Monday, August 7, 2017

Cara Menggunakan WhatsApp di Laptop Disertai Gambar

Cara Menggunakan WhatsApp di Laptop Disertai Gambar

Kali ini saya akan berbagi pengalaman bagaimana menggunakan WhatsApp di laptop. Pada saat itu paket data android habis, padahal ingin menggunakan WhatsApp. Kebetulan pada saat itu saya sedang browsing di laptop dan menggunakan browser opera yang di sidebar terdapat tombol WhatsApp. Boleh juga nih WhatsApp an di laptop. Pertama menggunakan bingung, bagaimana cara login, tetapi akhirnya bisa juga. Ingin tau cara menggunakan WhatsApp di Laptop, simak ulasan berikut ini.

Cara untuk menggunakan WhatsApp di laptop adalah dengan cara mengakses WhatsApp Web. Ini merupakan fitur baru yang secara resmi telah diluncurkan oleh WhatsApp. Dengan fitur tersebut kita dapat mengakses WhatsApp di komputer.

WhatsApp Web bukan aplikasi yang berdiri sendiri, tetapi hanya sinkronisasi dengan WhatsApp di telepon. Kalau menurut saya, ini hanya menggunakan WhatsApp di dua layar yaitu telepon dan komputer. Pesan yang kita kirim dan terima dapat dilihat pada kedua perangkat tersebut.

Jadi menggunakan WhatsApp di laptop tetap harus menggunakan WhatsApp di smartphone. Karena laptop itu hanya layarnya saja. Semua pesan, dan panggilan suara masuk dulu ke WhatsApp di smartphone baru diteruskan ke laptop.

Syarat untuk menggunakan WhatsApp di laptop

  • Kita harus mempunyai akun WhatsApp di telepon.
  • Koneksi internet harus kenceng.
  • Browser yang kita gunakan harus versi terbaru, saya menggunakan versi opera 46.0.2597.57 (PGO).
Setelah memenuhi syarat di atas, kita bisa langsung menggunakan WhatsApp di laptop. Ayo ikutin langkah-langkahnya.

Cara menggunakan WhatsApp di laptop


1. Kunjungi web.whatsapp.com di laptop



2. Buka WhatsApp di telepon. 
  • Kunjungi layar Chatting

  • Pilih Menu

  • Pilih WhatsApp Web


3. Pindai kode QR yang ditampilkan laptop dengan telepon.



Setelah memindai kode QR, otomatis WhatsApp di laptop langsung sinkron dengan telepon, dan langsung bisa digunakan. Terus bagaimana cara keluar dari WhatsApp di laptop. Begini nih caranya :
  1. kunjungi layar Chatting
  2. pilih Menu
  3. pilih WhatsApp Web
  4. pilih Sedang aktif, terus pilih keluar.


Sobat pasti ada yang bertanya, kalau begitu percuma dong, kalau harus konek dengan telepon. Lebih baik WhatsAppan aja di telepon, ngapa juga harus konek ke laptop, malah ribet.

Memang iya, kalau hanya untuk komunikasi biasa tentu saja sangat merepotkan bila harus menggunakan WhatsApp di laptop. Namun, fitur ini dibuat bukan hanya untuk gaya-gayaan aja, tentu saja ada manfaatnya. Berikut ini adalah beberapa manfaat bila menggunakan WhatsApp di laptop.
  • Bisnis online, tentu saja dengan adanya fitur WhatsApp di laptop sangat memudahkan chatting dengan para pelanggan. Bayangkan saja bila kita mempunyai pelanggan yang ramai dan pemesanan belanja menggunakan WhatsApp, akan repot sekali mengetik menggunakan telepon untuk membalas pemesanan tersebut. Apalagi jika harus menyimpan atau menyalin bukti pemesanan dan pembayaran. Dengan WhatsApp Web semua kegiatan tersebut menjadi mudah, seperti membalas chat, mengirim dan menyimpan file.
  • Komunitas, apabila kita mengelola komunitas yang ramai sekali di WhatsApp, menggunakan WhatsApp Web sangat membantu untuk kegiatan komunitas tersebut. Seperti dijelaskan diatas dengan WhatsApp Web menjadi mudah untuk berkirim pesan dan mengirim berbagai file.

Bagaimana sob..! Cukup menarik untuk dicoba.

Artikel Terkait

Seorang perawat, blogger dan penikmat kopi

2 komentar


EmoticonEmoticon