Widget HTML #1

Cara Menghubungkan Instagram ke FB dan Keuntungannya

Ydhartono.com - Instagram dan Facebook adalah dua platform berbeda namun berada dalam satu perusahaan yang sama.Jika memiliki dua jenis platform ini di perangkat pribadi, akan lebih baik karena bisa mendapat berbagai keuntungan. 

Namun sebelum itu, perlu diketahui dulu bagaimana cara menghubungkan Instagram ke FB sebelum merasakan berbagai keuntungannya.

Ada banyak hal yang bisa didapat jika melakukan ini. Mulai dari bantuan sandi, hingga bisa memudahkan unggah foto. Semua keuntungan ini akan dijelaskan dengan detail agar pembaca paham bahwa hal ini memang menguntungkan. 

Berikut metode yang bisa diaplikasikan dengan beberapa langkah mudah beserta keuntungan menghubungkannya:

Cara Menghubungkan Instagram ke FB

Cara Menghubungkan Akunnya

Menghubungkan akun IG dengan akun FB bukanlah hal sulit. Pada pembahasan ini akan diuraikan setiap langkahnya secara mendetail. Setidaknya ada lima urutan metode yang bisa diaplikasikan. Asal mengikuti setiap langkahnya, maka prosesnya tidak akan memunculkan kebingungan. Berikut rangkaian metodenya:

1. Masuk ke Akun Instagram Pribadi

Langkah pertama yang bisa dilakukan adalah masuk ke akun Instagram. Pastikan dengan benar untuk membuka akun yang akan dihubungkan dengan Facebook. Proses ini tidak akan memakan banyak waktu asal ada internet yang mendukung proses. Selain itu, pastikan perangkat yang digunakan juga sudah aman.

Setelah itu, masuk ke menu "Profil" yang letak tombolnya ada di bagian bawah sisi kanan. Pencet saja tombolnya, maka secara otomatis akan muncul halaman baru yang isinya adalah segala hasil unggahan foto di akun. Selain itu, akan ada beberapa tombol lain yang bisa digunakan untuk mengubah pengaturan.

2. Pilih ke Menu "Pengaturan"

Jika sudah masuk ke halaman "Profil", maka langkah bisa dilanjutkan dengan mencari menu pengaturan. Caranya sangat mudah. Pada halaman "Profil", cari tombol berlogo tiga garis horizontal. Biasanya letaknya ada di bagian kanan sisi atas. Tekan saja tombol tersebut untuk menampilkan berbagai menu lainnya.

Apabila sudah dipencet, maka akan muncul jajaran menu lain yang bisa digunakan untuk mengubah pengaturan di Instagram. Karena uraian langkah ini adalah untuk menghubungkan IG dengan FB, maka pilih menu "Pengaturan" yang ada di urutan paling atas. Pencet saja menu tersebut untuk melanjutkan langkahnya.

3. Buka Menu "Akun Tertaut"

Cara menghubungkan Instagram ke FB selanjutnya adalah dengan masuk ke menu "Akun" di dalam "Pengaturan" tadi. Menu ini berguna untuk mengatur segala sesuatu yang berkaitan dengan akun pribadi. Letak menu ini ada di urutan ketiga dari bawah. Pencet saja menu tersebut maka akan masuk ke jajaran menu lainnya.

Setelah masuk ke menu "Akun", akan muncul beragam menu lain yang jumlahnya banyak. Salah satu menunya adalah "Akun Tertaut" untuk mengatur akun yang saling berhubungan. Menu ini ada di urutan keempat dari bawah. Pencet menu ini agar pengaturan menghubungkan akun bisa lanjut ke proses selanjutnya.

4. Izinkan Instagram Mengakses Facebook

Saat masuk menu tersebut, pencet tombol "Tautkan Akun" yang ada di dalam halamannya. Tombol ini berguna untuk menghubungkan akun IG ke FB dengan cepat. Setelah itu akan ditampilkan beberapa platform lain yang bisa dihubungkan. Pencet saja "Facebook" jika ingin menghubungkannya ke Instagram.

Jika muncul kotak dialog, pencet saja tombol untuk memberi izin. Tujuan kotak dialog ini adalah menanyakan apakah mengizinkan untuk menghubungkan IG dengan FB. Karena tujuannya sudah jelas, maka langsung saja pencet tombol mengizinkan. Langkah ini penting untuk dilakukan agar prosesnya bisa berlanjut.

5. Hubungkan dengan Facebook

Saat muncul dua pilihan "Halaman Facebook" dan "Profil Facebook", maka pilih salah satu yang ingin dihubungkan dengan IG. Langkah terakhir adalah mengaktifkan tombol "Bagikan Cerita ke Facebook". Dengan mengaktifkan tombol ini, maka akun Instagram sudah terhubung dengan akun Facebook secara langsung.

Keuntungan Menghubungkan Akun IG dan FB

Jika mengaplikasikan cara menghubungkan Instagram ke FB, maka akan ada beberapa keuntungan yang didapat. Keuntungan pertama adalah memudahkan unggah foto. Jika ingin mengunggah di Instagram dan Facebook secara bersamaan, maka hanya perlu unggah di satu platform saja. Sedangkan platform satunya bisa mengunggah secara otomatis.

Selain keuntungan itu, menghubungkan akun juga bisa membawa lebih banyak audience. Sehingga akun akan semakin aktif dengan banyak penonton dan penikmat foto atau konten lainnya. Tidak hanya itu, akun yang saling terhubung akan membawa dampak baik terhadap penggunaan sandi Instagram maupun Facebook.

Jika suatu saat lupa sandi salah satu platform, maka platform yang terhubung bisa digunakan sebagai bantuan untuk menemukan solusinya. Proses masuk ke kedua akun ini juga akan lebih mudah jika saling terhubung. Semua keuntungan ini akan didapat jika akun saling terhubung satu sama lain di perangkat pribadi.

Itulah penjelasan mengenai cara menghubungkan Instagram ke FB dengan lima urutan langkah beserta keuntungannya. Setiap langkah sudah dijelaskan dengan mendetail agar setiap pengguna yang ingin menghubungkan IG dan FB tidak bingung. Jika mengaplikasikan semua metode ini dengan benar, maka tidak akan ada kendala berarti yang akan terjadi.

Posting Komentar untuk "Cara Menghubungkan Instagram ke FB dan Keuntungannya"