Friday, May 25, 2018

Kumpulan Kata Bijak Mario Teguh dari Berbagai Tema

Mario Teguh lahir di Makassar pada 5 Maret 1956. Ia adalah seorang motivator dan konsultan terkenal di Indonesia. Ia meraih gelar Sarjana Pendidikan dari IKIP Malang. Mario Teguh sempat bekerja di Citibank, kemudian mendirikan Exnal Corp Jakarta menjabat sebagai CEO (Chief Executive Officer) dan Senior Consultant. Ia juga membentuk komunitas Mario Teguh Super Club.

kata bijak mario teguh

Kata bijak Mario Teguh tentang kehidupan


1. "Engkau petarung kehidupan yang gagah. Sana, tegakkanlah hati dan dirimu. Hadapilah kehidupan ini dengan keberanian diri dan keberserahan kepada Tuhan. Engkau kekasih kecil Tuhan. Sesungguhnya engkau dikhususkan. Be happy and be successful!"

2. "Kekecewaanmu hanya boleh sementara, tapi harapan-baikmu harus selamanya. Maka janganlah berlama-lama merintih sedih dalam kekecewaan. Hentikanlah cara hidup yang meniru perilaku seorang korban."

3. "Mungkin, apakah mungkin bahwa kebekuan kehidupan yang aku rasakan ini karena aku tak bergerak? Karena, bagi yang tak bergerak, kehidupan ini kacau dan membingungkan."

4. Engkau yang sedang merasa hidupmu kacau, semuanya bergetar tak jelas, kelam di depan kabur di belakang, tak jelas apa maumu, dan membeku tampak lebih aman daripada bergerak, dengarlah ini...
Diamlah sejenak, dan ijinkanlah dirimu untuk menjadi bukan apa-apa sebentar..."

5. "Aku akan bergerak, karena lebih baik pecah karena jatuh dalam gerakan, daripada membusuk dalam kelumpuhan. Aku dilahirkan untuk bergerak dan dirancang untuk gerakan maju, dan bukan untuk membeku dalam rasa takut. Aku akan bergerak, berlari, dan melompat dengan sebesar-besar kekuatanku."

6. "Aku tak mungkin melompati jurang selebar tiga lompatan, dengan tiga lompatan kecil. Karena, untuk apakah bermalas-malas mengangsur kekuatan dalam perjalanan jatuh? Aku harus melompat dengan satu lompatan dengan seluruh kekuatan otot dan jiwaku. Bersama gerakanku, kehidupan mengindahkan dirinya bagiku. Aku penggerak kehidupan."

7. "Kehidupan ini tidak merencanakan penderitaan bagi Anda dan siapa pun. Maka, tegaskan lah diri Anda untuk menjadi pribadi yang berbahagia."



Kata bijak Mario Teguh tentang pekerjaan


1. "Marilah kita menghentikan kebiasaan menuntut untuk diyakinkan sebelum bertindak. Marilah kita menemukan pengetahuan dan kepastian di dalam tindakan kita."

2. "Belajar dan bekerja keraslah dalam kejujuran dan niat untuk menjadi keuntungan bagi sesama, bersabarlah menghadapi kesulitan, peliharalah rasa hormat Anda kepada orang tua dan guru, bergaullah dengan orang-orang baik peliharalah kedekatan dengan Tuhan, dan damaikanlah wajah dan hati Anda dengan rasa syukur."

3. "Pengeluh yang tetap bekerja keras, juga bisa sukses, tapi mungkin sedikit kurang terhormat daripada yang tidak mengeluh."

4. "Marilah kita sederhanakan proses hati dan tata pikir kita, agar kita lebih bersegera melakukan yang sudah lama kita ketahui sebagai yang harus kita lakukan."

5. "Keindahan hidupmu hanya setinggi harapanmu, sepanjang kesabaranmu, dan sebesar upayamu."

