Kamis, 24 Oktober 2019

Cara Mengganti SIM Card Telkomsel Yang Hilang di Grapari

ganti sim card yang hilang

ydhartono.com - Bagaimana jika HP Anda hilang, dan nomor HP pada Smartphone yang hilang tersebut adalah nomor yang sangat penting. Jangan panik, yang harus dilakukan adalah mendatangi Grapari Telkomsel dan Anda bisa mendapatkan nomor HP Anda kembali.

Seperti yang pernah saya alami. Pada waktu itu HP saya  hilang, dan pada HP tersebut terdapat nomor telkomsel yang sangat penting bagi saya. Yang sangat saya khawatirkan adalah jika nomor pada hp tersebut digunakan untuk tindakan kriminal. Oleh karena itu saya langsung mengurus penggantian SIM Card Telkomsel saya.

Langkah-Langkah Mengganti SIM Card Yang Hilang


Yang pertama saya lakukan adalah menyiapkan KTP asli, untuk mengurus penggantian SIM Card yang hilang harus menggunakan KTP asli, tidak boleh foto copy, atau kartu identitas lainnya seperti SIM. Setelah KTP siap langsung saja meluncur ke Grapari telkomsel terdekat.

Saat masuk ke kantor grapari bilang saja sama satpamnya mau ganti SIM Card, nanti diberikan kartu antrian. Pengalaman waktu kartu Telkomsel saya hilang, ketika datang ke grapari telkomsel saya langsung bilang sama satpamnya mau ganti kartu yang hilang, terus say diberikan nomer antrian.

Karena antrian kosong saya langsung dilayani sama customer service. Kemudian saya ditanya apa masalahnya, saya jelasin bahwa kartu saya hilang dan saya mau menggantinya. Tanpa berbelit-belit saya langsung diminta menyerahkan kartu identitas berupa KTP asli, selain itu saya juga diminta untuk menyebutkan 5 nomer yang saya hubungi dalam 1 bulan terakhir, waktu itu saya tulis seingatnya saja.

Setelah divalidasi, ternyata data saya cocok dengan nomor HP yang hilang. Tak butuh waktu lama saya dikasih SIM Card Telkomsel baru yang nomornya sama dengan nomor saya yang hilang.

Untuk penggantian SIM Card yang baru saya tidak dimintai biaya sama sekali.

Yang Harus Diperhatikan


Hal paling penting ketika mengurus SIM Card yang hilang di Grapari Telkomsel adalah identitas diri berupa KTP. Selain itu adalah kita harus mengingat 5 nomer HP yang dihubungi dalam 1 bulan terakhir.

Semoga bermanfaat.


EmoticonEmoticon