Minggu, 01 Maret 2020

Kata Bijak Richard Branson Tentang Bisnis dan Kesuksesan

Richard Branson memiliki nama lengkap Sir Richard Charles Nicholas Branson, ia lahir di Blackheath, London pada 18 Juli 1950. Branson adalah seorang industrialis asal Inggris, yang dikenal karena telah mendirikan 360 perusahaan di bawah bendera Virgin Group.

Richard Branson sudah mulai berbisnis sejak usia 16 tahun, ia mempublikasikan sebuah majalah bernama Student. Pada tahun 1970 Ia mendirikan sebuah bisnis audio record mail-order, membuka ritel toko kaset, Virgin Records, yang kemudian menjadi Virgin Megastores.

Pada tahun 1980-an Merek Virgin yang diciptakan Branson tumbuh sangat pesat. Itu terjadi setelah ia mendirikan Virgin Atlantic Airways dan melakukan ekspansi untuk Virgin Records.

Richard Branson adalah salah miliarder terkaya di dunia dengan kekayaan senilai 5 miliar USD.

Sebagai salah satu pebisnis paling sukses di dunia, kepiawaian Richard Branson dalam dunia bisnis tidak perlu diragukan lagi. Ia banyak berbagi ilmu dengan buku dan juga kata-katanya yang banyak dikutip sebagai motivasi dan inspirasi. Berikut ini adalah kata-kata bijak dari Richard Branson.

Kata Bijak Richard Branson Tentang Bisnis dan Kesuksesan

Kata Bijak Richard Branson


1. "Yang paling penting tentang bisnis adalah orang-orangnya. Anda tidak harus menjadi pelari tercepat dalam tim estafet atau pembicara terbaik di panel debat, selama Anda mengelilingi diri Anda dengan orang-orang hebat dan berkontribusi dengan cara Anda sendiri."

2. "Saya sering ditanya tentang tempat terbaik untuk memulai ketika Anda ingin memulai bisnis Anda sendiri. Dari maskapai penerbangan yang membosankan dan mahal hingga bank-bank yang lesu, setiap bisnis Virgin dibangun dari keinginan untuk melakukan berbagai hal secara berbeda. Kami telah melihat melampaui cara berpikir standar dan mendorong batas-batas harapan. Tantangan dapat menghasilkan peluang besar!"

3. "Seni delegasi adalah salah satu keterampilan utama yang harus dikuasai oleh setiap pengusaha."

4. "Anda tidak belajar berjalan dengan aturan. Anda belajar dengan melakukannya dan dengan terjatuh."

5. "Bisnis harus melibatkan, harus menyenangkan, dan harus melatih intuisi kreatifmu."

6. "Sikap umumku pada kehidupan ini adalah dengan menikmati setiap menit di setiap hari. Aku tidak pernah melakukan sesuatu dengan perasaan 'Oh Tuhan, aku harus melakukannya hari ini'."

7. "Jangan malu dengan kegagalan Anda, belajarlah darinya dan mulai lagi."

8. "Kebahagiaan adalah resep rahasia untuk bisnis yang sukses. Jika kamu memiliki perusahaan yang bahagia, perusahaanmu itu tidak akan terkalahkan.”

9. “Jika kamu tidak punya waktu untuk hal-hal kecil, maka kamu tidak akan punya waktu untuk hal-hal besar.”

10. “Tidak ada hal yang lebih besar yang dapat kamu lakukan dalam hidup dan pekerjaanmu selain mengikuti hasrat, dengan cara melayani dunia dan melayani diri sendiri.”

11. "Mulailah bisnis Anda sendiri bukan hanya sebagai pekerjaan, namun sebagai cara hidup."

12. "Hidup akan jauh lebih menyenangkan jika kalian berkata ya ketimbang tidak."

13. "Sikapku selalu adalah, jika kalian jatuh dengan muka lebih dulu, setidaknya kalian sudah bergerak ke depan. Yang perlu kalian lakukan hanyalah bangun dan mencobanya lagi."

14. “Apa pun tujuanmu, kamu tidak akan pernah berhasil kecuali kamu melepaskan rasa takutmu dan terbang.”

15. "Semua yang Anda miliki dalam bisnis adalah reputasi Anda - jadi sangat penting bahwa Anda menepati janji."

16. "Libatkan emosimu di tempat kerja. Naluri dan emosi yang kamu miliki akan berfungsi untuk menolongmu.”

Semoga kata-kata Richard Branson di atas dapat memberikan inspirasi bagi kita semua.

Sumber: virgin.com


EmoticonEmoticon