Widget HTML #1

6 Langkah Cara Mengaktifkan Mode Senyap di IG Tanpa Ribet

Ydhartono.com - Ternyata meski fitur ini sudah lama rilis namun masih banyak yang kebingungan bagaimana cara mengaktifkan mode senyap di ig, yang mungkin karena memang menurut saya sendiri letak opsi fiturnya memang cukup perlu telitI.

Jadi mode senyap ig merupakan salah satu fitur yang biasa disebut Quiet Mode alias mode senyap dimana memiliki fungsi untuk tidak bisa memunculkan beragam notif dari IG yang mengganggu saat kamu asik scroling atau menikmati konten di IG ataupun saat sedang istirahat dan kerja agar tidak muncul notif dari teman teman ig yang sering iseng mengirim video lucu misalnya.

Nah untuk kamu yang ingin mengaktifkan tapi tidak tahu gimana caranya, berikut ini mimin akan berikan panduannya. Yuk silahkan diismak ya.

Cara Mengaktifkan Mode Senyap di IG

Panduan Cara Mengaktifkan Mode Senyap di IG Dengan Mudah

Kurang lebih ada 6 langkah simpel saja yang perlu dilakukan hingga mode senyap instagram kamu aktifkan, antara lain sebagai berikut :

1. Buka Instagram Kamu

Langkah pertama yang perlu kalian lakukan yaitu silahkan membuka aplikasi instagram di perangkat kamu dan jika memang memiliki bebrapa akun silahkan sesuaikan pilih akun yang ingin kamu pakai mode senyapnya.

2. Buka Pengaturan Instagram

Setelah kalian buka aplikasi instagram di perangkat kamu dan memilih akun yang sesuai, maka saat ini silahkan buka pengaturan di aplikasi Instagram tersebut dengan cara klik Ikon titik atau baris tiga di pojok kanan atas.

3. Pilih Opsi Notifikasi

Nah setelah berada di menu pengaturan instagram silahkan kalian temukan opsi Notifikasi klik saja opsi tersebut jika sudah ketemu.

4. Pilih Opsi Mode Senyap

Didalam menu notifikasi juga sebenarnya kalian juga bisa jika hanya ingin membuat notif tidak masuk dengan mengaktifkan opsi Jeda Semua Notifikasi. Namun ini bukan disebut mode senyap, karena mode senyap itu bisa diatur waktu tidak meneriam notifnya jam berapa saja. Nah di menu notifikasi tersebut sialhkan klik pada opsi Mode Senyap.

5. Aktifkan Mode Senyap

Jika sudah memilih opsi mode senyap akan tampil menu yaitu atas sendiri untuk mengaktifkan mode senyap tersebut dengan cara geser tombolnya. Lalu dibawahnya ada pengaturan untuk mengatur waktu kapan jam berapa hingga jam berapa mode senyap ingin kalian gunakan. Silahkan sesuaikan dengan kebutuhan kalian sendiri ya.

6. Selesai

Terakhir tentu saja semua langkah telah selesai jika jam dan tombol geser untuk aktifkan mdoe senyap kalian lakukan. Sekarang kalian hanya tinggal membuktikannya apakah masih ada notif masuk pada jam mode senyap yang telah kalian atur tersebut pada Instagaram.

Demikianlah yang bisa saya sampaikan mengenai cara mengaktifkan mode senyap di ig semoga saja bisa bermanfaat dan bila ada kurang jelas langsung saja bertanya di komentar atua melalui halaman hubungi kami.

Posting Komentar untuk "6 Langkah Cara Mengaktifkan Mode Senyap di IG Tanpa Ribet"