Widget HTML #1

77 Caption Instagram Tentang Alam Penuh Inspirasi

ydhartono.com - Sejak zaman dahulu, manusia dan alam memiliki keterkaitan yang sangat erat. Dulu alam adalah rumah nenek moyang kita semua, wajar saja jika kita yang hidup dengan hiruk pikuk perkotaan kembali ke alam akan merasa damai, tenang, penuh inspirasi, karena pada hakikatnya kita seperti kembali ke rumah kita sendiri.

Dengan kembali ke alam, banyak hikmah yang bisa kita ambil. Kita dapat melihat kebesaran Tuhan, melihat hal-hal baru yang begitu menakjubkan, lautan yang begitu luas, gunung dengan puncak tertingginya, hutan yang begitu sejuk dengan gemercik air serta kicau burung yang saling bersautan. Itu semua dapat membuat kita dapat lebih bersyukur dalam menjalani kehidupan ini.

Berikut ini adalah kumpulan caption instagram tentang alam, dan juga kata-kata bijak dan keren yang dapat Anda gunakan untuk membuat caption postingan instagram Anda sehingga lebih menarik.

Kutipan alam instagram

Kumpulan Caption Tentang Alam

1. Sebelum manusia tercipta, alam sudah tercipta sempurna. Maka manusia ini lah yang kemudian dipercaya untuk menjadi khalifah di muka bumi. Apapun yang ada di alam ini sesungguhnya adalah untuk manusia.

2. Pengamatan kita terhadap alam semesta harus lah mendekatkan kita kepada Sang Pencipta alam.

3. Senja terkadang ia hitam kelam kadang dia merah merekah. Tapi langit selalu menerima nya.

4. Pembelajaran tidak akan efisyen apabila hanya menggunakan alam maya kerana beramal dengan ilmu memerlukan pemahaman suasana dalam alam realiti.

5. Allah, Engkau telah menempatkan kmi di bumi utk menikmati dan mengagumi karya Mu yang menakjubkan. Kiranya segala sesuatu yang telah Kau ciptakan ini mengingatkan kami pada kebaikan Mu.

6. Semesta telah memberi kita energi positif yang berlimpah ruah. Menepilah, nikmatilah alam yang memesona, niscaya engkau dikuatkan raga dan jiwanya. 

7. Ingatlah bahwa salah satu ketenangan kita ditemukan melalui persekutuan kita dengan Tuhan melalui alam.

8. Ini mungkin masih terlalu pagi untuk aku merindukan mu

9. Sebuah keindahan alam, yang diberikan tuhan yang wajib kita syukuri, dengan menjaganya.

10. Jangan rebahan mulu, alam itu bagus!! 

11. Kau dan alam semesta, adalah sebuah keindahan yang tak bisa kugapai hanya dengan kata-kata.

12. Alam memberikan pelajaran yang sangat berharga tentang keindahan melalui indahnya pelangi dengan adanya warna yang beraneka ragam. Jadikan perbedaan sebagai keindahan bukan sebagai perdebatan.

13. Manusia dan alam. Tanpa manusia, alam akan tetap ada. Tanpa alam, manusia takan pernah ada.

14. Memelihara alam dan bahkan menjadi bagian dari alam itu sendiri seperti mengunjungi tempat-tempat yang banyak dihuni binatang, dan mampu mengetahui hubungan antara lingkungan dan alam merupakan suatu kecerdasan yang tinggi mengingat tidak semua orang dapat melakukannya dengan mudah.

15. Jangan lawan alam, tetapi bersahabatlah dengannya. Sesuaikan sarana untuk interaksi dengan alam yang ramah lingkungan.

16. Sumber alam di dunia ini cukup untuk seluruh penghuni dunia, tapi tidak cukup untuk seorang yang serakah.

17. Sebentar lagi gelap akan datang dan jangan takut gelap kalau ada banyak hal indah yang hanya bisa dilihat sewaktu gelap? 

18. Entah mengapa setiap balik kerumah sehabis ke gunung, selalu saja ada niat balik lagi nanjak. Gunung itu membuat candu para pendaki, entah karena keindahannya atau kebersamaan teman sependakian? Mungkin keduanya.

19. Semesta menciptakan keindahan alam, tetapi semua keindahan itu disia-siakan oleh manusia, tujuan diciptakannya alam dan ilalang untuk memberi harapan sempurna ketika kesunyian melanda, dengan adanya alam maka semesta akan seimbang.

20. Air, tanah, udara, flora-fauna, dan masih banyak lagi, tidak bisa dibantah adalah sumber planet ini sehingga masih bisa dihuni oleh manusia, masa depan tak terhingga bagi generasi selanjutnya. Namun, ia terancam hancur oleh korporasi, jalannya disediakan negara.

