Widget HTML #1

50 Kata Mutiara Aa Gym Terbaik Sebagai Pelajaran Hidup

ydhartono.com - Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym lahir di Bandung pada 29 Januari 1962 adalah seorang ustadz yang sangat terkenal di Indonesia, selain berdakwah ia juga penulis buku, pengusaha dan pendiri pondok pesantren Daarut Tauhid.

Aa Gym dalam berdakwah memiliki ciri khas tersendiri, beda dengan ustad-ustad pada umumnya sehingga ia sangat mudah di ingat dalam benak masyarakat. Pesan dakwah yang disampaikannya praktis, sehingga mudah diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Dakwah Aa Gym banyak membahas tentang tauhid, hati nurani, pengendalian diri, toleransi dan keteguhan iman. Sampai saat ini Aa Gym masih aktif berdakwah melalui berbagai media seperti youtube dan instagram, ia sudah jarang sekali tampil di televisi.

Berikut ini adalah kumpulan quote dari Aa Gym dari berbagai tema seperti cinta, sabar, dan jodoh. Quotes tersebut dapat dijadikan sebagai status whatsapp atau postingan di facebook dan instagram sebagai motivasi dan inspirasi kita semua.

Kata bijak aa gym

Kumpulan Quotes Aa Gym

1. "Hujan pasti berhenti, Badai pasti berlalu, Malam pasti berganti menjadi siang."

2. "Jangan lelah untuk menolong orang lain, apapun yang kita bisa semampu kita. Makin sering menolong, InsyaAlloh akan sering di tolong oleh Alloh Subhanahu Wa Ta’ala."

3. "Yang paling mulia di antara manusia adalah orang yang paling banyak yang ingat mati dan paling siap menghadapinya dengan bekal amal shalih."

4. "Kesulitan dan kemudahan yang menjauhkan kita dari Allah adalah musibah bagi kita, dan segala sesuatu yang bisa mendekati kita bagi Allah adalah nikmat."

5. "Jangan jadikan keyakinan terhadap Allah sebagai tempat untuk mengendalikan diri kita dari kemalasan dan kegigihan berikhtiar."

6. "Tak jujur adalah penjara, yang membuat diri dicekam takut terbongkar, mudah untuk berdusta, nikmat apapun tak akan ternikmati, maka jujur adalah hidup merdeka."

7. "Komentar spontan kita mungkin hanya satu patah kata, tapi bisa melukai hati dan menimbulkan kebencian mendalam, oleh karena itu waspadalah walau hanya sepatah kata"

8. "Jagalah hati dari bersemainya bibit kesombongan dan kedengkian, sebab jika bibit-bibit seperti itu tumbuh maka lambat laun hati kita akan mati."

9. "Kepada Alloh Pencipta kita bertauhid. Kepada ciptaan-Nya kita Rahmatan Lil'alamin."

10. "Hal terpenting dalam hidup adalah perubahan diri menjadi lebih baik. Doa yang baik adalah doa yang membuat seseorang lebih baik dalam percakapan."

11. "Semakin banyak keinginan, semakin diperbudak. Inginlah selalu taat kepada Allah, niscaya Allah akan mencukupi segala kebutuhan kita."

12. "Hati manusia berubah-ubah, sekarang marah mungkin besok lusa sudah reda bahkan mungkin lebih sayang kepada kita, oleh karena itu jangan mendendam atau benci ber-kepanjangan." 

13. "Sahabat yang baik, ada 3 rahasia agar bisnis sukses, salah satunya adalah jadikan bisnis itu menjadi ibadah."

14. "Sahabat yang baik, kita ini sengsara bukan karena kurang karunia, kita ini sengsara karena kurang syukur."

15. "Tugas pemimpin rumah tangga selain mengendalikan, juga diberikan, menentukan Arah, dan menyelesaikan sistem untuk mencapai tujuan."

16. "Orang banyak stress itu, bukan karena kenyataan tapi karena tidak mau dan tidak siap menerima kenyataan. Apapun kenyataannya walaupun pahit, terima sambil ikhtiar perbaiki diri melakukan yang terbaik. Karena ridha terhadap takdir, akan membuat hidup lebih nyaman dan berkah."

17. "Tidak pernah ada rizki yang termahal kecuali menebalnya iman. Dan iman yang menebalnya adalah kegemaran akan dibukakannya ilmu."

18. "Curhatlah hanya kepada Alloh Ta’ala. Ambil air wudhu, sholat dan doa, kemudian tumpahkan semuanya. Insya Alloh, Alloh akan menggerakan siapapun yang Dia kehendaki menjadi jalan solusi yang terbaik."

19. "Bersepeda itu meningkat kan iman dan imun bila dengan niat yang benar dan cara yang benar"

20. "Semakin sedikit dosa dan aib yang ada, semakin ringan dan merdeka hidup ini. Tak takut ada yang terbongkar. Maka jagalah diri senantiasa."

21. "Kita harus selalu meyakini kalau rejeki kita Alloh yang atur. Dan percayalah kalau kita akan beruntung jika bisa menjadi jalan rejeki bagi orang lain. Inilah saatnya kita harus berbagi, membuat orang lain juga bahagia. Insya Alloh bertambah pertolongan dan keberkahan kita."

22. "Bisa jadi setiap kepahitan dan kesulitan terjadi atas dosa & kesalahan kita sendiri. Maka penting untuk kita rajin mengevaluasi diri, temukan kekurangan diri dan perbaiki. Dengan rumus PDLT, Perbaiki Diri Lakukan yang Terbaik."

