Sunday, March 18, 2018

Lakukan Ini Jika Anda Menemukan Dompet di Jalan

Menemukan dompet bagi sebagian orang seperti mendapatkan rejeki nomplok, hee

Rejeki nomplok, gak ngapa-ngapain tiba-tiba dapet uang banyak. Itu adalah sesuatu yang dipikirkan orang ketika nemu dompet di jalan. Tetapi jika dipahami lebih jauh, menemukan dompet di jalan adalah kesempatan untuk membantu orang lain. Mungkin saja nominal uang yang ada di dalam dompet itu tidak banyak, tetapi di sana ada KTP, SIM dan juga STNK.

Menemukan dompet adalah dua sisi yang sangat bertolak belakang, yang menemukan merasa beruntung dan yang kehilangan merasa sial. Tentu saja bagi orang yang menemukan dompet, dan di dalam dompet tersebut terdapat alamat lengkap pemilik dompet, alangkah jahatnya orang yang menemukan dompet tersebut jika tidak mengembalikan dompet kepada pemiliknya.

Namun jika di dalam dompet tersebut tidak ada alamat pemilik dompet, atau tidak ada identitas apa pun mengenai pemilik dompet, bisa dikatakan itu adalah rejeki nomplok beneran. Lalu apa yang harus kita lakukan jika di dalam dompet tersebut terdapat identitas dan alamat pemilik dompet, ini yang harus dilakukan.

1. Lihat isinya



Jika menemukan dompet di jalan atau di mana pun yang harus dilakukan adalah lihat isi dompet. Cari identitas pemilik dompet, jangan tergiur sama jumlah uang yang ada di dompet, atau barang berharga lainnya, pemilik dompet pasti sangat membutuhkannya.

2. Beli amplop coklat



Pergilah ke toko, warung, atau tempat foto copy yang menjual amplop.

3. Masukan dompet dan isinya ke dalam amplop



Jangan mengambil apa pun yang ada di dompet, masukkan semuanya ke amplop kemudian tulis alamat sesuai dengan yang ada di dalam dompet.

4. Bawa amplop ke jasa pengiriman



Bawa amplop ke kantor pos, TIKI, JNE atau ekspedisi lainnya yang dapat mengantarkan amplop ke pemiliknya.

Itulah 4 hal yang harus dilakukan jika menemukan dompet di jalan. Cara di atas sangat sederhana dan simpel, untuk membeli amplop dan jasa pengiriman ambil saja dari uang yang ada di dalam dompet. Namun jika Anda memakai uang sendiri itu lebih baik.

Walaupun cara di atas sangat sederhana dan mudah dilakukan, tetapi banyak orang malah mengupload kehilangan dompet di media sosial, sebenarnya itu bisa membahayakan orang yang menemukan. Hal tersebut bisa dijadikan kesempatan tindakan kejahatan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

Seorang perawat, blogger dan penikmat kopi


EmoticonEmoticon