21. Duduk di tempat teduh di hari yang cerah, dan memandangi pemandangan, adalah penyegaran yang paling sempurna.

22. Sunrise depan rumah. Menjenguk ku setiap pagi, dan selalu membalas senyumku saat mataku tertutup. 

23. Dapatkan sensasi petualangan yang berbeda dengan menghabiskan waktu di tengah alam! Karena alam memberikan banyak inspirasi.

24. Ribuan tahun yang lalu, alam adalah rumah bagi manusia. Sebelum adanya gedung pencakar langit, manusia tinggal dan bersentuhan langsung dengan alam. Oleh karena itulah mengapa manusia merasa rileks dan nyaman saat merasakan alam, karena bagi manusia alam adalah rumah.

25. Jika kita memiliki keinginan yang kuat dari dalam hati, maka seluruh alam semesta akan bahu membahu mewujudkannya.

26. Bertulanglah sejauh mata memandang,mengayuhlah sejauh lautan terbentang, Bergurulah sejauh alam terkembang.

27. Bersama bintang. Bersama bulan. Bersama langit malam. Cukup dengan melihat alam, kamu merasakan kedamaian.

28. Pelangi yang muncul setelah hujan adalah janji alam bahwa masa buruk telah berlalu dan masa depan akan baik-baik saja.

29. Di dalam segala hal yang ada di alam semesta ini, sesungguhnya kita bisa melihat banyak keajaiban.

30. Berhenti merasa Anda begitu kecil. Anda adalah alam semesta yang bergembira.

31. Rerumputan turut membius jiwa bersama dingin malam. Mengikuti beku diamku mencoba berbicara, merangkai sebait sajak alam.

32. Kebaikan pada alam bisa dilakukan dengan hal yang paling sederhana, jangan buang sampah sembarangan, misalnya, terlepas ada yang melihat atau pun tidak.

33. Tugas sains antara lain adalah untuk menemukan keindahan alam.

34. Aku menemukan harapan di hari-hari terkelam, dan fokus pada hari-hari tercerah. Aku tidak menyalahkan alam semesta.

35. Yang diperlukan agar dunia tetap selaras hanyalah bila semua makhluk mengikuti hukum alam.

36. Manusia mungkin saja merasa berkuasa di atas muka bumi, merasa sebagai spesies paling unggul, tapi mereka sebenarnya dalam posisi sangat lemah saat berhadapan dengan kekuatan alam.

37. Alam memberi kita satu lidah, akan tetapi memberi kita dua telinga, agar kita mendengar dua kali lebih banyak daripada berbicara.

38. Mendakilah gunung bukan supaya dunia dapat melihatmu. Tapi, mendakilah supaya kamu dapat melihat dunia.

39. Kamu tidak membutuhkan kekuatan besar, atau senjata-senjata terbaik untuk menemukan bunga matahari pertama mekar. Kamu cukup memiliki keberanian, kehormatan, ketulusan, dan yang paling penting, mendengarkan alam liar tersebut.

40. Luangkan sebentar saja untuk berjalan-jalan di luar, berdiri di keheningan, dan menatap ke langit luas. Dan rasakan betapa mengagumkannya hidup ini.

41. Kita adalah titik-titik kecil yang terkorelasi oleh Alam Semesta. Duka mereka, duka kita. Sakit mereka, sakit kita. Doa mereka, doa kita.

42. Kekagumanku akan barang-barang antik adalah bukan kekaguman terhadap benda-benda tua, tapi terhadap alam.

43. Bagiku, hujan menyimpan senandung liar yang membisikan 1001 kisah. Tiap tetesnya yang merdu berbisik lembut, menyuarakan nyanyian alam yang membuatku rindu mengendus bau tanah basah.

44. Seorang pengembara tidak boleh terlalu lama berhenti di satu persinggahan. Satu-satunya hal yang harus terus memesona pengembara ialah alam bebas yang luas. Gunung-gunung, sawah-sawah, kali-kali, dan orang-orang yang berjalan di sepanjang jalan itu.

45. Kekayaan yang pertama dan utama adalah iman. Kekayaan yang kedua adalah kesetiaan untuk hidup dalam iman. Kekayaan yang ketiga adalah memberdayakan iman bagi kebaikan sesama dan alam.

46. Benih tanaman kebahagiaan, harapan, keberhasilan, dan cinta itu semua akan kembali kepada Anda dalam keadaan yang melimpah. ini adalah hukum alam.

47. Tidak ada pencinta alam senior atau junior. Semua sama di mata semesta; sama-sama harus mawas diri, sama-sama harus rendah hati.

