Sunday, December 24, 2017

Kata Siapa Hidup Tak Seindah Drama Korea

Apabila kita sering bermain media sosial seperti facebook atau twitter, kita pasti sering mendengar ungkapan "Hidup Tak Seindah Drama Korea", ini bisa benar juga bisa salah. Semua itu tergantung bagaimana kita menyikapi dan memahami drama tersebut. Saya pikir hidup ini indah, seindah drama korea haaaa.

Kalau mau indah seperti drama korea kenapa gak mencontoh semua yang ada dalam drama tersebut, dari kata-kata, gerak, hingga emosi. Lalu liat reaksinya, apakah yang terjadi sama dengan yang ada di drama korea atau malah biasa-biasa saja. Kalau penasaran silahkan coba, lalu liat apa yang terjadi!

Orang yang sering menonton drama korea tentu akan mengetahui bahwa banyak pelajaran yang bisa diambil dari drama tersebut. Menurut saya, justru banyak drama korea yang dapat menjelaskan fakta yang sebenarnya dari kejadian sehari-hari di masyarakat, menyadarkan kita bahwa ada harapan, ada cinta yang bisa kita berikan. Artinya dalam drama korea banyak sudut pandang baru bagaimana kita menyikapi hidup.

Drama korea banyak menyajikan berbacam-macam masalah kehidupan, dari mulai keluarga, cinta, hingga pekerjaan. Kompleksnya masalah tersebut membuat drama korea sangat menarik untuk ditonton, mulai dari kisah dari orang yang gagal lalu berhasil, kisah orang mencari kerja, kisah orang yang akan menikah, hingga kisah fantasi yang tak masuk akal. Bukan hanya menarik, nonton drama korea juga bisa membuat ketagihan.

Kalau dipikir-pikir lagi, justru drama korea itu tidak indah, malah sebaliknya drama korea banyak konfilk dan berbagai masalah kehidupan, justru kalau mau dibandingkan, kehidupan nyata itu lebih indah dari drama korea. Drama korea itu bukan indah tetapi drama korea itu enak untuk di tonton, karena ceritanya banyak menampilkan sepeti yang kita alami. Jadi kita terbawa ke dalam cerita drama tersebut, sehingga kita menganggap drama tersebut indah, padahal cerita drama tersebut sangat menyedihkan sampai mengharu biru.

hidup tak seindah drama korea

Seperti drama "Uncontrollably Fond", pasti banyak orang mengatakan kalau drama itu seru dan bagus. Tetapi apakah cerita dalam drama tersebut indah, jawabannya adalah tidak, ceritanya malah menyedihkan sekali. Namun dalam drama tersebut kita bisa banyak mengambil pelajaran hidup salah satunya adalah kita harus menyayangi ibu dan apa yang bisa kita lakukan jika kita tau bahwa kita akan mati.

Jarang sekali drama korea yang menceritakan keindahan hidup, yang banyak diceritakan adalah bagaimana kita menyikapi hidup agar hidup itu indah. Artinya hidup ini indah atau tidak adalah tergantung bagaimana kita menyikapinya. Di serial drama lain yang berjudul "Pinocio" yang menceritakan seorang anak yang harus berjuang sendirian untuk bertahan hidup setelah keluarganya meninggal. Lagi-lagi cerita drama ini tidak indah, tetapi drama ini sangat menarik untuk ditonton.

Ungkapan "Hidup Tak Seindah Drama Kore" adalah salah besar, justru "Hidup Ini Lebih Indah Dari Drama Korea". Mungkin ada beberapa orang yang kisah hidupnya seperti yang diceritakan dalam drama korea, namun jumlahnya tidak banyak. Lebih banyak orang yang hidupnya lebih baik dari pada cerita dalam drama-drama korea.

Baca juga: "Quote Drama Korea That Winter The Wind Blows"

Jadi hidup ini indah atau tidak, itu sangat relatif sekali. Ini tergantung bagaimana cara menyikapi hidup, bagaimana cara menilai sebuah peristiwa. Tentu saja orang yang bijak merasa hidupnya indah dibandingkan orang yang tidak bijak, walaupun kedua orang tersebut menjalani kehidupan yang sama.

Artikel Terkait

Seorang perawat, blogger dan penikmat kopi


EmoticonEmoticon