Sabtu, 28 Maret 2020

8 Tips Aturan Berbusana Ala Joe Girard


ydhartono.com - Mungkin Anda belum tau siapa itu Joe Girard, dia bukanlah desainer tetapi ia merupakan salah satu orang paling sukses dalam hal penjualan mobil di seluruh dunia. Penjual atau salesman harus memperhatikan penampilannya, ini dapat memberikan kepercayaan konsumen untuk membeli produk yang ditawarkan.

Apa saja aturan berbusana yang diberikan Joe Girard? Di bawah ini jawabannya.

1. Beli pakaian terbaik dengan uang yang Anda miliki


Pakaian yang berkualitas cenderung harganya lebih mahal, tetapi juga lebih baik dan awet dibanding pakaian murah. Anggap saja pakaian mahal yang Anda beli sebagai investasi untuk diri Anda. Tanyakan pada diri Anda sendiri, "Akankah ini membantu citra saya?" Saat Anda memutuskan busana yang tepat bagi Anda, pastikan busana tersebut cocok dengan Anda. Jangan terlalu longgar atau ketat sehingga kancing-kancingnya berlepasan. 

2. Siapkan koleksi busana lengkap


Anda harus cermat dalam memilih busana yang tepat untuk bekerja, acara resmi, serta aktivitas lain yang lebih tidak resmi atau santai. Jika pintar melakukannya, Anda dapat memilih busana berkualitas yang sering dapat dipadu dan diserasikan dengan busana lainnya. Dengan begitu, Anda bisa sedikit berhemat sekaligus punya lebih banyak pilihan.

3. Berdandan sesuai acara


Jika Anda tidak yakin mau menggunakan busana apa, khususnya jika acaranya lebih resmi, bertanyalah. Cari tahu apakah busana wajib tersebut. Jika Anda menghadiri pertandingan bola, tinggalkan tuksedo di rumah. Untuk keperluan bisnis sehari-hari, siapkan penampilan cerdas, netral, yang tidak terlalu kuat warnanya.

4. Gantung pakaian Anda dengan benar


Pakaian paling berkualitas sekalipun tidak akan membantu Anda tampil selayaknya jika sudah kehilangan bentuk. Perlakukan investasi Anda pada pakaian berkualitas dengan menggantungnya dengan rapi.

5. Cuci dan setrika pakaian secara teratur


Noda, kotoran, dan kerutan pada baju dapat menghalangi Anda menjual diri. Mengapa Anda perlu menyiarkan apa makan siang Anda lewat noda saus di kemeja Anda? Praktisnya, menjaga pakaian tetap bersih dan rapi juga akan memperlambat keausan serta memperpanjang masa pakainya.

6. Pilih aksesori yang melengkapi, bukan merusak konsentrasi


Contoh, ikat pinggang yang terlalu besar, kaus dengan garis-garis lebar, atau kemeja resmi dengan pola kotak-kotak mencolok dapat merusak penampilan Anda. 

7. Selaraskan sepatu dengan pakaian Anda


Pastikan mempunyai sepatu khusus  untuk acara bisnis, resmi, dan acara santai. Sepatu yang serasi dengan busana selalu meninggalkan kesan baik dan mengirim pesan bahwa Anda orang yang peduli terhadap penampilan.

8. Rawat alas kaki Anda dengan baik


Jika Anda sudah menginvestasikan banyak uang untuk membeli sepatu berkualitas, rawatlah dengan baik. Jangan lupa menyemir sepatu setiap hari untuk sepatu yang selalu Anda pakai. Simpanlah sepatu yang tidak terpakai ditempat yang tidak lembab.

Semoga bermanfaat.


EmoticonEmoticon