48. Kita mendaki bukan untuk menaklukkan alam, kita mendaki untuk menyatu dengan alam.

49. Tetap tenang, manusia adalah miniatur alam semesta, lebih luas dari cacian, lebih besar dari pujian.

50. Cukup dengan melihat alam, kamu merasakan kedamaian. Berpetualanglah sejauh mata memandang, mengayuhlah sejauh jalanan terbentang, bergurulah sejauh alam terkembang.

51. Bumi dan langit, hutan dan ladang, danau dan sungai, gunung dan laut, adalah sekolah yang sangat baik, dan mengajari beberapa dari kita lebih dari yang dapat kita pelajari dari buku.

52. Sekecil apapun langkah yang kau lakukan dengan alam, setiap langkah itu juga alam akan memberikanmu penghargaan yang indah yang tak dapat diberikan kepada siapa pun.

53. Alam bekerja dg penuh misteri. Jika kau yakin akan sesuatu yang baik terjadi, maka kau sedang mengundang kepastian untuk sesuatu yang baik terjadi.

54. Perubahan adalah sebuah kepastian, karena setiap hari usia merubah manusia, dan itu juga merubah pikiran, perasaan, alam dan lingkungan sekitar.

55. Bahkan ketika kamu berlaku tak adil atau sadis pada alam, dia tetap selalu menyediakan apa yang kamu butuhkan dalam kehidupan.

56. Dalam setitik atom terdapat jutaan pelajaran tentang hidup jika anda mau berfikir dan merenung.

57. Tuhan menciptakan Alam semesta untuk dijadikan tempat merenung bagi orang-orang yang berfikir.

58. Dalam alam semesta, Anda akan menemukan pencerahan tentang tujuan hidup Anda, makna hidup Anda. renungilah, sehingga Anda menemukan petunjuk.

59. Alam adalah ibu kita yang paling tua; dia tidak akan membahayakan.

60. Jangan memandang rendah maut, tetapi sambutlah, karena alam menghendaki seperti yang lainnya.

61. Kamu tahu nggak, kalau aura kamu positif, positif terhadap hidup, pasti alam juga akan mendukung dan setuju sama kamu.

62. Obat terbaik bagi mereka yang takut, kesepian atau tidak bahagia adalah pergi keluar, ke suatu tempat di mana mereka bisa diam, sendirian dengan surga, alam dan Tuhan. Karena hanya pada saat itulah seseorang merasa bahwa semua sudah sebagaimana mestinya.

63. Percayalah siapa dan apa Anda, dan alam semesta akan mendukung Anda dengan cara-caranya yang menakjubkan.

64. Tuhan telah memberikan alam untuk memenuhi kebutuhan manusia. Kehormatan kita bukan terletak pada pekerjaan kita, melainkan ketika kita tak pernah bergantung pada manusia.

65. Alam ini memiliki sistemnya sendiri dan jika kita melawannya, cepat atau lambat kita akan menerima akibatnya.

66. Alam tidak dapat diatasi kecuali dengan menaatinya.

67. Apa yang disampaikan alam kepada kita tidak pernah basi. Karena apa yang diciptakan alam memiliki keabadian di dalamnya.

68. Tuhan menciptakan tempat-tempat indah supaya kita mengenal dan tahu bahwa dialah sang Pencipta. Jangan ragu! Jelajahilah setiap tempat indah itu, niscaya kau akan mendapatkan ketenangan hati.

69. Alam memberi banyak hal dari pada yang ia dapatkan. Sementara kita mencari banyak alasan untuk memberi pada alam. 

70. Pemandangan alam itu gratis tapi sangat berharga, jika ingin membayar cukup dengan menjaga dan merawatnya saja.

71. Jika kita peduli kepada semua makhluk di atas muka bumi ini, maka tuhan pun akan peduli kepada kita.

72. Aku ceritakan kesedihanku kepada sungai agar sungai mengajariku bagaimana mengalir tanpa sedikitpun mengeluh.

73. Kehidupan manusia itu serupa alam. Tiada awan di langit yang tetap selamanya, tiada mungkin akan terus menerus terang cuacanya. Sehabis malam gelap gulita, lahirlah pagi membawa keindahan.

74. Ketika seseorang sedang jatuh cinta, maka semuanya akan terlihat indah, karena cinta merupakan perwujudan keindahan dari alam semesta.

75. Berikan cinta itu untuk alam semesta, dan kalian pasti akan didukung alam semesta untuk mendapatkan cinta yang kalian cari.

76. Keluarlah temui alam semesta yang luas, kau akan bertemu dengan hakikat kehidupan.

77. Belajar alam, mencintai alam, tetap dekat dengan alam, dan alam juga tidak akan pernah mengecewakan anda.

Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "77 Caption Instagram Tentang Alam Penuh Inspirasi"