Friday, April 6, 2018

Tanda Tanda Hari Kiamat Yang Sudah Muncul

Kiamat memang sudah dekat, dilihat dari sudut pandang manapun baik ditelaah melalui Al-quran dan Hadist maupun ilmu pengetahuan, tanda-tanda kiamat memang benar adanya.

Kapan tepatnya kiamat, tidak ada yang tahu, tetapi Rasulullah telah memberikan tanda-tanda akan datangnya hari kiamat.

Lebih dari 1000 tahun yang lalu nabi mengungkapkan tanda-tanda ini dan sekarang sudah banyak yang terjadi, berikut ini ulasannya.

1. Bangunan menjulang tinggi melebihi pegunungan


“Apabila kalian telah melihat galian-galian besar di Makkah, dan bangunan-bangunannya menjulang tinggi melebihi pegunungannya, maka ketahuilah bahwa kiamat telah mendekatimu. (HR. Ibnu Abi Syaibah dan al-Arzaqi)

gambar: curriebrown.com

Saat ini sudah ada gedung tertinggi di dunia yaitu Burj Khalifa yang ada di Dubai dengan ketinggian 828 meter. Namun yang lebih meyakinkan lagi bahwa kiamat sudah dekat adalah di bangunnya gedung pencakar langit yang dibangun di Arab Saudi bernama Jeddah Tower. Gedung tersebut direncanakan akan mulai dibuka pada tahun 2020, Jeddah Tower di Arab Saudi yang memiliki ketinggian 1.000 meter.

2. Gunung-gunung di Mekkah berlubang


Rasulullah SAW bersabda “Jika kamu lihat gunung-gunung di Mekkah ada lubang yang menembusinya”.

Gunung-gunung di Mekkah berlubang

Melalui hadis di atas nabi mengatakan bahwa kiamat akan terjadi jika gunung-gunung di Kota Mekkah sudah berlubang. Pada 2011 Mekkah sudah mulai membangun 55 terowongan, 10 terowongan untuk pejalan kaki dan sisanya untuk kendaraan bermotor. Wajar saja jika Mekkah dijuluki juga sebagai Kota Terowongan.

3. Orang Arab berlomba meninggikan bangunan


Tanda kiamat ini dijelaskan Nabi Muhammad Saw melalui hadis berikut ini:
  • “akan namun saya hendak mengatakan kepadamu tanda-tandanya… (kemudian dia mengatakan, di antara lain: ) bila para penggembala kambing berlomba – lomba meninggikan bangunan, hingga seperti itu di antara tanda-tandanya. ” (HR. Bukhari – Muslim)
  • Dalam riwayat Muslim diungkapkan “dan engkau melihat orang yang tidak mengenakan sandal, telanjang lagi miskin yang menggembala domba, berlomba – lomba membikin bangunan yang besar. ”
  • “wahai rasulullah, dan juga siapakah para penggembala, orang yang tidak mengenakan sandal, yang lapar dan juga yang miskin itu? ” dia menanggapi, “orang arab. ” (Musnad Ahmad iv/332 – 334, nomor. 2926)
Berdasarkan hadis di atas dapat ditarik kesimpulan bahwa salah satu tanda akan datangnya kiamat adalah orang Arab berlomba-lomba meninggikan bangunan. Jika dilihat keadaan saat ini bangsa arab memang berlomba dalam mendirikan gedung yang tinggi.

gambar: cermati.com

Di negara Arab saat ini ada gedung pencakar langit yaitu Burj Khalifa yang terletak Dubai dengan ketinggian 828 meter. Namun negara Arab lain tak mau kalah, Arab Saudi membangun gedung tertinggi di dunia dengan ketinggian 1.000 meter yang diberi nama Jeddah Tower.

Pesan Rasulullah berdasarkan hadis di atas telah terbukti kebenarannya. Siapa yang menyangka bahwa negara Arab yang dulunya tanah tandus sekarang menjadi negara kaya yang berlomba-lomba meninggikan bangunan.

4. Keringnya sungai Eufrat


Dari Abu Hurairah r.a.,Rasulullah SAW bersabda: “Hari kiamat tidak akan terjadi sampai (apabila) Sungai Eufrat menjadi surut airnya sehingga tampaklah sebuah gunung dari emas. Banyak orang-orang (yang berada disitu) berperang untuk memperebutkannya. Maka terbunuhlah sembilan puluh sembilan dari seratus orang yang berperang. Dan masing-masing yang terlibat (dalam peperangan itu) berkata, ‘Mudah-mudahan akulah orang yang selamat itu’.”

gambar: dream.co.id

Sungai Eufrat adalah Sungai bermata air di Anatolia, Turki, dan bermuara di Teluk Persia. Sungai ini panjangnya kurang lebih 2,781 kilometer atau 1,730 mil.

Saat ini sungai Eufrat telah mengering, sejak tahun 2013 lalu, Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) sudah mengungkapkan bahwa air di wilayah Timur Tengah makin berkurang dan cenderung mengering.

Menyaksikan keadaan dunia saat ini, semakin meyakinkan umat bahwa kiamat sudah dekat. Mari semakin mendekatkan diri kepada Allah.

Tolong bantu share artikel ini. Terimakasih.

Artikel Terkait

Seorang perawat, blogger dan penikmat kopi


EmoticonEmoticon