Wednesday, August 29, 2018

Kumpulan Kata Bijak Tentang Sahabat Terlengkap dan Terupdate

Kumpulan Kata Bijak Tentang Sahabat Terlengkap dan Terupdate

Sahabat adalah orang-orang yang ada di sekitar kita baik dalam kondisi sehat atau sakit, sedih atau bahagia, kaya atau miskin. Mereka bukan saudara, tetapi mereka sudah seperti saudara. Bahkan bagi kehidupan beberapa orang, sahabat memiliki arti yang lebih besar daripada saudara.

Sahabat begitu dekat karena mereka memiliki waktu yang lebih banyak bersama kita dibandingkan yang lainnya. Selain waktu sahabat memiliki rasa saling tolong menolong, membantu siapa yang memerlukan bantuan. Saat sakit teman akan menjenguk, saat sedang down teman akan memberikan semangat, saat sedih teman akan menghibur. Itulah arti sahabat.

Setiap orang memaknai sahabat atau teman dengan cara tersendiri, untuk memperluas makna sahabat atau teman, berikut ini kumpulan quotes, kata bijak, kata mutiara tentang sahabat atau teman.

Kata bijak tentang sahabat dari penulis dan tokoh dunia


"Apakah sahabat itu? Satu jiwa yang berada dalam dua tubuh yang berbeda." - Aristoteles

"Hal-hal yang ingin kutahu ada di dalam buku, sahabat terbaik adalah orang yang akan memberikanku sebuah buku yang belum aku ketahui." - Abraham Lincoln

"Merantaulah, kau akan mendapat pengganti kerabat dan teman. Berlelah-lelahlah, manisnya hidup terasa setelah lelah berjuang." -Imam Syafii

"Menemuinya, mengobrol sebentar, bertanya apa kabar, dan menawarkan bantuan adalah hal menyenangkan bagi sesama sahabat baik." - Tere Liye

"Pada akhirnya bukan kata-kata menyakitkan dari musuh yang selalu kita ingat, tapi diamnya para sahabat yang dulu mendukung kita." - Martin Luther King

"Kata-kata itu mudah dibuat, seperti angin; Sahabat yang setia sulit untuk ditemukan." - William Shakespeare

"Koreksilah sahabat Anda secara pribadi, tetapi pujilah dia di depan umum." - Leonardo da Vinci

"Sahabat lama pergi, Sahabat baru berdatangan. Sama seperti hari-hari biasanya. Hari yang lama pergi, hari yang baru datang. Yang terpenting dari semua itu adalah bagaimana membuatnya berarti: seorang sahabat yang berarti atau sebuah hari yang berarti." - Dalai Lama

"Teman bisa membuatmu tertawa, sahabat bisa membuatmu bergembira, namun yang tulus mencintailah yang mampu membuatmu hidup." - Nazril Irham

"Ucapan sahabat yang jujur lebih besar harganya daripada harta benda yang diwarisi nenek moyang." - Ali bin Abi Thalib

"Supaya engkau mendapat sahabat, hendaklah diri engkau sendiri sanggup menyempurnakan menjadi sahabat orang." - Buya Hamka

"Sahabat mencarimu ketika yang lain mencacimu. Mereka merangkulmu ketika yang lain memukulmu." - Fiersa Besari

"Kalau syarat berteman adalah kita cocok dengannya dalam semua hal, termasuk dalam pilihan politik dan klub bola yang difavoriti, maka siaplah hidup tanpa teman sepanjang hayat." - Ulil Abshar-Abdalla

Di bawah ini adalah kumpulan kata-kata tentang sahabat dari berbagai tema seperti "kata bijak tentang sahabat jadi cinta","kata bijak tentang sahabat munafik dan penghianat" dan masih banyak lagi tema lainnya.

1. "Bila kau ada seorang sahabat yang sentiasa menegur di saat kau berlaku khilaf, kau genggamlah tangannya erat-erat. Allah dah janjikan kebahagiaan bagi seorang yang berkasih sayang antara saudara semata-mata kerna-Nya."

2. "Jaga persahabatan kamu dengan baik. Jangan biarkan sahabat baik berubah menjadi seseorang yang tidak mahu kamu kenal."

3. "Hanya sahabat sejati yang bersama dengan kita saat kita gagal."

4. "Ya benar dulu kita akrab. Tapi mungkin kini kau tak lagi perlukan sahabat seperti aku, tapi aku bersyukur kerana pernah diberi kesempatan untuk kita kenal. Jaga diri, aku simpan semua memori. Terima kasih kerana pernah ada."

5. "Mencari musuh itu mudah, mencari sahabat itu susah."

6. "Punya pasangan jangan terlalu diatur. Kasih aja kebebasan selama dia suka dan itu positif. Hidup dia bukan cuma kita doang, dia punya teman, sahabat, keluarga sama hobi. Ambil pengalaman aja, terlalu diatur itu malah bikin lu pengen bohong mau ngapain dan kemana aja."

