Tuesday, September 5, 2017

Kopi Murah Bisa Dipastikan Campuran atau Kualitas Terbawah

Tags

kebon kopi Air Dingin

Kopi adalah buah yang sudah tidak asing lagi, banyak dimana-mana iklan kopi dari televisi, radio, baliho, dan media promosi lainnya. Kopi memang sangat terkenal, apalagi di jaman sekarang ini. Kopi sudah menjadi gaya hidup bagi beberapa orang, meminum kopi adalah kenikmatan tersendiri.

Walaupun banyak yang mengkonsumsi kopi, namun banyak masyarakat yang tidak mengetahui kopi yang sebenarnya. Maksud saya adalah masih banyak masyarakat yang tidak mengetahui kopi yang original. Kopi buah merah yang sudah matang, dipetik kemudian diolah menjadi biji kopi siap konsumsi. Disitulah kita bisa merasakan kopi yang sesungguhnya.

Kalau ingin menikmati kopi yang sebenarnya saya sarankan untuk tidak membeli kopi kemasan yang sudah jadi, apalagi harganya sangat murah. Sudah bisa dipastikan bahwa kopi tersebut adalah kopi asalan, dan lebih parah lagi kopi tersebut dicampur dengan beras atau jagung.

Harga kopi bubuk murni kualitas standar harga normal adalah sekitar 60 ribuan, itu bukan kopi kualitas terbaik lho.. Itu adalah kopi asalan yang diolah menjadi kopi bubuk. Apalagi kopi yang dipakai kopi kualitas terbaik, pasti harganya lebih mahal. Jadi sobat bisa mengetahui apakah kopi itu bagus atau tidak dari harganya, kopi yang mahal belum tentu bagus, tetapi kopi murah sudah bisa dipastikan kopi campuran atau kopi murni kualitas paling bawah.

Saya dirumah produksi kopi bubuk murni, kopi yang dibuat menjadi kopi bubuk adalah kopi robusta pilihan, ini sudah cukup untuk merasakan nikmatnya secangkir kopi. Saya juga sedang memproduksi kopi robusta kualitas terbaik. Harga pasti lebih mahal karena untuk menghasilkan kopi yang baik dibutuhkan proses yang tidak asal-asalan, sehingga meningkatkan biaya produksi.

Sebagai warga Lampung, wilayah penghasil kopi robusta terbesar di indonesia saya merasa perihatin terhadap kualitas kopi yang dijual di masyarakat. Entah itu kopi instan yang skala nasional sampai kopi produksi UKM. Memang kalau sudah masuk dunia bisnis, tidak peduli barang bagus atau tidak yang penting untungnya banyak.

Saya sangat berharap warga lampung khususnya bisa menikmati kopi kualitas baik. Kopi robusta kualitas baik biasanya masuk ekspor sementara kualitas paling jelek dijual di Indonesia dalam bentuk kopi instan.

Adakah warga Lampung pecinta kopi, khusunya kopi robusta. Boleh sharing kalau perlu bekerja sama untuk menghasilkan kopi nikmat tetapi dengan harga yang wajar.

istrahat di kebon kopi

Saat ini saya menyediakan green bean robusta kualitas terbaik dengan harga sekitar 50 ribuan. Kopi adalah hasil panen kebun sendiri dan diolah sendiri, jadi soal kualitas tidak perlu diragukan lagi.

Yudi Hartono
Robusta Air Dingin
Telp/WA: 082176370945

Artikel Terkait

Seorang perawat, blogger dan penikmat kopi


EmoticonEmoticon