Widget HTML #1

Cara Menghubungkan YouTube ke AdSense Agar Cuan

Ydhartono.com - Seiring dengan berjalannya waktu, semakin banyak dan mudah ditemui beberapa pengguna YouTube yang tidak hanya sekadar menonton video saja.

Ada beberapa pengguna yang menjadikan layanan streaming seperti YouTube sebagai sarana untuk memperoleh penghasilan dengan bantuan dari layanan Google AdSense. Oleh karena itu, cara menghubungkan YouTube ke AdSense itu semakin dicari.

Secara garis besar, dapat dipahami bahwa dengan menghubungkan layanan atau akun YouTube yang dimiliki dengan AdSense, pengguna dapat memperoleh keuntungan.

Apalagi telah tersedia prosedur yang tidak kalah penting dan mudah untuk dipraktikkan demi menautkan YouTube yang dimiliki ke layanan AdSense. Secara lebih detail dan lengkap, ketahui melalui uraian berikut ini:

Cara Menghubungkan YouTube ke AdSense

Mengenal Google AdSense dan YouTube AdSense

Sebelum mencoba untuk mempraktikan cara menghubungkan YouTube ke AdSense secara tepat dan langsung, sebaiknya kenali dahulu apa itu Google AdSense. Secara sederhana dapat diketahui dan dipahami bahwa seperti nama yang digunakan sejak awal, AdSense ini merupakan fitur keluaran khusus Google. Oleh karena itu, baik AdSense dan YouTube berkaitan sejak lama.

Kemudian secara lebih lanjut, dapat diketahui dan dipahami pula bahwa layanan Google AdSense ini merupakan sebuah layanan untuk urusan iklan. Jadi secara sederhana, jenis layanan seperti Google AdSense ini dibuat untuk mempermudah para pengguna Google terutama YouTube untuk memperoleh pendapatan. Bahkan tidak sedikit para pemilik website yang memanfaatkan layanan ini.

Sementara itu di sisi lain, ada juga istilah yang lebih detail dan khusus yang dinamakan dengan YouTube AdSense yang populer. Sejak awal, istilah ini memang digunakan untuk menyebutkan program layanan iklan dari Google yang hanya diperuntukkan untuk para pengguna YouTube. Melalui YouTube AdSense, nantinya setiap konten akan diiklankan sesuai ketentuan.

YouTube Adsense pada masa sekarang seringkali dianggap sebagai salah satu layanan yang menjanjikan bahkan dengan penghasilan yang banyak untuk pemula. Hanya saja, penghasilan yang dimiliki oleh para profesional tetap saja akan berbeda dengan penghasilan yang berasal dari para pemula YouTube. Cara menghubungkan YouTube ke AdSense juga semakin dicari saat ini.

Untuk mencoba jenis layanan YouTube AdSense ini, setiap pengguna sebaiknya memperhatikan dahulu persyaratan yang sudah disediakan dan ditentukan sejak awal. Setiap pengguna sebaiknya sejak awal memikirkan secara tepat dan mempertimbangkan berapa durasi video yang akan diiklankan melalui bantuan YouTube AdSense. Hal ini dikarenakan video berdurasi panjang perlu waktu yang lama.

Kemudian ada aspek yang tentu saja tidak kalah penting untuk diketahui oleh setiap pengguna akun YouTube terutama yang membutuhkan penghasilan. Terdapat cara menghubungkan YouTube ke AdSense yang dapat dipraktikkan dengan tidak kalah sederhana dan mudah bahkan termasuk oleh para pemula. Walaupun begitu, menautkan Youtube ke AdSense memerlukan proses monetisasi akun.

Prosedur untuk Menautkan YouTube ke AdSense

Selanjutnya cara menghubungkan YouTube ke AdSense dapat memerlukan waktu yang tidak sebentar karena diperlukan adanya proses verifikasi dahulu dari Google. Selain itu, prosedur yang dipraktikkan pun akan melibatkan akun Google yang biasanya dipakai sebagai basis untuk akun YouTube yang dimiliki. Secara lebih detail, berikut prosedur untuk menautkan YouTube ke AdSense:

  1. Coba buka YouTube melalui browser dan login pada akun.
  2. Buka pengaturan YouTube.
  3. Pada menu Overview, silakan menekan pilihan untuk View Additional Features. Kemudian silakan pilih menu untuk Monetisasi akun Youtube yang dimiliki.
  4. Kemudian pada tampilan menu Monetization, lanjutkan dengan menekan pilihan Enable My Account. Menu tersebut biasanya ditampilkan secara langsung pada bagian atas.
  5. Tunggu selama beberapa waktu kemudian akan ditampilan bacaan yang cukup panjang. Silakan membaca secara detail apa saja syarat dan ketentuan dan tekan menu untuk melanjutkan.
  6. Proses monetisasi akun akan dilakukan kurang dari 24 jam baru kemudian bisa melanjutkan ke AdSense. Jika ada kendala, silakan menghubungi pihak Google melalui surel.
  7. Setelah monetisasi akun berhasil dilakukan, setiap pengguna akan menemukan menu khusus AdSense pada bagian Monetization masing-masing.
  8. Pilih menu untuk menautkan YouTube ke akun AdSense dan klik tombol Next.
  9. Lalu silakan memilih akun Google yang akan ditautkan ke Google AdSense khusus YouTube.
  10. Isi setiap informasi yang diminta oleh pihak AdSense terutama tentang jenis konten yang ada di YouTube masing-masing.
  11. Jika sudah berhasil, maka lanjutkan dengan mengisi formulir lebih lengkap. Ada pertanyaan terkait nama negara, zona waktu, penerima bayaran, sampai pada nomor telepon.
  12. Pastikan setiap informasi tersebut sudah benar kemudian kirimkan permintaan ke AdSense. Proses verifikasi bisa mencapai 24 jam.

Uraian mengenai seperti apa cara menghubungkan YouTube ke AdSense yang dijelaskan di atas dapat dipahami sebelum mencoba.

Prosedur tersebut memerlukan monetisasi akun YouTube terlebih dahulu kemudian mengirimkan permintaan ke pihak Google AdSense. Kemudian pastikan pula informasi yang disetorkan sudah benar.

Posting Komentar untuk "Cara Menghubungkan YouTube ke AdSense Agar Cuan"