Wednesday, May 30, 2018

Lebaran Makin Cantik dan Menarik Dengan Busana Muslim Terbaru

gambar: www.pexels.com

Bulan suci Ramadhan atau bulan puasa merupakan moment yang sangat ditunggu-tunggu bagi umat muslim di seluruh belahan dunia. Pada bulan ini umat muslim diwajibkan berpuasa selama satu bulan penuh. Selama berpuasa umat muslim mengkhususkan diri untuk memperdalam ibadah dan memperbanyak amal soleh. Banyak bersedekah, berbagi dan menahan hawa nafsu menjadi ciri khas dibulan ramadhan ini.

Setelah satu bulan penuh berpuasa makan kita akan merayakan suatu hari yang disebut hari kemenangan atau hari Raya Idul Fitri (Lebaran). Banyak hal yang harus disiapkan untuk menyambut hari kemenangan tersebut, katakanlah kalau bisa semua serba baru ya harus baru (naluri manusia) dari perabotan, desain rumah terbaru, kendaraan untuk mudik, hidangan makanan hingga baju busana muslim terbaru.

Busana Muslim terbaru kerap dikaitkan dengan kaum hawa yang selalu ingin tampil cantik dan menjadi pusat perhatian. Sampai-sampai 10 hari terakhir di bulan Ramadhan menjadi tantangan yang sangat berat antara menjalankan ibadah atau harus ke mall. Ya kan??. Disini kita akan membahas bagaimana tips memilih busana muslim terbaru agar Nyaman dan Tidak ketinggalan jaman.

Pilihlah Bahan Yang Nyaman


Hindari bahan-bahan pakaian yang bersifat panas, seperti sifon, teteron dll, walaupun bahan tersebut terlihat mewah dan tidak mudah kusut, namun karena tingkat penyerapan air sedikit, makan akan terasa panas saat dikenakan. Sebaiknya pilih pakaian berbahan katun, linen atau sutera. walaupun mudah kusut namun bahan-bahan tersebut mampu menyerap air dengan baik sehingga terasa dingin saat dipakai.

Pilihlah Hiasan Baju Yang Pas


Hindari hiasan baju yang berlebihan. Batu-batu permata yang disematkan pada pakaian memang diperlukan untuk mempercantik baju itu sendiri dan terutama sipemakainya, namun jika hiasan tersebut terlalu besar dan menonjol makan banyak hal yang bisa terjadi, misalnya karena beraktifitas seharian batu-batu hiasan tersebut bisa saja tersangkut dan terlepas, terlebih jika hiasan batu besar tersebut berada di bagian ujung lengan.

Sebaiknya pilih busana muslim terbaru dengan hiasan batu-batu permata kecil nan mungil namun tetap elegan saat digunakan. Jika kita berhijab perlu diperhatikan hal-hal berikut, Jika berhijab syar'i pilihlah hiasan baju di ujung lengan atau di bagian panjang baju bawah, karena hijab syar'i akan menutupi hiasan di dada dan kerah baju. Jika berhijab biasa maka kita bisa menonjolkan hiasan di bagian dada dan kerah baju.

Pilihlah Model Baju Yang Simple


Sebenarnya model baju menjadi hak masing-masing individu karena hal ini dikaitkan dengan beragamnya kepribadian dan selera. Namun tidak ada salahnya memilih yang lebih sederhana dan simple sehingga tidak mengganggu aktifitas kita saat bersilaturahmi bersama keluarga.

Jangan sampai karena model baju yang berlebihan kita melewatkan momen ini karena sibuk mengurus baju yang kita kenakan. Contohnya kita memilih cutting baju dengan lengan lonceng, pastikan lengan lonceng tersebut tidak terlalu menjuntai dan menutupi tangan kita, karena banyak hal yang bisa terjadi seperti mengganggu kita saat bersalaman, dan bisa saja lengan baju kita tercelup ke dalam mangkuk opor ayam saat acara makan, tentu sangat mengganggu.

Untuk panjang baju kita bisa menyesuaikan dengan aktivitas saat lebaran, jika banyak berjalan kesana kemari pakailah yang tidak terlalu panjang menutupi kaki agar mempermudah dalam mengambil langkah.

Demikian sedikit tips dari saya, semoga bermanfaat dan bisa kita terapkan agar Makin Gaya Dengan Busana Muslim Terbaru pada hari Raya Idul Fitri 1439.

Artikel Terkait

Seorang perawat, blogger dan penikmat kopi


EmoticonEmoticon