Widget HTML #1

Cara Mudah Belanja di Shopee Tanpa Konfirmasi Pembayaran

Apakah Anda baru pertama kali belanja online, atau sudah pernah berbelanja online tetapi sangat direpotkan dengan proses pembayaran seperti konfirmasi pembayaran. Jika iya.. Anda sudah membaca artikel yang tepat, karena disini saya akan memberitahukan bagaimana cara berbelanja online tanpa perlu melakukan konfirmasi pembayaran di Shopee.

Saat ini semakin banyak marketplace yang sudah memberikan kemudahan cara melakukan pembayaran, salah satunya dengan tidak perlu melakukan konfirmasi pembayaran, karena pembayaran sudah otomatis dikonfirmasi oleh sistem.

Melakukan konfirmasi memang sangat repot dan terkesan sangat kuno, padahal ada cara yang lebih sederhana dan praktis. Saya sendiri sering berbelanja online, dan pada suatu waktu saya berbelanja online yang mengharuskan melakukan konfirmasi pembayaran secara manual.

Ketika melakukan pembayaran saya langsung melakukan konfirmasi dengan mengirim bukti transfer sesuai dengan ketentuan toko online tersebut. Setelah saya mengirim bukti pembayaran, saya tak kunjung mendapatkan balasan bahwa pembayaran saya telah berhasil, saya pun jadi was-was, walaupun saya sudah melakukan pembayaran dengan benar.

Karena tak kunjung mendapatkan jawaban bahwa pembayaran saya telah terkonfirmasi, saya melakukan chat dengan customer service, ternyata tidak ada jawaban. Akhirnya saya mengirimkan beberapa kali konfirmasi pembayaran, dan akhirnya saya pasrah. Setelah 5-6 jam saya baru mendapatkan balasan bahwa status pembayaran saya telah terkonfirmasi. Perasaan saya lega, ternyata pembayaran saya telah berhasil.

Inilah pengalaman saya ketika berbelanja online dengan konfirmasi secara manual. Dan setelah kejadian tersebut, ketika berbelanja online di marketplace saya lebih memilih pembayaran secara otomatis, karena hanya 1-5 menit saja pembayaran langsung terkonfirmasi tanpa melakukan hal apa pun.

Cara Mudah Belanja di Shopee Tanpa Konfirmasi Pembayaran



1. Pilih barang yang akan dibeli


2. Kemudian pilih Checkout


3. Pilih Metode Pembayaran


4. Pilih Transfer Bank


5. Pilih Bank yang Dicek Otomatis lalu klik Konfirmasi

6. Setelah itu, tinggal lakukan pembayaran sesuai dengan nominal dan no. rekening yang diberikan Shopee

Poin penting ketika berbelanja online tanpa harus melakukan konfirmasi adalah dengan memilih metode pembayaran dengan cara "Transfer Bank Dicek Otomatis". Cara ini bisa dilakukan disemua marketplace yang menyediakan metode pembayaran seperti itu.

Yang harus diperhatikan
  • Pastikan nominal yang ditransfer sama dengan nominal yang diberikan Shopee.
  • Hanya Bank BNI yang menerima transfer dari semua bank termasuk Syariah.

Semoga bermanfaat.

7 komentar untuk "Cara Mudah Belanja di Shopee Tanpa Konfirmasi Pembayaran"

Comment Author Avatar
Semalam melakukan pembayaran (di cek otomatis) tapi saya ngga memasukan nomor rekening virtualnya kka.. Cuma menyesuaikan noMinalnya aja.. Saya bener2 lupa soalnya sblum2nya sudh pernah jd sya kira nmornya sama.. Jd smpe sekrg statusnya masih belum dibayar padahal uang saya sudh ke tarikšŸ˜„
Comment Author Avatar
Akun virtual no.rek biasanya beda setiap kali transaksi.
Comment Author Avatar
Tapi saya kali ini juga bingung ni ka, saya memilih metode pembayaran secara manual, dan saya belum sempat upload bukti transfer nya, tapi status belanjaan saya tadinya di kolom "belum dibayar" sudah berpindah ke kolom "sedang dikemas" gimana itu ka?
Comment Author Avatar
Sebaiknya tetap upload bukti transfer jika pake cara manual. Biasanya kalau sudah pindah ke "sedang dikemas" pembayaran sudah dikonfirmasi.

Untuk lebih praktisnya sebaiknya untuk belanja berikutnya pilih pembayaran otomatis aja, atau bayar lewat indomaret juga lebih gampang.
Comment Author Avatar
Saya membayar pakaintramsfer bank dicek otomatis tetealpi tetap saja sudah 6jam lebih pembayaran belum terkonfirmasi, padahal saldo atm sudah berkurang. Harus bagaimana ya kak. Saya bingung. Sudah coba hubungi shopee suruh tunggu 1*24 jam padahal kalau lwt transfer bank cek otomatis harusnya tidak sampai 10menit.
Comment Author Avatar
Iya kalau pakai transfer bank cek otomatis biasanya 1-3 menit langsung terkonfirmasi. Kalau suruh tunggu sama shopee, tunggu aja. Mungkin lagi gangguan karena banyak yang lg ngakses shopee.
Comment Author Avatar
Saya jg sudah pesan langsung melakukan pembayaran maelalui virtual acount tp udah satu hr jg belum ada konfirmasi di shopee, bahkan ketika saya kirim pesan malah pesanan saya dibatalkan alasan belum melakukan pembayaran...