23. "Sering sekali kita terjebak dalam masalah karena kita sendiri yang mendramatisir dan mempersulit masalah. Yang ujungnya menderita bukan karena masalah, tapi karena karangan diri sendiri. Yang harus kita lakukan. Mudahkan setiap urusan, jangan dibuat ribet, proporsionalkan saja."

24. "Rontoknya iman terjadi pelan-pelan, terkikis sedikit demi sedikit hingga akhirnya habis tandas tanpa sisa. Untuk itu waspadalah!"

25. "Masalah itu adalah bagian dari karunia, bukanlah beban. Masalah menjadi musibah jika kita salah menyikapinya. Jangan takut dengan persoalan, karena orang sukses adalah orang yang berhasil menyelesaikan persoalan."

26. "Gerbang pertolongan Alloh dibuka bagi hamba-Nya yang peka peduli mau berbuat dan berjuang untuk menolong sesama.."

27. "Sahabat, Jangan takut tidak punya rezeki tapi takutlah tidak punya berkah, takutlah tidak punya syukur, takutlah tidak punya sabar, takutlah jika tidak ridha."

28. "Jangan sampai kita iri dan dengki dengan rezeki orang lain. Yakin setiap orang punya kavling masing-masing."

29. "Salah satu nikmat terbesar didalam hidup ini adalah selalu berprasangka baik kepada Alloh yang Maha Baik. Yakin bahwa setiap ketetepan Alloh pasti baik."

30. "Penting kita sadari yang paling penting dari sebuah amal adalah bagaimana amal kita diterima oleh Alloh. Jangan sampai kita banyak melakukan amal hanya untuk penilaian makhluk tapi hati kita lupa kepada Alloh."

31. "Sahabat, jangan sampai diperbudak karena banyak keinginan. Inginlah selalu taat kepada Alloh, niscaya Alloh akan mencukupi segala kebutuhan kita. Yakinlah, Alloh memberikan tambahan nikmat bukan kepada orang yang banyak keinginan, tetapi kepada orang yang banyak bersyukur."

32. "Manusia tidak bisa memaksakan kehendak, karena Allah yang menentukan takdir. Jangan ada sedikitpun lintasan hati berburuk sangka. Kita harus bisa berbaik sangka menyikapinya."

33. "Sahabat yang baik, yakinlah Alloh Maha Melihat setiap kejadian & semua yang terjadi di dunia ini pasti dengan izin Alloh, pasti ada hikmah terbaik."

34. "Jangan sampai media sosial ini menjadikan kita banyak dosa. Jangan terpancing, melakukan dan meniru keburukan orang lain. Kita doakan kebaikan saja supaya bisa berubah menjadi lebih baik."

35. "Karunia, nikmat dari Alloh itu melimpah setiap. Maka sebetulnya hidup yang paling nikmat itu adalah saat kita bersyukur."

36. "Yakinlah setiap perbuatan akan kembali kepada diri kita sendiri, maka fokuslah berpikir baik, berkata baik, berbuat baik, dan berhati baik. Alloh mencintai orang yang berbuat baik."

37. "Bersihkan harta kita dengan berzakat. Dengan berzakat harta yang dititipkan Alloh akan menjadi berkah, bersih serta banyak orang yang merasakan nikmatnya."

38. "Akhlak adalah cerminan hati. Siapa yang hatinya baik, sikapnya, perkataannya dan akhlaknya juga akan baik Insya Alloh."

39. "Mari kita sibuk membagus-baguskan hati, karena kebahagiaan itu ada di hati."

40. "Sahabat, saat ada orang yang bersikap buruk kepada kita janganlah membalas keburukan orang terhadap kita,  tapi jadikanlah kejadian itu menjadi ladang ilmu, ladang amal, dan latihan bersabar bagi kita."

41. "Bila tauhid sudah menghunjam. Perkataan akan mantap."

42. "Orang yang diangkat memegang amanah jabatan sedang ia tidak memintanya, akan dapat banyak pertolongan dalam tugasnya."

43. "Bersabar dalam kemudahan, kesuksesan, dan pujian itu lebih berat dibandingkan sabar dalam kesempitan."

44. "Para pembohong akan dipenjara oleh kebohongannya sendiri, orang yang jujur akan menikmati kemerdekaan dalam hidupnya."

45. "Jujur kepada diri tak berharap orang lain menilai lebih dari kenyataan, adalah kunci ketenangan diri. Jangan gadaikan diri dengan menipu diri."

46. "Keluarga sakinah bukan keluarga yang tanpa masalah, tapi mereka terampil mengelola konflik menjadi buah yang penuh hikmah."

47. "Tidaklah berguna uang, harta, dan kebahagiaan kita jika orang-orang disekeliling kita masih menderita karena teraniaya oleh perilaku kita."

48. "Kesempatan untuk memperbaiki diri senantiasa terbuka lebar. Hanya saja ada yang bersegera, terlambat, menunda nunda, bahkan lari darinya."

49. "Kala musibah datang menimpa, maka segera kenakan pakaian sabar. Dengan sabar musibah yang terjadi akan membuka jalan bagi datangnya nikmat."

50. "Diantara yang membuat kita dihargai orang lain adalah karena Allah masih menutupi aib, keburukan dan kekurangan kita."

Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "50 Kata Mutiara Aa Gym Terbaik Sebagai Pelajaran Hidup"