Thursday, April 26, 2018

Cara Mengatasi Kontak Whatsapp Tidak Muncul di Xiaomi

Saat ini orang lebih sering menggunakan whatsapp untuk berkirim pesan bahkan untuk panggilan suara atau video. Memang aplikasi whatsapp memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan SMS dan aplikasi pesan lainnya seperti BBM dan Line. Whatsapp lebih ringan, sederhana dan mudah cara penggunaannya sehingga banyak orang yang menggunakannya, termasuk pengguna HP Xiaomi.

Walau pun mudah cara penggunaannya, beberapa orang ada yang mengalami masalah ketika menggunakannya, salah satunya adalah kontak whatsapp yang tidak muncul di HP Xiaomi. Sebenarnya masalah tidak munculnya kontak bukan hanya di HP Xiaomi tetapi terjadi juga pada HP android lainnya.

Untuk mengatasinya caranya sama, namun kali ini saya akan memberikan solusi cara menampilkan kontak whatsapp di HP Xiaomi, untuk yang tidak memakai Xiaomi tinggal menyesuaikan saja.

Mengapa kontak tidak muncul ?
  • Teman tidak menggunakan whatsapp, jadi kontak yang muncul di kontak whatsapp hanya mereka yang menggunakan whatsapp. 
  • Aplikasi whatsapp tidak dapat mengakses kontak, ini artinya aplikasi whatsapp tidak dapat membaca kontak yang ada di HP karena belum mendapatkan izin untuk mengaksesnya.

Cara Mengatasi Kontak Whatsapp Tidak Muncul di Xiaomi


Lakukan langkah berikut ini untuk memunculkan kontak di whatsapp


  • Pilih menu Setting/Setelan
  • Pilih Perizinan


  • Pilih Kontak
  • Pilih WhatsApp, centang seperti gambar di atas.

Begitulah cara mengatasi kontak whatsapp yang tidak muncul, selama kontak disimpan di HP dan orang tersebut menggunakan whatsapp pasti kontaknya akan muncul di whatsapp kita.

Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

Seorang perawat, blogger dan penikmat kopi


EmoticonEmoticon