Wednesday, June 20, 2018

Cara Jadi Reseller Online Shop Tanpa Modal, Cocok Untuk Pemula

Cara Jadi Reseller Online Shop Tanpa Modal, Cocok Untuk Pemula

Apa Itu Reseller ?

Reseller adalah orang yang menjual kembali produk atau jasa dari distributor atau supplier. Jadi jika Anda ingin menjadi reseller, berarti Anda harus membeli suatu produk kemudian menjual kembali produk tersebut ke konsumen. 

Apa beda reseller dengan dropship?

Reseller berjualan dengan cara membeli produk terlebih dahulu kemudian baru dijual. Sedangkan dropship menjual produk tanpa membeli produk tersebut, dropship bisa dikatakan sebagai perantara. 

Contoh:

Sebuah toko batik dengan nama "Toko Batik Yudi" menjual batik pria slim fit yang diproduksi sendiri. Untuk memperluas pemasaran "Toko Batik Yudi" membuka sistem reseller dan dropship. 

Seorang anak muda bernama Tono sangat tertarik untuk menjadi reseller atau dropship baju batik yang dijual oleh "Toko Batik Yudi". Bagaimana cara Tono untuk menjadi reseller atau dropship ?

Cara menjadi reseller "Toko Batik Yudi"

Untuk menjadi reseller, Tono harus membeli batik dari "Toko Batik Yudi" kemudian menjualnya kembali. Untuk mendapatkan keuntungan, Tono harus menjual batik tersebut dengan harga yang lebih tinggi dari harga ketika beli di "Toko Batik Yudi". Selisih harga tersebut lah yang menjadi tujuan utama seorang reseller.

Cara menjadi dropship "Toko Batik Yudi"

Untuk menjadi dropship, Tono menjual batik tersebut tanpa membelinya. Tono menjual batik hanya dengan gambar, atau informasi mengenai produk tersebut. Setelah ada pembeli, Tono baru melakukan pemesanan di "Toko Batik Yudi" kemudian "Toko Batik Yudi" yang akan melakukan pengemasan dan pengiriman barang ke alamat pembeli sesuai dengan pemesanan yang dilakukan Tono. Keuntungan Tono diperoleh dari selisih harga antara harga jual dengan harga beli. 

Seorang reseller atau dropshipper bebas menentukan harga jual, tetapi ada juga beberapa distributor atau supplier yang memberlakukan harga tertentu untuk harga jualnya.

Pilih reseller atau dropship ?

Jika Anda ingin memulai usaha tanpa modal tentu saja pilihannya adalah menjadi dropship karena tidak perlu membeli barang terlebih dahulu. Untuk memulainya Anda bisa dropship melalui Bukalapak, Tokopedia, Shopee, atau toko online lainnya yang menyediakan penjualan secara dropship.

Sebenarnya tidak ada usaha yang tanpa modal, sistem dropship masih membutuhkan modal juga yaitu tenaga dan pikiran, juga perlu modal pulsa atau paket data untuk memasarkan produk. Semua usaha memang membutuhkan modal, yang paling utama adalah modal pikiran.

Cara gampang menjadi dropship

Bila Anda sangat ingin sekali berbisnis online dengan cara dropship, Anda bisa bergabung dengan Dusdusan. Tetapi disana ada uang pendaftaran kurang lebih 200-300 ribu, jika ada promo pendaftaran hanya 100 ribu saja.

Kalau Anda bergabung dengan dusdusan, menjalankan dropship sangat mudah karena memang Dusdusan menggunakan sistem dropship dalam memasarkan produknya. Untuk lebih lengkapnya anda bisa berkunjung ke dusdusan.com

Jika ada yang kurang jelas, dapat menghubungi saya di Whatsapp 082176370945 an. Yudi Hartono

Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

Seorang perawat, blogger dan penikmat kopi


EmoticonEmoticon