6. "Apa lagikah rencana Tuhan, selain memuliakanmu? Kita akan terus merasa menderita, selama kita melihat diri kita menderita. Kita akan segera berhenti mengasihani diri sendiri seperti itu, jika kita melihat diri kita berhak untuk berhasil, dan segera bangkit dan bekerja."



Setiap orang mempunyai masalah dan kekhawatirannya masing-masing. Demikian juga Anda. Janganlah merasa khusus dalam rasa khawatir Anda.

Pastikan bahwa senyum, tawa, dan penghormatan Anda kepada sesama dan kehidupan ini, menjadi lebih besar daripada kesedihan Anda.

Berlatihlah untuk ikhlas menerima yang kecil dan sederhana, karena dengannya Anda akan tulus menggunakannya sebagai awal untuk mencapai kebesaran.

Bersabarlah dan tetaplah setia kepada yang benar. Tuhan tak akan membiarkan jiwa kesayangan-Nya sepertimu menderita lebih lama dari kemampuanmu tuk mengatasinya.

Engkau jiwa yang baik, yang sedang bersedih, tetapi yang tetap setia memikirkan hanya yang baik, merasakan hanya yang baik, dan melakukan hanya yang baik, karena sadar bahwa Tuhan selalu mengamatimu.

Mario Teguh - Loving you all as always



Anda akan menjadi ahli dan terkemuka dalam apa pun, jika Anda berupaya keras untuk tidak melakukan kesalahan-kesalahan yang sama.

Jika Anda harus membuat kesalahan, pastikanlah itu adalah kesalahan yang baru.

Siapa pun yang mengeluhkan kesalahan-kesalahan yang sama, adalah orang yang tidak belajar dari kesulitan yang disebabkan oleh kesalahan yang sudah sering dibuatnya.

Padahal, kesalahan mempunyai kelas, dan menunjukkan kelas dari orang yang melakukannya.

Sadarilah, bahwa melakukan kesalahan pada tingkat yang tinggi - bisa lebih mulia daripada tidak melakukan kesalahan dalam kehidupan kecil yang penuh kekhawatiran.

Janganlah hanya menghindari kesalahan. Tetapi terutama, hindarkanlah diri dari melakukan kesalahan yang sama.

Hanya orang yang tidak tumbuh kemampuan dan kebijakannya, yang membuat kesalahan yang sama.

Semua impian dan rencana, semua yang kita lakukan, dan semua kesulitan dan tantangan, adalah proses pencerahan pengertian dan peningkatan kemampuan kita untuk naik ke kelas-kelas kehidupan
yang lebih baik.

Sesungguhnya, kita hanya harus menghindari sikap dan perilaku yang menurunkan, agar kita bisa naik.

Memang tidak semua orang harus berhasil, tapi setiap pribadi harus menjadi sesuatu.

Mario Teguh - Loving you all as always



Janganlah hanya menunggu kesiapan hati, sebelum Anda bertindak.

Hati Anda justru akan menemukan kegembiraannya saat Anda mengharuskan tubuh Anda bergerak dan pikiran Anda aktif.

Mario Teguh - Loving you all as always



Terkadang Tuhan mengambil semua yang kita miliki, untuk membuat kita menyadari bahwa betapa pun tak berdayanya kita - kita masih memiliki Tuhan.

Mario Teguh



Jika aku demikian sibuk, mengapakah aku belum kaya?'

Kita sering tidak menyadari bahwa tidak semua kesibukan adalah pekerjaan.

'Not all busyness is business.'

Pekerjaan adalah kesibukan yang mensejahterakan.

Maka, marilah kita memeriksa ulang ketepatan dan nilai dari kesibukan kita.

Yang kau sukai belum tentu baik bagimu.

Jika untuk mendapatkan yang kau sukai, engkau sering gagal dan menua dalam kekecewaan, maka sebaiknya engkau belajar menyukai yang tak kau sukai.

Lalu temukanlah kesukaan untuk menjadikan dirimu produktif, agar engkau menjadi pribadi dengan kedamaian dan kesejahteraan yang kau sukai.

