Wednesday, October 4, 2017

Quote Drama Korea That Winter The Wind Blows

Quote Drama Korea That Winter The Wind Blows

Drama korea ini menceritakan tentang seorang pria dan seorang wanita buta yang tidak percaya pada cinta. Oh Soo adalah seorang yatim piatu yang patah hati. Di kemudian hari setelah wanita yang merupakan cinta pertamanya meninggal dia menjalani hidup sebagai penjudi. Oh Young adalah ahli waris kesepian yang merasa dia harus menjaga orang lain dan dirinya sendiri setelah orang tuanya bercerai dan dia menemukan dirinya menjadi tunanetra.

Drama ini memberikan pesan bahwa untuk hidup tidak harus butuh alasan apapum, bahwa kita harus tetap karena kita masih bisa bernapas. Apa pun yang terjadi kita harus tetap hidup, ntah bagaimana caranya.

Dalam drama ini terdapat dialog yang menginspirasi.
Untuk mencari makna dalam hidup, beberapa orang menempatkan hidup mereka untuk orang yang mereka cintai yang segera dilupakan. Yang lain menempatkan hidup mereka mengejar keinginan yang segera akan menghilang seperti buih gelembung. Semua orang mengatakan mereka mencari makna hidup, lalu apakah hidup akan berubah. 
Selama ini aku hidup dengan keyakinan, tidak ada yang bisa kuandalkan selain diriku sendiri. 
Hal-hal bisa terjadi dari yang kau percayai.
Aku tak kehilangan apapun, haruskah aku percaya pada perkataan bodoh tak bermakna yang dikatakan orang?
Apa seseorang harus punya alasan yang hebat untuk hidup? Meskipun aku tak punya alasan untuk hidup. Aku hidup karena aku bangun di pagi hari. Aku hidup karena aku bernapas. Apa seorang pria tanpa alasan hidup, tak boleh hidup? Jika hidup seperti ini sangat memalukan, sekarang ini aku sudah sangat malu. Tapi tetap saja, aku ingin hidup karena aku masih hidup.
Kenapa kau tak mau menerima bantuan orang lain? Kenapa kau tak membiarkan mereka menolongmu? Jika kau memalingkan tangan orang lain, ada apa denganmu?
Kau pikir aku akan terpengaruh orang asing? Aku akan melakukan apapun untuk hidup.
Apa yang kau tahu? Kau bilang mereka takkan merendahkanku? Kau pikir mereka mengakuiku di masyarakat? Mereka membicarakanku dibelakangku, merendahkan di belakangku, dan tertawa di belakangku!
Hadapi saja mereka langsung, jadi mereka tak bisa membicarakanmu di belakang! 
Sepertinya kau terlalu bersemangat? Aku menemukan jalan untuk hidup.
Saya juga penikmat drama korea, tapi pilih-pilih ceritanya, kalau yang terlalu imajinasi kurang suka. Lebih suka yang bertemakan kehidupan sehari-hari. Yang saya suka dari menonton drama korea adalah temanya dan pesan-pesannya. Drama korea banyak memasukkan pelajaran tentang apa saja, bukan hanya cerita yang menarik, tetapi ada suatu pelajaran yang ingin disampaikan ke penonton.

Artikel Terkait

Seorang perawat, blogger dan penikmat kopi


EmoticonEmoticon