Widget HTML #1

7 Cara Melihat Aplikasi Yang Pernah Diinstal iPhone

Setiap pengguna iPhone pasti pernah bertanya-tanya tentang aplikasi mana saja yang pernah diinstal di perangkat mereka. 

Mengetahui riwayat aplikasi dapat membantu dalam mengelola ruang penyimpanan dan memberikan wawasan tentang preferensi pengguna. 

Dalam artikel ini, kami akan memberikan panduan lengkap tentang cara melihat aplikasi yang pernah diinstal di iPhone Kamu.

Dengan langkah-langkah sederhana, Kamu dapat mengakses informasi ini tanpa perlu menggunakan aplikasi pihak ketiga atau mengalami kesulitan. Mari simak bersama cara melihat riwayat aplikasi di iPhone berikut ini.

Panduan Langkah Langkah Melihat Aplikasi yang Pernah Diinstal di iPhone

Cara Melihat Aplikasi Yang Pernah Diinstal iPhone

Dalam panduan ini, kita akan membahas langkah-langkah untuk mengakses dan memeriksa aplikasi yang pernah diinstal.

1. Buka Pengaturan iPhone

Langkah pertama adalah membuka aplikasi Pengaturan pada perangkat iPhone Kamu. Temukan ikon Pengaturan di layar utama dan ketuk untuk masuk.

2. Gulir ke Bawah dan Pilih "Pemakaian"

Di dalam menu Pengaturan, gulir ke bawah hingga Kamu menemukan opsi "Pemakaian." Ketuk untuk masuk ke menu ini, di mana Kamu akan melihat informasi terkait penggunaan perangkat.

3. Pilih "Pemakaian Penyimpanan iPhone"

Dalam menu "Pemakaian," pilih opsi "Pemakaian Penyimpanan iPhone." Di sini, Kamu akan melihat daftar aplikasi beserta ruang penyimpanan yang digunakan oleh masing-masing.

4. Klik "Kelola Penyimpanan"

Ketuk opsi "Kelola Penyimpanan" untuk mendapatkan daftar lengkap aplikasi yang pernah diinstal di iPhone Kamu. Kamu dapat menyortir berdasarkan ukuran atau menghapus aplikasi yang tidak diperlukan.

5. Gunakan iTunes atau Finder

Pengguna juga dapat melihat riwayat aplikasi melalui iTunes (untuk versi sebelum iOS 13) atau Finder (untuk versi iOS 13 ke atas) di komputer mereka dengan menghubungkan iPhone dan membuka bagian "Manajemen Perangkat" atau "Manajemen File."

6. Periksa Histori Pembelian di App Store

Jika Kamu ingin melihat aplikasi yang pernah Kamu beli atau unduh dari App Store, buka App Store, ketuk ikon profil Kamu, lalu pilih "Pembelian." Di sini, Kamu akan menemukan daftar lengkap aplikasi yang pernah Kamu dapatkan.

7. Pantau Penggunaan Aplikasi Aktif

Pengguna dapat memantau aplikasi yang aktif di latar belakang melalui pengaturan "Baterai" di bawah "Pengaturan" untuk mendapatkan informasi lebih rinci tentang penggunaan aplikasi dalam periode waktu tertentu.

Penutup

Dengan menggunakan panduan ini, Kamu dapat dengan mudah melihat riwayat aplikasi di iPhone Kamu. Memahami cara mengelola dan mengakses informasi ini dapat membantu dalam menjaga kinerja dan ruang penyimpanan perangkat Kamu.

Disclaimer

Artikel ini disusun sebagai panduan informatif dan tidak dimaksudkan sebagai gantinya untuk saran teknis dari pusat layanan resmi. Penulis tidak bertanggung jawab atas kehilangan data atau masalah yang mungkin timbul akibat penggunaan informasi dalam artikel ini.

Selalu merujuk pada panduan pengguna resmi dari Apple dan ikuti petunjuk perusahaan untuk memastikan penggunaan yang aman dan sesuai dengan standar.

Posting Komentar untuk "7 Cara Melihat Aplikasi Yang Pernah Diinstal iPhone"