Sadarilah,
Tuhan sering menggunakan yang tak kau sukai sebagai penuntun bagimu, untuk sampai kepada yang lebih baik bagimu.

Kepribadian Anda akan menjadi lebih menarik bukan karena Anda tidak pernah gagal, tapi karena Anda sering gagal - tapi tetap meneruskan sampai Anda menang.

Sukses di dalam diri Anda itulah yang menjadikan daya tarik Anda sulit ditolak.

Mario Teguh - Loving you all as always



Perasaan burukmu menurunkan hargamu. Maka jangan umumkan perasaan burukmu di media sosial, seperti orang akan membeli barang rusak.

Mario Teguh



Anda adalah putra dan putri kehidupan ini, sehingga dengannya adalah hak Anda untuk menjadi sejaya-jayanya pribadi dalam kehidupan ini.

Tegap lah dalam sikap dan indahlah dalam membawa diri, karena Anda bukan jiwa biasa.

Mario Teguh - Loving you all as always





Engkau yang di ambang rasa letih dalam menanti jawaban bagi doa-doamu,

Sadarkah engkau, bahwa sebagian besar dari yang kau miliki itu diberikan oleh Tuhan tanpa kau minta?

Memang engkau diperintahkan untuk meminta - apa saja, tapi kemudian Tuhan yang memilihkan yang terbaik bagimu.

Sesungguhnya, jika engkau patuh kepada harapanNya yang agung, yang tiada lain kecuali untuk memuliakanmu, engkau tak harus meminta untuk menerima, dan jika engkau harus meminta,
dengarlah ini...

Bagi jiwa yang dekat dengan Tuhannya, meminta adalah sama dengan menerima.

Semua orang muda yang direncanakan Tuhan untuk menjadi seorang yang berjaya dalam kehidupannya, selalu diganggu dengan kegalauan tanpa sebab, keberanian yang ceroboh, dan lebih tertarik kepada yang yang tidak penting daripada kepada hal-hal yang akan menghebatkannya.

Sehingga hampir aman untuk disimpulkan, bahwa orang muda yang tanpa masalah justru harus merasa paling khawatir mengenai masa depannya.

Bagi orang muda, masalah adalah tangga naik menuju kejayaan hidup.

Maka janganlah terlalu merisaukan masalah Anda. Berfokuslah pada kebaikan yang bisa Anda lakukan, dalam sekacau-kacaunya perasaan.
Mario Teguh



Tuhan memberi Anda wajah, tetapi keindahan ekspresinya adalah tanggung-jawab Anda.

Tersenyumlah.

Hidup ini masih panjang. Masih banyak yang bisa Anda lakukan untuk memperbaiki keadaan.

Tersenyumlah. Jangan menyerah.

Janganlah menyerahkan diri baik Anda kepada kenikmatan semu dari mengeluh.

Mengeluh sama sekali tidak akan mengurangi tingkat kesulitan Anda, tetapi pasti mengurangi rasa hormat orang lain kepada Anda.

Perhatikanlah, orang lain termasuk Anda - selalu menghindari para pengeluh, dan memilih bergembira bersama orang-orang yang memelihara kebaikan wajah dan bicaranya - walau sedang bersedih.

Maka, alihkanlah tenaga yang akan terbuang percuma dalam keluhan, menjadi tenaga yang menjadikan Anda lebih kuat dan menggembirakan sesama.

Mario Teguh



Engkau yang terkoyak antara melampiaskan kemarahan atau menyerah dalam kesedihan, dengarlah ini ...

"Lebih baik marah daripada putus asa."

Maka marahlah semarah-marahnya, asal kemarahanmu menjauhkanmu dari yang buruk bagimu, dan mendekatkanmu kepada yang baik bagimu.

Kemarahan adalah tenaga yang menunggu penggunaan, untuk kebaikan yang membanggakan, atau untuk kekasaran yang menyesalkan.

