Thursday, August 10, 2017

Ryan Blair, Anggota Geng Yang Menjadi Pengusaha Multimiliuner

Ryan Blair - americanexpress.com

Ini adalah kisah yang sangat menginspirasi, seseorang dengan kehidupan berantakan, dan merupakan anggota geng berubah menjadi seorang pengusaha multimiliuner. Siapakah dia, ini kisahnya...

Ryan Blair adalah wirausahawan mandiri dan pengusaha sukses. Dia mendirikan perusahann pertamanya, 24/7 Tech, dan sejak itu telah menciptakan berbagai perusahaan dan berinvestasi di perusahaan star-up. Blair membawa perusahannya melewati resesi 2009, dan dalam waktu setahun mengubah omset US$600.000 menjadi US$10 juta perbulan. Dia tinggal di Hollywood, California, bersama putranya, Reagen.

Sebelum menjadi pengusaha jutaan dolar, Ryan Blair hanyalah seorang anak dengan catatan kriminal, pernah menjadi anggota geng jalanan, dan banyak mengalami luka emosional. Dia merasakan bahwa masa remaja yang dialaminya bukanlah masa yang cocok untuk dijadikan sebagai titik awal kehidupan yang normal dan produktif, dan juga bukanlah kehidupan yang cocok untuk membina karir bisnis yang sukses. Namun Ryan Blair menganggap semua itu bukan masalah.

Ryan Blair tahu bagaimana caranya membangun bisnis dari bawah. Sebagaimana kebanyakan pengusaha, dia tidak punya pendidikan bisnis yang formal. Namun dia punya insting bertahan hidup yang hebat, kegigihan dan di atas semua itu, pola pikir "nothing-to-lose"

Masa kecilnya sebagai warga kelas menengah tiba-tiba berubah ketika ayahnya menjadi pecandu narkoba, lalu bersikap kejam padanya, dan meninggalkan keluarganya. Blair dan ibunya kemudian pindah ke lingkungan tempat tinggal baru yang buruk, dan ia segera keluar masuk Lapas Remaja akibat bergabung menjadi anggota geng, hanya untuk mmenyelamatkan diri.

Kemudian ibunya jatuh cinta dengan seorang pengusaha sukses dan mendidik Ryan di bawah pengawasannya. dengan bantuan mentornya, Blair mengubah dirinya menjadi pengusaha yang sangat sukses. Dia mendirikan perusahaan pertamanya, 24/7 Tech, di umur 21 tahun, dan sejak itu ia telah menciptakan dan menjual beberapa perusahaan dengan nilai ratusan juta dolar.

Berikut ini adalah sepuluh langkah yang diberikan Ryan Blair untuk mencapai kesuksesan yang ditulisnya dalam sebuah buku "Nothing To Lose, Everything To Again".
  1. Bekerjalah dengan keras.
  2. Jangan menyerah.
  3. Bila terjatuh, segera bangkit._Dr. Dre
  4. Teruslah mencari cara yang sesuai dengan pribadi Anda, dan bila sudah menemukannya, berjuanglah dari sana.
  5. Berkorban.
  6. Anda akan bertahan, betapa pun buruknya keadaan, karena semuanya tidak seburuk kelihatannya.
  7. lupakan semua kesalahan yang pernah Anda lakukan, tapi coba untuk tidak mengulanginya.
  8. Bersyukurlah, kebanyakan orang bahkan tidak punya mimpi.
  9. Ingatlah bahwa Anda tidak pernah aman. Walaupun Anda sedang di jalur yang benar, namun bila Anda duduk diam, Anda akan ditabrak._Will Rogers.
  10. Jadilah orang besar, dan bersenang-senanglah. Jika tidak, pilihannya adalah Anda berhenti. Anda mati tidak bahagia, atau mengalami krisis paruh baya dan kehilangan kesempatan untuk sukses.
Perjalanan hidup Ryan Blair dapat menjadi inspirasi untuk yang mau bekerja keras, mengorbankan waktu, dan berdedikasi untuk mewujudkan misinya. Semoga sukses...

Artikel Terkait

Seorang perawat, blogger dan penikmat kopi


EmoticonEmoticon