7. "Ajaklah sahabat kita berbuat kebaikan tidak kira mereka baik atau jahat, walau dekat atau jauh InsyaAllah izin-Nya pasti tiba."

8. "Sahabat adalah keluarga yang baru dan selalu ada buat kita."

9. "Aku dah biasa dengan "hilang" things. So what do you expect? From thousand friends, belum tentu 10 jari ni penuh nama sahabat."

10. " Di depan konon mengaku sahabat susah senang bersama, bila belakang cakap kawan sini-sana. Jangan sampai aku buka mulut takut sentap sekian lama."

11. "Sahabat terbaik bukanlah dia yang selalu memberi hadiah. Tapi dia yang bersedia meluangkan waktunya untuk mendengarmu bercerita."

12. "Kadang memang kebahagiaan itu sesederhana memiliki teman yang baik dan kesehatan yang baik, namun sering kali tidak kita syukuri."

13. "Adab yang baik pada teman yang punya bisnis/usaha adalah tidak meminta "harga teman" padanya."

14. "Jika memang teman, justru harusnya kita membayar dengan harga normal, atau kalau bisa ya tambahkan bayarannya. Kecuali kalau emang si temen inisiatif ngasih diskon/gratis, ya itu gapapa."

15. "Tuhan menciptakan kopi hitam agar kesendirian selalu punya teman."

16. "Aku lebih percaya sama teman yang mulutnya pedes ketimbang yang mulutnya manis. Kasar ya kasar aja sekalian gpp, yang penting make sense. Daripada yang suka muji-muji tapi cuma buat nyeneng-nyenengin aja... Mending diare daripada diabetes, kan!"

17. "Kau lebih suka membaca surat-surat daripada curhat-curhat teman-temanmu. Sebelum mereka meninggalkanmu satu persatu, kau kesepian dan membakarku untuk menghangatkan."

18. "Hidup terlalu singkat jika kamu hanya berdiam diri. Berani ambil resiko apapun. Perbanyak teman, perbanyak pengalaman."

19. "Ketika kita sedih, ketika itulah kita mengerti nikmat kebahagiaan. Ketika kita sakit, ketika itulah kita merasai nikmat kesihatan. Ketika kita sunyi tanpa teman, ketika itulah kita tahu sebuah persahabatan."

20. "Kalau dia nggak pernah posting wajah pasangannya di media sosialnya berarti ada perasaan seseorang yang dijaga. Ehh bukan gitu kodok. Tapi menghindari dari tikungan tajam seorang teman."

21. "Seseorang yang sering membuat temannya tersinggung, buat saya itu bukanlah seorang teman."

22. "Jangan menyimpan dendam. Jika ingin banyak teman, lupakanlah kesalahan dan saling memaafkan!"

23. "Sering kali, hal terbaik yang dapat kita lakukan untuk menghibur seorang teman yang sedang terluka adalah dengan mendampinginya di tengah penderitaannya."

24. "Makin tua makin susah dapet teman yang beneran teman."

25. "Anak kecil lebih gampang nyari teman baru dibanding orang dewasa, karena mereka temenan ya temenan aja, nggak kebanyakan mikir ini orang asyik apa nggak, bakal cocok apa nggak."

26. "Orang dewasa yang introvert lebih susah lagi cari temen. Mau membuka diri aja susah."

27. "Hal terbaik yang dilakukan seorang teman untuk kamu adalah membawamu semakin dekat kepada Allah."

28. "Kalo teman kamu sudah mulai tak bisa diandalkan, tak pernah datang disaat kamu jatuh just leave them and someday when they are talk "sombong ya sekarang" just said "helawww where are you when I'm fuck up?" Just simple life."

29. "Pernyataan "maha benar kamu dan circle mu" tidak berlaku karena aku dan teman-temanku saling menjatuhkan."

30. "Tidak ada ruginya selalu memberi Sapa dan Salam pada teman. Bisa menjadikan; Panjang silaturahmi ,Panjang umur dan banyak rezeki."

31. "Teman sejati adalah ia yang bersedia masuk dalam kehidupanmu saat seluruh dunia berjalan meninggalkanmu."

32. "Wanita yang tidak memiliki teman curhat memiliki kemungkinan terkena stress lebih besar daripada yang punya."

33. "Banyak teman berbagi cerita tapi kebanyakan dari mereka tak satu kepala, lantas apa aku berhenti mendengar? Tidak. Do a little things that makes people happy is simple, dengarlah mereka."

34. "Teman itu bintang, tak selalu nampak tapi selalu ada di hati."

Itu lah kumpulan quote atau kata bijak tentang sahabat, semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

Seorang perawat, blogger dan penikmat kopi


EmoticonEmoticon