Sunday, March 11, 2018

Cara Memindahkan Kontak Smartphone Android Xiaomi

Hallo para MI fans

Smartphone android semakin hari semakin murah, seperti produk dari Xiaomi. Wajar jika banyak orang yang berganti smartphone baru. Selain harga, pertimbangan yang lain adalah kinerja. Dulu menggunakan android dengan RAM 512MB atau 1GB sudah cukup untuk menjalankan berbagai game dan aplikasi. Namun sekarang dibutuhkan RAM yang lebih besar, yaitu minimal 2GB agar bisa menjalankan aplikasi dengan lancar.

Selain alasan di atas, android keluaran lama juga masih menggunakan jaringan 3G, dimana saat ini membeli paket internet 3G lebih mahal jika dibandingkan membeli paket internet 4G. Oleh karena itu wajar saja bila banyak yang berganti android baru dengan jaringan 4G.

Ketika berganti android baru, maka kita akan memindahkan data dari android lama ke android baru. Selain file foto, lagu, dan video kita juga harus memindahkan kontak atau no. HP.

Kontak atau no. HP memang penting keberadaannya, oleh karena itu harus memindahkan dari android lama ke android baru. Namun banyak orang yang tidak tau bagaimana cara memindahkan kontak hp secara cepat dan mudah. Mereka biasanya memindahkan kontak tersebut secara manual dengan memasukkan nomor HP satu persatu, tentu saja ini akan merepotkan dan membutuhkan waktu yang lama.

Sebenarnya memindahkan kontak atau nomor HP bisa dilakukan dengan cara mudah dan singkat.
Bagaimana caranya? 
Simak tutorial memindahkan kontak android Xiaomi berikut ini.

1. Buka menu pengaturan , lalu pilih aplikasi sistem


2. Pilih kontak


3. Pilih impor/ekspor kontak


4. Plih ekspor ke penyimpanan


5. Pilih Oke


6. Buka manager file, cari file kontak yang sudah disimpan (lihat gambar di bawah) dengan format file .vcf. 


7. Setelah ketemu file kontak yang kita simpan, kemudian kirim file tersebut ke hp/android baru yang ingin di isi kontak. Cara pengiriman file boleh dengan cara apapun, misalkan dengan bluetooth, Mi Drop, email, atau USB OTG. 

8. Pada android/hp baru yang akan diisi kontak, buka impor/ekspor kontak kemudian pilih impor dari penyimpanan.


Sampai di sini kita sudah memindahkan kontak dari android Xiaomi lama ke android Xiaomi baru.

Selamat mencoba.

Artikel Terkait

Seorang perawat, blogger dan penikmat kopi


EmoticonEmoticon