Widget HTML #1

24 Quote Dahlan Iskan Terbaik

Dahlan Iskan dikenal dengan sosok gila kerja, slogan yang sang sangat terkenal dari beliau adalah "Kerja.. Kerja.. Kerja..!" Ia adalah pemilik Jawa Post Group, dan juga pernah menjabat menteri BUMN.

Dahlan Iskan lahir di Magetan, Jawa Timur pada 17 Agustus 1951, sebenernya, itu bukan tanggal lahir yang sebenarnya. Karena orang tua Dahlan Iskan lupa kapan ia lahir, maka beliau pun memilih tanggal tersebut sebagai hari ulang tahunnya.

Sebagai sosok yang sederhana dengan kinerja yang tinggi, kita dapat belajar banyak dari pemikiran, ucapan dan perbuatan beliau. Seperti kumpulan quotes dari Dahlan Iskan di bawah ini, semoga bisa memberikan motivasi dan inspirasi bagi kita semua.

Kata bijak dahlan iskan

Kumpulan Quotes Terbaik Dahlan Iskan

1. "Air memang sumber kehidupan, tetapi gula juga selalu mengundang semut. Dan semut itulah yang kadang mendatangkan air kehidupan."

2. "Penyebab stres itu: menangnya emosi atas logika. Emosi dan logika tidak bisa bersatu. Yang emosinya naik pasti logikanya turun."

3. "Bangkitlah setiap kali kita terjatuh. Bila tidak, pasti akan tertinggal."

4. "Risiko dikecam adalah bagian dari kehidupan yang sangat indah! Ambillah putusan terbaik dengan fokus tujuan demi kejayaan perusahaan!"

5. "Jika ada yang ingin menjadi pengusaha, sebaiknya sedini mungkin. Jadi pengusaha itu tidak bisa tiba-tiba."

6. "Kalau pilihan sudah dijatuhkan, tinggallah kita fokus di pilihan itu. Sepenuh hati. Tidak ada pikiran lain kecuali bekerja, bekerja, bekerja!"

7. "Ketika kamu lelah dan kecewa, maka saat itu kamu sedang belajar tentang kesungguhan."

8. "Hanya orang-orang yang hidupnya penuh antusias yang bisa membawa kemajuan."

9. "Orang yang terlalu sering diberi arahan, akan jadi bebek. Orang yang terlalu sering diberi instruksi akan jadi besi. Orang yang terlalu sering diberi peringatan akan jadi ketakutan. Orang yang sering diberi pidato, kelak biasanya hanya akan minta petunjuk."

10. "Buat para sarjana, jangan terpaku pada jurusan yang telah dijalani. Coba jelajahi bidang lain yang mungkin lebih membawa kesuksesan. Jadilah manusia yang kreatif, inovatif tanpa harus tergantung diri pada orang lain."

11. "Bentuk bersyukur yang terbaik adalah dengan kerja keras. Bukan melakukan tumpengan dan perayaan. Kalau nikmat Tuhan tidak kita syukuri dengan kerja keras, bisa-bisa laknat Tuhan akan datang tahun depan."

12. "Kesuksesan berawal dari kejelian melihat peluang."

13. "Orang yang benar-benar hebat adalah mereka yang mementingkan peran melebihi jabatan."

14. "Niat baik itu dapat satu pahala. Melaksanakan niat baik itu dapat dua pahala. Niat baik yang tidak diterima itu tidak membuat pahalanya terhapus."

15. "Orang hebat tidak dihasilkan dari kemudahan, kesenangan, dan kenyamanan. Mereka dibentuk melalui kesulitan, tantangan, dan air mata."

16. "Jangan takut kepada kegagalan asal kita mau belajar, dan asal kita tidak putus asa, dan asal kita punya tekad untuk “balas dendam” terhadap kegagalan tersebut."

17. "Kita harus cepat bekerja, cepat selesaikan semuanya dengan baik, supaya ketika kita besok mati tidak menyulitkan yang hidup."

18. "Kritik itu untuk didengarkan, bukan untuk dibalas."

19. "Orang yang melakukan kesalahan dan tidak berusaha memperbaikinya, sebenarnya dia sedang melakukan kesalahan berikutnya."

20. "Setiap orang punya jatah gagal. Habiskan jatah gagalmu saat muda."

21. "Memulai kerja keras memang sangat berat. Tapi kalau sudah terbiasa bekerja keras, semua pekerjaan akan menjadi mudah."

22. "Mimpi sebaiknya tidak terlalu jauh sehingga bisa tercapai. Tetapi, saat sudah tercapai, orang harus bisa bermimpi lagi. Begitu seterusnya sehingga hidup akan selalu indah dan berwarna."

23. "Kalau sebuah hope bisa membuat hidup kita lebih bergairah, mengapa kita tidak manufacturing hope. Bahan bakunya gampang didapat: niat baik, ikhlas, kreativitas, tekad, dan totalitas. Semuanya bisa diperoleh secara gratis!"

24. "Ketika usahamu dinilai tidak penting, maka saat itu kamu sedang belajar tentang keikhlasan."

Posting Komentar untuk "24 Quote Dahlan Iskan Terbaik "