Jefri Al Buchori (Uje)

16. "Berlemah lembutlah kalian kepada orang yang tidak paham. Sehingga karena kelemah lembutan kalian mereka menjadi paham." - Ustad Jefri Al Buchori (Uje)

17. "Hati dikatakan baik bila telah diisi dengan taqwa, tawakal, tauhid dan ikhlas kepada-Nya dalam semua amalan." - Ustad Jefri Al Buchori (Uje)

18. "Ternyata benahi hati itu.. sampai matipun tidak akan pernah selesai." - Ustad Jefri Al Buchori (Uje)

19. "Jadilah manusia yang dipandang bukan karena hartanya, bukan karena jabatannya, bukan juga karna wajahnya, tapi ia dipandang karena manfaatnya." - Ustad Jefri Al Buchori (Uje)

20. "Kebencian kepada seseorang jangan sampai menghentikan kebaikan yang seharusnya sampai kepadanya." - Ustad Jefri Al Buchori (Uje)

21. "Jangan mau bertukar peran, karena belum tentu peran orang lain membawa kebahagiaan. Maka nikmatilah peran itu dengan baik." - Ustad Jefri Al Buchori (Uje)

22. "Letak ilmu ada pada pengamalan bukan pada ketinggian. Karena ketinggian identik dengan kecongkakkan." - Ustad Jefri Al Buchori (Uje)

23. "Yaa Allah, muliakanlah tanganku dengan berdoa dan bekerja, bukan dengan meminta..! dan jangan biarkan aku meminta selain kepada-Mu.. Aamiiin." - Ustad Jefri Al Buchori (Uje)

24. "Hati dan lidah seringkali jadi pangkal masalah." - Ustad Jefri Al Buchori (Uje)

25. "Berhijab saja dulu, sambil pelan-pelan benahi hati. Insya Allah hijab akan membuat seseorang lebih hati-hati dalam berucap dan bertindak." - Ustad Jefri Al Buchori (Uje)

26. "Kearifan dan kebijaksanaan ada di dalam hati orang-orang yang hatinya lembut." - Ustad Jefri Al Buchori (Uje)

27. "Rizki tidak harus selalu berupa harta. Kesehatan dan kemantapan iman adalah rizki yang sangat luar biasa." - Ustad Jefri Al Buchori (Uje)

28. "Ada 5 cara belajar; melihat, mendengar, mengamalkan dan tidak cepat merasa puas dengan hasilnya lalu mengulang dan terus mengulang lagi." - Ustad Jefri Al Buchori (Uje)

29. "Lakukanlah sesuatu yang bisa membuat orang-orang di sekelilingmu tersenyum dan bahagia. Itulah sebaik-baiknya akhlak." - Ustad Jefri Al Buchori (Uje)

30. "Belajar agama bukan hanya untuk menjadikan diri baik, tapi juga manfaat. Sayang jika hanya baik untuk diri tapi tidak bermanfaat bagi sekitarnya." - Ustad Jefri Al Buchori (Uje)

31. "Lelahnya menjadi orang dengki, setiap saat dia harus mencari-cari dan menunggu-nunggu kesalahan orang yang didengkinya, jika tidak ada dia akan memfitnahnya." - Ustad Jefri Al Buchori (Uje)

32. "Betapa lemah jiwa raga ini. Betapa diri ini tak lagi memiliki kekuatan apapun untuk tegak berdiri. Karena rasa malu dengan dosa yang menggunung." - Ustad Jefri Al Buchori (Uje)

33. "Pastikan langkah kita gak keliru. Jika keliru buru-buru sadar diri dan segera kembali. Sebelum terlambat." - Ustad Jefri Al Buchori (Uje)

34. "Selama tinggal di dunia tidak akan ada kesenangan dan kesusahan yang abadi. Artinya apapun kesusahan dan kesenangan itu pasti akan berlalu." - Ustad Jefri Al Buchori (Uje)

Itulah kumpulan kata bijak dari Ustad Jefri yang mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi kita semua.

Artikel Terkait

Seorang perawat, blogger dan penikmat kopi


EmoticonEmoticon