Wednesday, July 11, 2018

Tabel Berat Badan Ideal Menurut Kemenkes RI

Tags

Hallooo sobat,,

Kali ini saya akan memberikan informasi mengenai cara mengetahui berat badan ideal. Sebenarnya banyak sekali cara menghitung berat badan ideal, namun kali ini saya akan memberikan cara yang paling gampang, yaitu dengan melihat tabel.

Tabel ini saya dapatkan dari Kementerian Kesehatan RI. Untuk menghitung berat badan ideal sebelumnya kita harus mengukur tinggi badan dan berat badan, setelah itu tinggal cocokkan dengan tabelnya.

Bagaimana sobat? Apakah berat badan sudah ideal?

Semoga aja hasilnya ideal. Bila berat badan kurang/berlebih harus diupayakan untuk mencapai berat yang ideal. Berat badan yang kurang/berlebih sangat merugikan kesehatan, seperti berikut ini.

Bahaya kelebihan berat badan yang terjadi pada anak-anak dan orang dewasa adalah pertumbuhan terganggu, terjadi gangguan psikologis, daya tahan tubuh menurun, perubahan sendi, gangguan pernafasan, prestasi akademis terganggu, gangguan seksual dan beresiko terkena berbagai Penyakit Tidak Menular (PTM) seperti penyakit jantung dan pembuluh darah, diabetes dan lain-lain.

Sedangkan apabila memiliki berat badan kurang dari ideal, beresiko mudah terserang berbagai penyakit karena kurangnya daya tahan tubuh.

Artikel Terkait

Seorang perawat, blogger dan penikmat kopi

This Is The Newest Post


EmoticonEmoticon