Janganlah bersedih dan meratap mengasihani diri seperti itu. Itu perilaku yang tidak mengundang rasa hormat dari orang lain.

Marahlah, dan gunakanlah tenaga dari kemarahanmu itu untuk menjadikanmu pribadi yang lebih kuat dan dihormati karena ketegasan dari tindakanmu.

Ingatlah,

Lebih baik marah daripada putus asa.

Mario Teguh



Sahabat saya yang baik hatinya,

Pikiran Anda adalah sahabat terbaik yang memungkinkan pencapaian dari impian-impian Anda.

Tapi, saat Anda merasa marah, sedih, cemburu, iri, khawatir, dan takut - pikiran Anda bisa berlaku sebagai musuh yang sangat membahayakan Anda.

Bukankah bisa kita lihat, bahwa sebagian dari kita kehidupannya dikuatkan oleh pikirannya, tapi ada yang dilemahkan oleh pikiran yang dikuasai oleh perasaan-perasaan negatifnya.

Kualitas perasaan menentukan peran pikiran bagi kebaikan hidup.

Banyak sekali dari kita yang masih muda dan belum pasti mengenai banyak hal yang penting dalam hidupnya, tapi sudah sangat pasti dalam bermusuhan atau membuat keputusan yang memanjangkan kesedihan ke masa depan.

Selagi muda, janganlah terlalu serius mengenai hal-hal yang tidak penting, karena jika yang Anda lakukan sekarang itu tidak akan berguna di masa depan, tinggalkan.

Meninggalkan yang tidak penting, mendekatkan Anda kepada yang penting.

Sahabat saya yang baik hatinya,

Pribadi yang sikapnya baik, akan mengunduh keuntungan dari kesulitan.

Sedangkan orang yang sikapnya buruk, menciptakan masalah dari kesempatan baik.

Seperti,
Orang yang cerdik, mendapatkan keuntungan dari mereka yang memusuhinya.

Sedangkan orang yang malas berpikir, malah merugikan para sahabatnya.

Seperti,
Orang yang hatinya baik, menemukan ketegasan untuk menghebatkan dirinya karena hinaan dari orang lain.

Sedangkan orang yang hatinya kusam, mampu menghujat nasihat - bahkan yang diambil dari kitab suci.

Marilah kita tegas dalam mengutamakan yang baik.

Karena,

Jika kita tidak baik bagi diri kita sendiri, kita tidak mungkin baik bagi siapa pun.

Mario Teguh - Loving you all as always



Selamat pagi sahabat saya yang baik hatinya,

Semoga pagi ini menemui Anda dalam kedamaian dan kesehatan yang baik.

Marilah kita tetap memelihara harapan yang baik tentang masa depan, walau pun kehidupan ini seperti tak bersahabat.

Kita tidak mungkin dibiarkan mengatakan diri beriman, tanpa diuji.

Itu sebabnya, kita terkadang bertanya-tanya, mengapa orang yang jujur justru sulit mendapatkan rezeki, sedangkan bagi mereka yang korup - angka satu miliar adalah mainan anak-anak.

Tapi itulah ujian bagi keberserahan kita kepada Tuhan, dan atas penerimaan kita untuk setia kepada yang benar.

Ingatlah juga bahwa sebagian dari kita adalah cobaan bagi yang lain.

Maka bersabarlah dan tetaplah pelihara kesetiaan Anda kepada tuntunan Tuhan, dan yakinlah bahwa tidak sama orang yang melakukan kebaikan dengan yang tidak.

Semoga Tuhan menghadiahi kesetiaan kita dengan kesehatan yang baik, kedamaian hati, rezeki yang baik dan lancar, cinta dan keluarga yang rukun, bahagia dan sejahtera.

Aamiin

Mario Teguh - Loving you all as always



My young friends,

KEBIASAAN BEKERJA TIDAK CERMAT,
mengharuskan kita untuk HIDUP SEPERTI DUA KALI.

Yang pertama untuk salah, dan yang kedua untuk memperbaiki kesalahan.

