Widget HTML #1

10 Merk HP Terbaik Menurut Yudi Hartono

10 Merk HP Terbaik Menurut Yudi Hartono
Gambar: sonymobile.com

Teknologi semakin maju, berbagai merk hp bermunculan. Banyak vendor hp yang menawarkan harga murah dengan spek tinggi, ada juga yang menawarkan spek biasa saja tetapi dengan harga yang mahal.

Dari berbagai macam merk hp yang beredar di pasar Indonesia, saya akan memilih 10 merk hp terbaik menurut saya.

Penilaian yang saya gunakan adalah dari pengalaman saya menggunakan berbagai merk tersebut dan dari kegemaran saya membaca berita tentang smartphone.

Yang pertama saya nilai adalah kualitas produknya, walaupun speknya tinggi belum tentu kualitasnya bagus. Karena dari pengalaman saya ada hp dengan kamera 13 MP di adu dengan kamera 8 MP, hasilnya bagus yang 8 MP.

Menurut saya walaupun hanya 8 MP tetapi kualitasnya bagus sehingga bisa mengalahkan yang 13 MP. Toh kualitas kamera hp bukan hanya dilihat dari megapixelnya. Kalau saya lebih menilai dari hasil fotonya, ini cara paling gampang. 

Kualitas lebih utama daripada kuantitas, merk yang memperhatikan kualitas bisa dilihat dari bahan yang digunakan membuat smartphone. Kita lihat saya apakah colokan buat ngeces kenceng apa longgar, desainnya ringkih apa kokoh.

Berikut ini adalah 10 merk hp pilihan saya:
  1. Sony
  2. Apple
  3. Samsung
  4. Nokia
  5. Motorola
  6. LG
  7. HTC
  8. Xiaomi
  9. ZTE
  10. Huawei

Saya memilih Sony nomer satu karena menurut saya dari segi desain, kualitas, dan harga sangat pas. Kualitas Apple mungkin lebih baik namun saya kurang suka dari segi penggunaannya, kurang nyaman. Sayangnya produk android sony sekarang susah didapatkan.

Samsung juga bagus, tetapi terlalu banyak tipe dan menurut saya kualitas masih di bawah Sony. Nokia kualitas bagus tetapi barang susah didapatkan, dan desain monoton. Namun ada berita bahwa nokia akan mengeluarkan android tipe baru di Indonesia. Bisa jadi alternatif yang menarik. 

Untuk nomor 5 sampai 10 kualitas bagus semua, mungkin tinggal disesuaikan dengan selera saja. 

Khusus untuk Xiaomi, saya sangat merekomendasikan sekali bagi yang ingin mempunyai hp yang murah tetapi dengan kualitas bagus. Pilihlah hp Xiaomi jika uang terbatas, hp ini bisa dibilang sangat murah namun kualitasnya cukup bagus. 

Mungkin ada yang tanya kok gak ada hp merk oppo atau vivo, saya sengaja tidak memasukkan merk tersebut karena kualitas sama harga gak cocok. Harganya kelas atas tetapi speknya kelas menengah, intinya hp ini kemahalan. Kalau beli merk, merknya aja cina, kalau beli kualitas, kualitasnya aja masih di bawah 10 merk hp di atas. 

Saran saya kalau mau beli hp pilih yang bermerek, kalau dana terbatas bisa pilih lenovo, xiomi, acer, asus, huawei. Harganya lebih rasional dengan spek yang di dapat. 

Posting Komentar untuk "10 Merk HP Terbaik Menurut Yudi Hartono"