Thursday, April 26, 2018

Obat Warung Paling Ampuh Untuk Mengobati Migrain

Obat Warung Paling Ampuh Untuk Mengobati Migrain

Pernahkah Anda mengalami migrain, pasti rasanya sakit sekali karena saya pun demikian. Saya memiliki penyakit migrain yang kadang hilang kadang muncul, yang paling mempengaruhi adalah pola makan dan aktivitas.

Migrain bukanlah penyakit kepala seperti biasa, pada orang yang mengalami migrain kepalanya akan terasa nyeri seperti ditusuk-tusuk namun hanya pada bagian tertentu saja. Saya sendiri jika sedang migrain, kepala bagian samping kanan yang sering terasa nyeri, ketika dipegang bagian yang terasa nyeri suhunya lebih hangat daripada bagian kepala lainnya.

Penyakit kepala banyak jenisnya, ada sakit kepala biasa, ada juga vertigo. Setiap penyakit kepala berbeda penyebabnya, begitu juga dengan obatnya. tentu saja memilih obat yang tepat akan mempercepat penyembuhan.

Karena berbeda obatnya, maka kita harus tau apakah sakit kepala yang diderita sakit kepala biasa, migrain, atau vertigo. Pada penderita vertigo akan mengalami sakit kepala disertai pusing dimana benda-benda di sekitarnya seolah-olah berputar dan melayang. Jika mengalami vertigo sebaiknya langsung saja berobat ke dokter karena obat-obatannya tidak dijual bebas seperti pada sakit kepala biasa atau migrain.

Obat untuk menghilangkan atau meredakan nyeri banyak sekali dijual di Apotik atau warung biasa, obat anti nyeri seperti itu memang tidak membutuhkan resep dokter. Berdasarkan pengalaman saya ketika sedang migrain, PoldanMIG adalah obat yang ampuh untuk meredakan migrain, ini berdasarkan pengalaman saya lho.. bisa saja orang lain merasakan hal yang berbeda.

Dimana beli obat migrain PoldanMIG ?

Obat ini bisa dibeli di warung biasa, toko obat, atau apotik dan tidak perlu menggunakan resep. Tiap kaplet PoldanMIG mengandung Paracetamol 400 mg, Asetosal 250 mg, dan Kofein 65 mg.

Berapa dosisnya ?

Dewasa dan anak > 12 tahun: 1-2 kaplet tiap 6 jam selama gejala masih ada (jangan melebihi 8 kaplet sehari). Untuk anak usia < 12 tahun konsultasikan dengan dokter.

Saya sendiri minum PoldanMIG sehari hanya 3 kali, dan migrain saya sudah hilang. Namun jika kepala terasa nyeri sekali, bisa minum setiap 6 jam.

Minum PoldanMIG sebaiknya setelah makan atau bersama makan karena obat ini akan mengiritasi lambung jika kondisi perut kosong.

Selain minum obat, ada hal lain yang sangat penting untung mengobati migrain.

Berdasarkan pengalaman pribadi, jika migrain saya akan makan makanan yang saya sukai dan dalam jumlah yang banyak. tentu saja makanan yang saya sukai bukan makanan yang bisa menyebabkan migrain seperti makanan banyak mengandung micin dan juga gorengan yang banyak minyaknya.

Karena saya suka pecel, jika migrain saya memesan pecel dengan porsi lumayan besar dan rasa yang sangat pedas, karena saya adalah pecinta makanan pedas. Saya makan pecel tersebut dengan santai dan menikmati setiap sendoknya sampai habis, baru saya minum PoldanMIG.

Setelah 1-2 jam setelah makan saya istirahat dengan tidur selama 1-2 jam, ketika bangun biasanya migrain saya sudah berkurang bahkan sudah hilang.

Ketika migrain ada beberapa hal yang tidak saya lakukan karena bisa menambah migrain yang saya rasakan bertambah parah, yaitu: mainan HP, menggunakan laptop/komputer, menonton tv, mengkonsumsi makanan berlemak dan banyak mengandung micin.

Agar migrain tidak kambuh harus rajin berolahraga dan mengkonsumsi makanan sehat.

Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

Seorang perawat, blogger dan penikmat kopi


EmoticonEmoticon