Sunday, March 11, 2018

Ketika Ngeblog Dianggap Seseuatu Yang Percuma


Bagi seorang blogger, pada mulanya pasti akan sering berkecimpung dengan dunia internet, bahkan hampir setiap harinya dihabiskan dengan berselancar di dunia maya, entah untuk mencari ide tulisan, membaca perkembangan SEO blog, atau menulis artikel blog.

Bagi yang sudah sukses di dunia blog, atau sudah mempunyai penghasilan melalui blog, mungkin sudah tidak melakukan aktivitas di atas. Blogger sukses tinggal menikmati hasil dari jerih payah ketika membuat blog hingga mengisi blog tersebut.

Blogger pemula harus bekerja keras hingga tidak tidur untuk membuat blog dan mengisinya. Blogger pemula sering begadangan semalaman untuk ngeblog, untuk mengisi blog dengan konten terbaik sehingga blog memiliki banyak pengunjung dimana pada akhirnya akan menghasilkan pundi-pundi dolar.

Namun kegiatan diatas kadang disalah artikan oleh orang-orang terdekat kita, kita dianggapnya hanya buang-buang waktu tanpa menghasilkan apa pun. Saya sangat tidak setuju dengan penilaian di atas, toh yang dilakukan tidak mengganggu siapa pun. Banyak juga blogger yang sudah sukses ngeblog malam hari, kebawa kebiasaan ketika belum sukses. Atau memang sebagian blogger lebih enak ngeblog di malam hari.

Kebanyakan orang memaksa dan memaksa untuk melakukan apa yang mereka inginkan, padahal setiap orang mempunyai keinginan sendiri, dan mungkin keinginannya itu adalah pilihan terbaik yang diberikan oleh tuhan. Kita semua tidak tau apa yang akan terjadi, mengapa kita tidak menikmati saja apa yang terjadi selama kita masih melakukan sesuatu yang baik, gak perlu banyak protes, gak perlu mengeluh.

Melakukan aktivitas blogging malam hari bagi sebagian orang lebih menyenangkan daripada di siang hari, itu juga adalah pilihan. Mengapa banyak orang memaksa orang lain untuk tidur padahal ia tidak ingin tidur, atau ia tidak bisa tidur. Namun ada kalanya mencari ide ngeblog serta tips para suhu blogger dianggap hanya kegiatan yang sia-sia. Nikmatin aja...

Tetep semangat ngeblog, dan membuat konten yang berkualitas buat para blogger Indonesia.

Artikel Terkait

Seorang perawat, blogger dan penikmat kopi


EmoticonEmoticon