Sunday, September 10, 2017

Nikmatnya Susu Segar HomeTown Dairy, 100% Susu Murni

Tags

Nikmatnya Susu Segar Home Town, 100% Susu Murni
Foto: Ananda Syahid
Merayakan ulang tahun Tapis Blogger yang ke-1, diadakan pelatihan fotografi. Acara tersebut sangat bermanfaat sekali buat saya, terutama untuk menunjang penampilan blog agar lebih menarik. Setelah mendapatkan materi yang dibawakan oleh fotografer senior lampung Yopie Pangkey, kami belajar untuk memfoto berdasarkan ilmu yang telah diberikan.

Untuk mencari spot yang menurut saya bagus, saya mengelilingi taman Wira Garden. Sampai akhirnya saya menurunin perbukitan yang lumayan curam dan panjang. Ketika turun kondisi tubuh sangat fit, ketika pulang menaiki bukit tersebut saya ngos-ngosan dan jantung berdetak keras.

pelatihan fotografi
Gambar: pelatihan fotografi Tapis Blogger
Akhirnya saya beristirahat bila sudah melewati 10 anak tangga, sambil menunggu teman. Rasa haus, lelah dan lemas sangat terasa sekali, untungnya salah satu anggota pelatihan, kak Jarwo membawa minuman susu segar HomeTown Dairy lalu kami pun meminum susu tersebut. Dalam hati saya bertanya bagaimana rasa susu segar HomeTown Dairy, ternyata enak banget, wahhh.. seger bener susunya. Kala itu rasa haus langsung hilang.

Nikmatnya Susu Segar Home Town, 100% Susu Murni
Foto: Tri Sujarwo & Ananda Syahid
Susu segar HomeTown rasanya enak banget, tidak manis karena tanpa tambahan gula. Ternyata susu segar HomeTown Dairy dibuat dari 100% susu murni yang di pasteurisasi, tanpa gula dan bahan pengawet, pantesan rasanya segar dan enak banget.

Proses pasteurisasi pada susu segar HomeTown Dairy bertujuan untuk membunuh organism yang merugikan seperti bakteri pathogen, yaitu bakteri-bakteri yang berbahaya karena dapat menimbulkan penyakit pada manusia. Dengan pasteurisasi susu memiliki daya simpan lebih lama serta menginaktifkan enzim fostafase dan katalase yang membuat susu cepat rusak.

Daripada membeli susu cair kemasan lainnya, yang banyak gula dan mengandung bahan pengawet, mendingan beli susu segar HomeTown Dairy. Kandungan gizinya pun lebih baik karena merupakan susu segar murni, dan tentunya lebih sehat.

Nikmatnya Susu Segar Home Town, 100% Susu Murni
Foto: Susu Segar HomeTown Dairy

Cara Penyimpanan

Susu segar HomeTwon Dairy dapat bertahan 7-11 hari dengan penyimpanan dibawah suhu 4 derajat celcius, jika sudah buka kemasan disimpan di kulkas dingin hanya tahan maksimal 3-4 hari,  bila berada pada suhu ruangan, yaitu lebih dari 15 derajat selsius susu bertahan paling lama 4 jam. Sebelum dibuka susu harus dikocok terlebih dahulu. Setelah dibuka susu sebaiknya dikonsumsi secepatnya.


Kelebihan Susu HomeTown Dairy

  • Whole milk atau susu murni yang utuh dan segar minim proses. 
  • Hanya di pasteurisasi supaya bakteri jahat mati, tetapi bakteri baik (probiotik), vitamin dan mineral alami masih terjaga. 
  • Rasanya sangat enak, creamy, dan fresh. 
  • Banyak yang bilang seperti susu luar negri (Aussie, US, NZ, atau Europe) 
  • Susu masih dalam keadaan alaminya yang utuh, tidak ada yang diambil tidak ada yang dibuang.
  • Krim yang biasa dibuat untuk butter masih tetap di keep di susu segar hometown


Manfaat Susu HomeTown Dairy

Susu adalah produk yang memiliki nutrisi penuh. Ada pepatah " Milk has been known as nature's perfect food" Hampir segala nutrisi seperti protein, lemak baik, mineral, vitamin, ada di dalam segelas susu. Jadi baik untuk segala usia. Terutama yang paling penting di susu adalah kandungan kalsiumnya, yang dapat mencukupi kebutuhan kalsium tulang. Karena kalsium cair alami, maka lebih mudah di serap juga oleh tubuh.

Karena susu ini sangat dijaga kualitasnya maka kondisi terbaik adalah diminum dingin dan segar. Bisa juga jika ingin menjadi campuran makanann atau masakan seperti egg omelette, pudding, atau minuman segar.

Harga susu segar HomeTown Dairy menurut saya sangat murah. Harganya berada pada kisaran 25 ribu sampai 60 ribu, yang terdiri dari kemasan kemasan 1 liter, 2 liter, hingga 5 liter.

Pemesanan di Lampung bisa melalui kontak berikut ini:

Susu Segar HomeTown Dairy
Instagramnya:  @hometwondairy.id
Whatsapp: 0821 7741 7271
Telepon: 0821 7741 7320

Untuk pecinta susu, saya sarankan memilih susu segar HomeTown Dairy, karena terbuat dari 100% susu sapi murni, tanpa gula dan tanpa pengawet sehingga lebih sehat, harganya pun sangat murah.

Artikel Terkait

Seorang perawat, blogger dan penikmat kopi


EmoticonEmoticon