Minggu, 24 Maret 2019

10 Kelebihan Redmi Note 7 yang Wajib Anda Ketahui

Setelah diluncurkan pada 21 Maret 2019, banyak orang yang kaget karena Redmi Note 7 yang memiliki spesifikasi mantab dibanderol dengan harga  sangat murah. Beberapa orang mengungkapkan kekesalannya di berbagai media sosial karena sudah membeli hp baru dengan spesifikasi di bawah Redmi Note 7 tetapi harganya lebih mahal.

10 Kelebihan Redmi Note 7


Bagi Anda yang akan ganti hp, Redmi Note 7 dapat dijadikan pertimbangan karena memiliki banyak kelebihan, diantaranya sebagai berikut:

1. Kamera yang Mumpuni



Dengan kamera 48MP dan 1.6μm Super Pixel, di dukung dengan sensor Samsung GM1, 6pc lens, f/1.8 aperture besar, dual LED flash 48MP+5MP dual kamera AI, membuat Anda lebih percaya diri mamerin hasil foto.

Dengan kamera 48MP yang jernih, Redmi Note 7 dapat menangkap semua detil tanpa mengurangi kualitas foto itu sendiri.

Fotografi Night Mode yang dioptimalkan dengan 1.6μm 4-in-1 Super Pixel
, HDR multiple exposure
, dan kalibrasi otomatis AI. Kamera depan pada ponsel ini hadir lebih canggih dengan 13MP, AI portrait mode, AI Beautify, AI scene detection, dan AI face unlock.

2. Prosesor  Qualcomm® Snapdragon™ 660


skor antutu redmi note 7 mantab

Penggunaan Snapdragon™ 660 menunjukkan bahwa level Redmi Note 7 telah mendekati level flagship. Selain itu, prosesor AI edisi khusus ini memberikan kecepatan jam CPU yang lebih cepat sehingga pengoperasian sehari-hari dan bermain game menjadi lebih lancar dan responsif.

3. Baterai 4000 mAh



Ukuran baterai adalah hal sangat penting yang sering dilupakan orang ketika membeli smartphone. Baterai 4000 mAh pada Redmi Note 7 menjadi point yang sangat penting untuk dipertimbangkan, dengan daya baterai yang besar membuat kita lebih praktis karena tidak perlu membawa-bawa Power Bank ketika berpergian jauh.

Baterai 4000 mAh pada Redmi Note 7 mampu untuk memutar video selama 13 jam, memutar musik 149 jam, main game 7 jam, standby selama 251 jam, membaca 22 jam, dan 23 jam untuk nelpon. Jadi hanya dengan sekali pengisian daya Redmi Note 7 sudah sanggup untuk 1 hari full.

4. Quick Charge™ 4



Fitur pengecasan yang cepat sudah menjadi kebutuhan, apalagi di jaman yang super cepat ini. Kehadiran Quick Charge™ 4 pada Redmi Note 7 adalah kelebihan utama dibandingkan dengan kompetitornya pada kisaran harga 2 jutaan.

5. MIUI 10 berbasis Android Pie



MIUI 10 sangat sederhana dan nyaman untuk dipakai, apalagi dengan dukungan OS Android Pie. Yang sangat disayangkan dari MIUI adalah adanya iklan, padahal jika tidak ada iklan kinerja sudah sangat bagus.

6. Tampilan Keren



Desain Redmi Note 7 memang keren, layar penuh 6.3" dengan Dot Drop Display, bezel ramping serta didukung Glass body Corning® Gorrila® Glass 5. Saya kira tampian dengan Dot Drop sudah menjadi standar baru android masa kini.

7. USB Type-C



Walaupun harganya murah dan menyasar kelas menengah, ternyata Redmi Note 7 sudah menggunakan USB Type-C. Beberapa kelebihan USB Type C antara lain memiliki kecepatan transfer data hingga kecepatan 10 Gbps, memiliki spesifikasi daya hingga 100 Watt dan juga terdapat 24-Pin kecil di dalamnya. Dengan begitu mentransfer data akan lebih cepat dan juga mendukung fitur fast charging.

8. Maxim SmartPa 98937



Meskipun saat ini tidak banyak orang menggunakan speaker pada ponsel untuk bermain musik karena lebih nyaman menggunakan headset, namun speaker yang nyaman juga masih sangat diperlukan. Bermain game atau menonton film saya rasa lebih enak pake loudspeaker dari pada memakai headset.

9. 18 Bulan Garansi resmi TAM



Jika dibandingkan dengan kompetitornya, ternyata Redmi Note 7 mempunyai waktu garansi paling lama, Xiaomi Indonesia mengatakan waktu garansi ini telah mengubah standar industri, dimana saat ini rata-rata garansi resmi smartphone hanya 1 tahun.

10. Harga Sangat Terjangkau



Menurut saya salah satu kelebihan utama dari Redmi Note 7 adalah harganya yang murah. Teknologi pada Redmi Note 7 banyak juga terdapat pada ponsel android yang lain. Namun yang membedakan adalah harganya, rata-rata spesifikasi seperti Redmi Note 7 dijual 50% lebih mahal.

Bagaimana..? Apakah Anda tertarik dengan Redmi Note 7? Redmi Note 7 varian 3GB+32GB mulai tersedia mulai tanggal 27 Maret 2019  Lazada dan Authorized Mi Store di http://mi.com

Sumber gambar: @xiaomiindonesia


EmoticonEmoticon