Friday, November 30, 2018

Cara Menghasilkan Uang di Internet dengan Program Afiliasi


Apakah sobat sedang mencari informasi mengenai mencari uang di internet, atau mencari uang secara online. Jika iya, maka sobat sudah membaca artikel yang tepat, karena disini saya akan memberikan informasi bagaimana cara mendapatkan uang dari internet.

Sebenarnya banyak cara menghasilkan uang dari internet, bisa jualan online, buat blog, dan masih banyak lagi. Namun kali ini saya hanya membahas salah satunya saja yaitu "Program Afiliasi".

Apa itu program afiliasi?


Afiliasi merupakan salah satu cara mengembangkan bisnis dengan cara memanfaatkan sosialisasi yang secara terarah dilakukan oleh individu, badan usaha atau organisasi dan kedua belah pihak akan mendapatkan keuntungan seperti yang sudah disepakati bersama (Wikipedia).

Atau secara sederhana dapat diartikan kita memberikan rujukan atau penawaran produk afiliasi kepada orang, apabila orang tersebut membeli produk yang kita tawarkan maka kita mendapatkan komisi. Untuk lebih jelasnya langsung kita praktek aja.

Pilih program afiliasi yang tepat


Di sini saya akan memilih salah satu afiliasi terbaik di Indonesia, sebagai program afiliasi yang bisa sobat ikuti karena memberikan komisi sampai dengan 30% hanya dengan merekomendasikan produknya melalui link afiliasi yang telah disediakan.

Program afiliasi yang saya maksud di atas adalah afiliasi DomaiNesia dengan alamat www.domainesia.com. Iya.. sobat harus memilih afiliasi DomaiNesia karena selain kelebihan komisi yang besar juga mempunyai kelebihan lainnya dibandingkan afiliasi lainnya. Kelebihan tersebut adalah:
  • Pencairan Komisi Ditransfer ke Rekening
  • Kode Promo Dapat Dikustomisasi
  • Membeli Layanan dengan Komisi Afiliasi
  • Media Promosi Beragam
  • Pencairan Komisi Lebih Cepat
  • Statistik yang Real-Time, Detail, dan Akurat

Bagaimana cara kerja afiliasi DomaiNesia


Cara kerja sistem afiliasi sangat mudah, termasuk afiliasi dari DomaiNesia. Sobat hanya perlu mendaftar kemudian merekomendasikan produk-produk dari domainesia. Untuk lebih jelasnya sobat bisa lihat alur kerja afiliasi DomaiNesia di bawah ini.

Sumber: www.domainesia.com

#1 Mengaktifkan akun afiliasi di DomaiNesia

Kunjungi afiliasi DomaiNesia untuk mengaktifkan akunnya. Kemudian sobat isi data-data yang dibutuhkan, Setelah aktif sobat akan mendapatkan kode kupon atau banner afiliasi.

#2 Gunakan kode kupon atau banner afiliasi Sobat lalu sampaikan ke orang lain.

Jika sobat mempunyai teman atau orang lain yang ingin membuat website, sobat bisa menawarkan produk-produk dari domainesia.

Atau jika sobat punya blog atau website, sobat dapat memasang banner afiliasi dari DomaiNesia. Pasang banner yang tepat sehingga pengunjung dapat melihat dan tertarik untuk mengkliknya.

#3 Pelanggan membeli hosting menggunakan kode kupon atau klik iklan banner afiliasi sobat.

Tujuan akhir dari semua afiliasi adalah membeli produk yang kita tawarkan dari program afiliasi yang kita ikuti. Banner afiliasi yang sobat pasang pada blog hanya akan mendapatkan komisi jika ada orang yang mengklik banner tersebut kemudian membeli produknya.

#4 Mendapatkan komisi sesuai dengan produk yang terjual

Jumlah komisi yang sobat dapatkan tergantung dari jenis produk yang terjual, dan jumlah produk yang sobat jual. Jika sobat mampu menjual produk dengan harga mahal dan dalam jumlah yang banyak, tentu saja komisi yang sobat dapatkan sangat besar.

Jadi program afiliasi adalah peluang yang sangat menjanjikan untuk menghasilkan uang melalui internet. Bayangkan saja, sobat hanya perlu daftar kemudian pasang banner di blog atau merekomendasikan orang membeli dengan kupon afiliasi, sobat sudah bisa mendapatkan uang. Itu adalah salah satu kelebihan program afiliasi, yaitu tidak memiliki resiko.

Kelebihan program afiliasi


Lalu apakah ada kelebihan lainnya dari program afiliasi, tentu saja masih banyak kelebihannya seperti daftar di bawah ini.
  • Modal rendah/tanpa modal,  bila sobat ingin membuka warung makan ayam bakar, tentu saja sobat harus mengeluarkan modal yang cukup besar bila dibandingkan dengan margin yang didapatkan. Biaya-biaya tersebut seperti bangunan, ayam, bumbu, dan juga tenaga untuk membuat ayam bakar. Jika menjalankan program afiliasi bisa dikatakan membutuhkan modal sedikit juga bisa dikatakan tanpa modal. Sobat tidak perlu biaya produksi karena sudah ada produknya, tugas hanya menawarkan.
  • Tidak ada biaya pendaftaran, biasanya orang yang menjual produk orang lain seperti reseller mendaftar dulu untuk menjual produknya, selain itu MLM juga mewajibkan uang pendaftaran bahkan sampai jutaan rupiah. Program afiliasi tidak ada biaya apa pun untuk menjual produknya.
  • Tidak perlu stok barang, dengan mengikuti program afiliasi sobat dapat menjual berbagai produk tanpa stok barang. Jika sobat mengikuti afiliasi produk alat berat seperti traktor, sobat tidak perlu repot-repot ngurusin traktornya, karena semua itu yang mengurus perusahaan afiliasinya.
  • Tidak menangani order, ini adalah salah satu perbedaan mendasar antara afiliasi dengan reseller atau dropshiper. Dalam afiliasi sobat tidak mengurus order atau proses penjualan, semua yang mengurus pihak afiliasinya. Beda jika sobat dropshipper, sobat harus menerima order, mengurus pembayaran, mengecek stok barang, melakukan order ke supplier, dan mengurus pembayarannya juga.
  • Dapat dikerjakan dimana saja, bila sobat sudah memiliki blog yang banyak pengunjungnya, sobat dapat menaruh banner afiliasi ke blog tersebut. Setelah itu sobat bebas, mau tidur, mau bermain, atau mengerjakan hal lainnya, jika ada yang klik banner tersebut dan membeli produknya, sobat akan mendapatkan uang. Beda jika sobat jualan bakso, menjadi reseller, atau dropshipper. Sobat harus aktif menawarkan, dan membalas orderan agar mendapatkan keuntungan. Jika sobat sedang tidur, atau sedang beribadah tentu saja hal tersebut tidak dapat dilakukan.

Bila sobat sangat ingin sekali mendapatkan penghasilan dari internet, entah itu sebagai pendapatan utama atau hanya sekedar menambah uang jajan, program afiliasi harus sobat coba. Mengapa harus dicoba? Melihat banyaknya kelebihan yang didapatkan dan juga minimnya modal dan resiko program afiliasi adalah pilihan yang tepat, seperti program afiliasi dari DomaiNesia.

Artikel Terkait

Seorang perawat, blogger dan penikmat kopi


EmoticonEmoticon