Mario Teguh - Loving you all as always



AKAN BANYAK SEKALI YANG BISA KITA CAPAI, jika kita bekerja lebih cermat.

Waktu dan tenaga yang dibutuhkan untuk memperbaiki kesalahan,

selalu lebih besar daripada waktu yang dibutuhkan untuk bekerja dengan cermat.

Mario Teguh - Loving you all as always



Kepantasan untuk berhasil selalu mendahului keberhasilan.

Maka berpikirlah, bersikaplah, dan berlakulah untuk memantaskan diri Anda bagi apa pun yang ingin Anda capai.

Mario Teguh - Loving you all as always



Sahabat saya yang baik hatinya,

Kehidupan ini ada pada yang kita lakukan, bukan pada impian atau rencana-rencana kita.

Apa pun yang kita lakukan setiap hari menjadi batu bata pembentuk rumah yang kita sebut kehidupan.

Kehidupan ini dibangun oleh kegiatan, bukan oleh waktu.

Sehingga kehidupan ini bukan tentang panjangnya waktu, tapi tentang apa yang kita lakukan di dalam waktu yang dijatahkan kepada kita.

Ada orang yang dari hari Senin ke Jumat memikirkan Sabtu dan Minggu

dan mengkhawatirkan hari Senin selama hari Minggu

Sebetulnya, orang seperti ini hidup pada hari apa?

Marilah betul-betul kita hadirkan pikiran, sikap, dan tindakan di dalam waktu dari pekerjaan dan kehidupan kita,

lalu perhatikan bagaimana kehidupan ini menjadi lebih ada, lebih berwarna, lebih musikal, dan lebih nikmat untuk dihidupi.

Inginkan yang indah, lakukan yang baik, lembutkan bicaramu, dan sayangilah segala sesuatu. Tuhan akan memuliakanmu. Aamiin

Mario Teguh - Loving you all as always



Apakah engkau sibuk menyesali dirimu karena kekuranganmu?

Atau, apakah sebaiknya engkau berpikir positif dan menemukan kekuatan yang ada padamu?

Jangankan kekuatan, kelemahan yang kau terima dengan ikhlas pun akan menuntun kepada penemuan kekuatanmu yang khusus dan tak dimiliki oleh siapa pun.

Marilah kita hentikan keluhan, dan memulai melakukan apa pun yang bisa kita lalukan, dari yang mudah, dari yang dekat, dan dari sekarang.

Siapa pun yang bertindak dalam kelemahannya, akan menemukan kekuatannya.

Mario Teguh - Loving you all as always



Semua kebaikan yang berjalan lambat, pantas untuk dicurigai sebagai keburukan yang menyamar.

Keburukan membisikkan kalimat-kalimat yang paling ramah kepada hati yang peragu, yaitu untuk berhati-hati, untuk memikirkan dengan matang, dan untuk menunda jika bisa ditunda.

Berhati-hati karena bijak, tidak bisa disamakan dengan lambat karena takut.

Lambat karena alasan tak berdasar, adalah pengerdilan hidup.

Kehidupan ini meminta dua hal saja setelah keimanan kita, yaitu penerimaan yang utuh terhadap yang sudah terjadi, dan menjadikan yang terjadi sebagai perintah untuk memperbaiki diri.

Menerima yang sudah terjadi, menjadikan kita pribadi yang damai dan mengerti maksud baik Tuhan.

Dan memperbaiki diri karenanya, menjadikan kita pribadi yang pantas untuk naik kelas ke kehidupan yang lebih baik.

Mario Teguh - Loving you all as always



Itulah kumpulan kata bijak Mario Teguh tentang sahabat, cinta, kehidupan rumah tangga, wanita tegar, dan anak muda. Semoga kata bijak tersebut bisa memberikan pelajaran, motivasi dan inspirasi bagi kita semua.

Artikel Terkait

Seorang perawat, blogger dan penikmat kopi


EmoticonEmoticon