Widget HTML #1

Report Akun IG Minimal Berapa Orang Agar Sukses? Ini Simak

Ydhartono.com - Mungkin kebanyakan dari kita pernah berpikir report akun ig minimal berapa orang ya agar akun itu bisa keblokir dan hilang karena saking kesalnya haha.

Ya, fitur report atau laporkan merupakan suatu fitur yang diseidakan oleh pihak meta untuk seluruh platformnya baik Instagram, Facebook hingga WhatsApp untuk menjaga kestabilan eksosistemnya.

Jadi jiak terdapat pelanggaran atau hal tidak etis dilakukan pengguna dan tidak terpantau oleh sistem Meta, pengguna lain bisa membuat laporan agar pihak meta mendapat notice terhadap suatu pelanggarna yang terlewat tersebut.

Nah untuk kamu yang bertanya report akun IG mi harus ada berapa orang yang melaporkan agar akun yang dilaporkan bisa lenyap silahkan simak penjelasan dibawah ini agar paham.

Report Akun IG Minimal Berapa Orang

Faktor-Faktor Report Akun IG Minimal Berapa Orang Supaya Hilang?

Karena ada banyak sekali faktor yang menyebabkan akun ig bisa hilang bukan hanya dari sekedar berapa jumlah orangnya saja yang melaporkan ya guys. simak berikut beberapa faktornya:

a. Jenis Pelanggaran yang Menentukan Penghapusan Akun

Penentu faktor utama yang akan membuat akun dihapsu itu yaitu dari jenis pelanggaran yang ada ya sob. Jadi meskipun kalian yang melaporkan sebanyak 100 orang sekalipun jika menurut pihak meta ads akun tersebut tidak melakukan pelanggaran terhadap kebijakan yang ada maka akan aman aman saja.

b. Instagram Memberi Peringatan Sebelum Menghapus Akun

Faktor penentu berikutnya yaitu meski kita sudah mereport agar sistem menotice laporan kita namun pihak meta kadang tidak langsung semerta merta akan menghapus akun tersebut meski terdeteksi melakukan pelanggaran.

Jadi masih berhubungan dengan faktor pertama tadi yaitu jika memang jenis pelanggaran yang dilakukan dari akun tersebut yang telah kalian laporkan namun ternyata masih masuk kategori tidak terlewat batas, maka tentu saja pihak Instagram akan memebri peringatan agar pemilik akun menghapus konten pelanggaran tersebut atau menjaga sikapnya dalam menggunakan akun tersebu .

c. Jumlah Orang Melapor Tidak Menjadi Penentua Akun Akan Dihapus

Nah ini dia faktor terkahir yang menjadi banyak pertanyaan, jadi guys Instagram tidak memiliki kebijakan spesifik tentang penghapusan akun yang bergantung pada banyaknya pelaporan. 

Pada kenyataannya, jika sebuah akun dianggap melanggar pedoman, Instagram bisa menonaktifkannya hanya dengan satu laporan. 

Meskipun kejadian seperti itu jarang, sebuah akun dapat langsung dihapus jika kontennya menimbulkan ancaman atau melanggar hukum platform. 

Itu berarti, intinya adalah, penghapusan akun tidak ditentukan oleh jumlah laporan, tetapi seberapa sering akun tersebut memposting konten yang melanggar pedoman Instagram.

Cara Melaporkan Atau Mereport Akun IG Yang Benar

Nah bagi kalian yang sudah mengerti beragam faktor mengenai report akun ig minimal berapa orang dan ternyata masih bingung bagaimana cara membuat laporannya yang benar agar berefek. Bisa kalian ikuti beberapa pilihan cara berikut ini ya:

1. Melaporkan Dari Profil 

Cara pertama yang bsia dilakukan yaitu ada opsi laporkan melalui profil, seperti apa langkahnya bisa ikuti ini:

  • Langkah pertama dalam melaporkan akun Instagram dari profil adalah dengan membuka profil yang ingin dilaporkan. 
  • Setelah itu, klik ikon titik tiga untuk mengakses opsi pelaporan akun. 
  • Selanjutnya, ketuk opsi "Laporkan" dan pilih alasan pelaporan yang sesuai. 
  • Pengguna juga memiliki opsi untuk membatasi atau memblokir akun tersebut.

2. Melaporkan Dari Komentar

Opsi berikutnya yaitu bisa mereport dari komentar yang menurut anda kurang baik, langkahnya kurang lebih seperti ini:

  • Pilih komentar yang ingin dilaporkan dan menekan ikon tanda seru. 
  • Kemudian, pilih opsi "Laporkan komentar ini" dan klik "Blokir". 
  • Sertakan alasan pelaporan akun Instagram dari komentar yang bersangkutan.

3. Melalui Foto dan Video Postingan

Nah ini dia cara terakhir untuk melaporkan yaitu bisa dari foto atau postingan akun ig tersebut yang anda rasa ada pelanggarannya. Silahkan ikuti langkahnya sebagai berikut:

  • Pilih foto atau video yang ingin dilaporkan, lalu klik ikon titik tiga di sudut kanan atas. 
  • Pilih opsi "Laporkan" dan kemudian klik "Blokir". 
  • Berikan alasan pelaporan akun Instagram terkait foto atau video tersebut.
Itulah dia beberapa penjelasan yang mencakup topik tentang report akun ig minimal berapa orang dari kami dimana telah kami tambahkan juga panduan untuk mereportnya bagi yang masih takut keliru. Semoga bermanfaat ya!.

Posting Komentar untuk "Report Akun IG Minimal Berapa Orang Agar Sukses? Ini Simak"