Wednesday, August 15, 2018

4 Jam Tangan Casio G-shock Incaran Saya

Tags

Jam tangan G-shock adalah salah satu jam paling populer di dunia. Banyak yang menggunakan jam ini mulai dari masyarakat umum, artis, pejabat, hingga konglomerat.

Menurut saya wajar saja banyak yang kepincut dengan Casio G-shock, karena jam ini memiliki banyak kelebihan salah satunya memiliki ketahanan dalam keadaan ekstrim. Bahkan orang-orang pernah mengujinya dengan cara dijatuhkan dari ketinggian, direbus, dimasukkan ke dalam freezer, dilindas mobil dan jam tangan tetap normal tanpa ada kerusakan.

Selain itu, jam Casio G-shock memiliki model yang sporty sehingga sangat keren sekali ketika menggunakannya. Cocok buat olahraga, jalan-jalan santai, dan menurut saya masih keren untuk acara-acara resmi (menurut saya ya..)

Begitu banyak kelebihan yang dimiliki jam ini, apalagi harganya yang sangat terjangkau membuat jam ini laris di pasaran. Namun, walaupun harganya terjangkau masih saja banyak orang yang membeli jam G-Shock KW.

Padahal jika diperhatikan lebih dalam, jam G-Shock KW justru lebih mahal, karena harga sama kualitas jam tidak sesuai. Dari pada beli yang KW lebih baik nabung dulu dan membeli yang asli.

Dari sekian banyak model Casio G-Shock, saya memiliki 10 tipe atau model yang saya idam-idamkan, atau bisa juga dikatakan menjadi incaran saya untuk membelinya.

Pertimbangan saya memilih 10 jam ini adalah fitur, model (tampilan), dan harga. Untuk fitur yang saya cari adalah Solar Power, menggunakan tenaga surya untuk mengisi baterai jam. Kalau model yang simpel tetapi berkarakter, kokoh, ada juga yang elegan. Untuk lebih jelasnya inilah 10 Casio G-Shock pilihan saya.

1. Casio G-Shock Mudman G-9300GB-1DR
Rp 2.200.000
Casio G-Shock Mudman G-9300GB-1DR

Jam ini memiliki banyak kelebihan, salah satu yang paling saya suka adalah kombinasi antara warna hitam dan emas membuat jam ini sangat keren banget. Motif aksen gear berwarna emas memancarkan sisi maskulin pemakainya. Jam ini juga memiliki Tough Solar Movement, Digital kompas, Moon Data, Thermometer, dan 31 Time Zone.

2. Casio G-Shock GA-400-1BDR
Rp 1.450.000

Casio G-Shock GA-400-1BDR

Model jam ini sangat keren sekali, ini merupakan casio seri big case dengan big  rotary switch pada pukul 3. Selain menambah kesan kekar, big rotary switch juga dapat mempermudah pengoperasian berbagai fitur yang dimilikinya. Jam ini memiliki diameter 51 mm dengan tampilan LED illuminati yang dapat mempermudah pembacaan dalam keadaan gelap.

3. Casio G-Shock mudman G-9000-1V
Rp 1.250.000

3. Casio G-Shock mudman G-9000-1V

Ini adalah jam G-Shock incaran pertama saya, menurut saya desain jam ini unik, tidak terlalu besar. Selain itu jam ini juga dirancang tahan terhadap debu maupun lumpur, sangat cocok untuk kegiatan ekstreme. Dengan diameter hanya 46 mm, membuat jam ini tampak kecil dibandingkan jam G-Shock seri lainnya, tetapi bagi saya ukuran kecil inilah yang menjadikan salah satu alasan untuk dijadikan jam G-Shock pertama saya.

4. Casio G-Shock GA-110HR-1ADR
Rp 1.400.000

Casio G-Shock GA-110HR-1ADR

Jam ini memiliki tampilan yang tangguh, kombinasi warna merah hitam sangat cocok sekali. Jam ini memiliki kemampuan spesial yaitu shock resistant dan magnetic resistant. Case jam ini memiliki ukuran 51 mm, dengan mineral crystal pada bagian kacanya serta memiliki waktu dunia hingga 29 zona waktu.

Mengapa saya memilih 4 jam Casio G-Shock di atas adalah karena beberapa pertimbangan. Pertimbangan paling utama adalah harga. Karena saya belum memiliki cukup uang untuk membeli jam tangan melebihi harga 5 jutaan. Untuk itu sebagai pemula di dunia G-shock saya memilih jam tangan dengan harga termurah dan yang pasti jamnya original ya..

Jika memiliki uang lebih, tentu saja saya akan membeli jam G-Shock yang lebih mahal. Tidak dapat dipungkiri semakin mahal jam G-Shock semakin banyak fitur yang dimilikinya. Namun jika Anda masih pemula, 4 jam murah casio G-Shock di atas sudah cukup untuk dikoleksi. 

Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

Seorang perawat, blogger dan penikmat kopi


EmoticonEmoticon