Wednesday, September 6, 2017

Cara Mengganti Bahasa Dasbor Blogspot Ke Bahasa Indonesia

Cara ini adalah pengalaman saya sendiri, waktu itu blog saya berbahasa inggris. Karena saya kurang menguasai bahasa inggris akhirnya saya memutuskan untuk mengganti blog saya ke bahasa Indonesia.

Pertama saya mencari artikel bagaimana cara mengubah bahasa dasbor blog, setelah saya buka beberapa artikel halaman pertama google saya tidak menemukan artikel yang saya cari. Ada artikel yang membahas tema yang saya cari, setelah saya ikuti bahasa blog tidak berubah. Akhirnya saya mengotak atik sendiri, dan ternyata caranya sangat gampang.

Mungkin ada yang mengalami kesulitan seperti yang saya alami, oleh karena itu saya menulis artikel ini. Saya mengerti bahwa tidak semua blogger menguasai bahasa inggris, walaupun mau tidak mau seharusnya kita menguasai bahasa inggris.

Yuk.. langsung saja ke cara mengganti bahasa dasbor blogspot ke bahasa indonesia

1. Buka dasbor blog, lalu pilih setting. Lihat gambar, lingkaran merah.

Cara Mengganti Bahasa Dasbor Blogspot Ke Bahasa Indonesia

2. Pilih User setting, lalu Language, dan pilih Bahasa Indonesia, lihat gambar, lingkaran merah.

Cara Mengganti Bahasa Dasbor Blogspot Ke Bahasa Indonesia

3. Sudah selesai, lihat gambar sudah berganti bahasa indonesia.

Cara Mengganti Bahasa Dasbor Blogspot Ke Bahasa Indonesia

Ternyata sangat mudah kan, hanya butuh 3 langkah sederhana sudah berganti bahasa Indonesia.

Mengganti bahasa dashbor blog adalah kemampuan yang tidak terlalu penting bagi blogger, masih banyak keahlian lainnya yang harus dikuasai oleh blogger. Apalagi seperti saya, blogger pemula, yang tidak tau banyak mengenai dunia blog, harus banyak belajar lagi.

Konsisten menulis artikel adalah hal utama yang harus aku kuasai, karena selama ini aku hanya berkutat pada tampilan blog, dan setiap hari hanya mengotak atik itu, padahal aku seharusnya menulis artikel yang bermanfaat yang bisa berguna bagi pembaca sehingga blog saya memiliki pengunjung banyak.

Apalagi jika blog dibuat untuk menghasilkan uang, tentunya jumlah pengunjung adalah faktor penting, artinya banyak pengunjung banyak juga penghasilan. Jumlah pengunjung tidak selalu berbanding lurus dengan jumlah artikel, menurut saya jumlah pengunjung berbanding lurus dengan kualitas artikel. Kenyataannya saya membuat blog dengan copy paste, dan pengunjung blog tersebut tidak banyak walaupun artikelnya banyak.

Berbeda dengan blog ini, dimana artikelnya tidak ada yang copy paste, walaupun jumlah artikelnya tidak banyak tetapi jumlah pengunjungnya lebih banyak dari pada blog saya yang copy paste. Dari sini saya belajar bahwa saya harus membuat artikel yang berkualitas, yang original, dan yang bermanfaat bagi pembaca.

Terimakasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

Seorang perawat, blogger dan penikmat kopi


EmoticonEmoticon